Dekat Umbul Sidomukti, Hotel Kartika di Bandungan Tawarkan Tarif Hemat

  • Whatsapp
Hotel Kartika Bandungan - (www.traveloka.com)
Hotel Kartika Bandungan - (www.traveloka.com)

Sebagai salah satu tujuan wisata populer di , memang tidak akan sulit menemukan penginapan saat liburan ke Bandungan. Anda bisa menjumpai banyak hotel, guest house, hingga di kawasan tersebut. Namun, apabila Anda mencari yang tidak cuma nyaman, tetapi menawarkan pemandangan memukau dan tarif hemat, mungkin Hotel Kartika bisa menjadi rekomendasi yang menarik.

Seperti diketahui, Bandungan adalah salah satu kawasan utama wisata di Kabupaten Semarang, terutama di segmen ekowisata.[1] Pasalnya, daerah ini memang punya panorama yang oke. Selain itu, Bandungan juga memiliki beragam tempat wisata yang menarik, termasuk Umbul Sidomukti. Umbul Sidomukti sendiri telah memenuhi kriteria sebagai desa wisata karena lokasinya yang berada di kawasan objek wisata, memiliki keindahan alam dan kearifan lokal, hingga potensi permukiman untuk menjadi homestay yang dapat menampung wisatawan.[2]

Bacaan Lainnya

Nah, jika Anda tertarik berkunjung ke Umbul Sidomukti atau mengeksplorasi keindahan Bandungan, tidak perlu risau akan menginap di mana. Pasalnya, sudah ada banyak tempat bermalam yang dapat Anda tuju. Dari sekian penginapan yang ada, Hotel Kartika sering direkomendasikan lantaran punya fasilitas memadai dan harga sewa yang terjangkau.

Hotel Kartika Bandungan

Penginapan ini beralamat di Bandungan-Lemah Abang KM 3, Kluwihan, Sidomukti, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Apabila wisatawan berangkat dari Bandungan, jarak menuju Hotel Kartika cuma sekitar 3,4 km atau 7 menit berkendara. Sementara itu, perjalanan dari Stasiun Semarang Tawang berkisar 48 menit menggunakan kendaraan bermotor, sedangkan jarak akomodasi dari Bandara Internasional Ahmad Yani 37,4 km atau hampir satu jam berkendara.

Hotel Kartika Bandungan - (www.pegipegi.com)
Hotel Kartika Bandungan – (www.pegipegi.com)

Bagi mereka yang hendak menuju destinasi wisata favorit di Bandungan, jarak dari Hotel Kartika pun cukup dekat. Jika traveler ingin jalan-jalan ke Umbul Sidomukti dan Pondok Kopi Umbul Sidomukti, cukup berkendara selama 10 menit dari properti ini, sedangkan perjalanan ke Air Terjun Tirto Wening sekitar 4,6 km saja. Sementara itu, untuk menuju Wisata Tandem Paralayang Manggung, dapat berkendara sekitar 15 menit dari akomodasi ini.

Lihat Juga:   Pilihan Penginapan di Tarogong Garut, Harga Dijamin Affordable

Tidak cuma dekat wisata, Hotel Kartika juga berjarak tidak jauh dari beberapa tempat pemancingan plus lesehan. Paling dekat adalah Pemancingan dan Lesehan Jimbaran Indah yang hanya berselang 9 menit berjalan kaki. Alternatif lainnya adalah Pemancingan Joko Tingkir yang berjarak 1 km saja dari akomodasi, sedangkan jarak properti menuju Pemancingan dan Lesehan Andheng-Andheng cuma 1,2 km atau 20 menit berjalan kaki.

Fasilitas Hotel Kartika Bandungan

Menurut ulasan sejumlah pengunjung yang pernah menginap, Hotel Kartika adalah satu penginapan paling recommended di Bandungan. Pasalnya, pengelola mematok harga sewa kamar yang terjangkau. Meskipun murah, fasilitas yang ditawarkan tidak murahan. Selain itu, pemandangan di sekitar akomodasi dijamin bakal memanjakan mata wisatawan.

Secara tampilan, Hotel Kartika hadir dengan bangunan yang cukup eye-catching. Saat Anda tiba di akomodasi ini, Anda akan menemukan hotel dua lantai dengan dinding eksterior yang berwarna kuning cerah, dipadukan warna cokelat tua di bagian jendela dan pintu. Ada pula papan nama berukuran cukup besar dengan warna senada, yang membuat penginapan ini tampak mencolok dibandingkan bangunan sekitar.

Area depan hotel tidak begitu luas, dengan pagar batu dan sejumlah tumbuhan hijau. Namun, bagi traveler yang membawa kendaraan pribadi, tidak perlu khawatir. Pasalnya, pengelola sudah menyiapkan area parkir di bagian dalam, yang dapat menampung beberapa unit mobil dan sepeda motor. Di halaman parkir ini, pengelola juga sengaja menanam tumbuhan hijau untuk memberikan suasana yang asri dan sejuk.

Lihat Juga:   Lokasi Hotel Melati dan Hotel Murah di Batu - Malang

Masuk ke bangunan, pelancong dapat menemukan area lobi. Meskipun tidak terlalu lapang, tetapi tampak bersih dan terawat. Warna kuning masih mendominasi dinding bagian dalam, dengan sejumlah ornamen tradisional. Di sudut ruangan, sudah ada meja resepsionis yang akan melayani tamu selama 24 jam. Ada pula meja dan kursi yang dapat digunakan tamu untuk bersantai atau menunggu proses check-in.

Lalu, bagaimana dengan kamar-kamarnya? Pengelola telah menyiapkan beberapa tipe kamar, seperti Executive Room dan Family Room. Masing-masing kamar sudah dilengkapi fasilitas seperti king bed atau double bed, pendingin ruangan atau AC, televisi layar datar, akses Wifi gratis, meja dan cermin rias, dan kursi untuk bersantai. Tersedia pula kamar mandi dalam dengan shower air panas dan toilet duduk.

Hotel Kartika Bandungan - (www.traveloka.com)
Hotel Kartika Bandungan – (www.traveloka.com)

Tarif Hotel Kartika Bandungan

Tipe Kamar Tarif per Malam
Executive Room Only Rp225.400
Executive Room + Breakfast Rp294.000
Family Room Only Rp328.300
Family Room + Breakfast Rp475.300
Family Triple Bed Room Only Rp490.000

Daftar harga sewa kamar Hotel Kartika Bandungan di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk beberapa situs booking online. Perlu Anda catat bahwa sewa kamar Hotel Kartika Bandungan tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Apabila Anda tertarik menginap, selain lewat online travel agent, reservasi juga bisa dilakukan langsung di lokasi atau menghubungi nomor kontak (0298) 7136113.

[1] Arifin, MIftah dan Yanto. 2017. Penyusunan Renstra Desa Wisata Bunga pada Kawasan Ekowisata sebagai Upaya Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Desa Jetis Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Journal of Dedicators Community, Vol. 1(2): 134-143.

[2] Susanti, Anityas Dian. 2015. Pola Partisipasi Warga dalam Pengembangan Desa Wisata Umbul Sidomukti Kabupaten Semarang. Modul, Vol. 15(1): 47-56.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan