Harga Hotel Indorasa Batam, Strategis Dekat Nagoya Hill




Hotel Indorasa Batam - id.foursquare.com
Hotel Indorasa Batam - id.foursquare.com

Batam bisa menjadi alternatif menarik lokasi ketika Anda kebetulan sedang berkunjung ke Sumatera. Pasalnya, kota terbesar di Kepulauan Riau ini punya banyak spot keren, sebut saja Ocarina Batam Theme Park, Batam Forest Top, hingga sederet pantai. Urusan akomodasi pun tidak perlu khawatir karena sudah tersedia banyak penginapan yang dapat dijadikan lokasi singgah. Jika membutuhkan tempat inap yang terjangkau, Indorasa dapat menjadi pilihan yang menarik.

Sebelum membahas mengenai Hotel Indorasa, tidak ada salahnya jika kita kulik singkat mengenai Batam. Ini adalah sebuah kota di Provinsi Kepulauan Riau, terbesar di kawasan tersebut. Batam secara umum sering disamakan dengan Pulau Batam, meski ada beberapa pulau lainnya, seperti Pulau Rempang dan Pulau Galang serta beberapa pulau kecil lainnya di kawasan Selat Singapura dan Selat Malaka.

Lokasi Batam sangat strategis karena berada di jalur pelayaran internasional. Selain itu, daerah ini juga terletak sangat dekat dan berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian banyak turis asal Singapura dan Malaysia yang singgah di tempat ini. Bahkan, Anda bisa ‘mengintip’ suasana Singapura dari tiga lokasi, yakni Bukit Senyum, Pantai Tanjung Pinggir, dan Pulau Penawar Rindu.

Untuk spot liburan, atraksi destinasi di Batam yang sering menjadi tempat berkunjung para , terutama dari mancanegara, adalah atraksi buatan. Hal tersebut dikarenakan tempat-tempat ini lebih mudah dijangkau dari pusat kota.[1] Tidak hanya atraksi buatan, pariwisata Batam semakin menarik dengan adanya pagelaran budaya dan kompetisi-kompetisi serta semakin banyaknya kegiatan bertaraf internasional yang diselenggarakan.

Dari sekian atraksi buatan yang ada, salah satu yang populer adalah Ocarina Batam Theme Park, yang berada di Sadai, Bengkong, Kota Batam. Ini tidak hanya memiliki wahana bermain yang mengesankan, atmosfer dan nuansanya juga membuat betah pengunjung. seluas 40 hektar ini memiliki belasan wahana bermain, termasuk di antaranya water park, kiddy land, giant wheel hingga trampolin. Anda juga bisa selfie sesuka hati di sejumlah lokasi swafoto menarik di sana.

Lihat Juga:   Deretan Penginapan Murah Dekat Stasiun Poncol Semarang
Hotel Indorasa Batam - @agus syamsul Arifiyanto
Hotel Indorasa Batam – @agus syamsul Arifiyanto

Sementara, untuk mereka yang lebih senang dengan suasana alam, sederet pantai dan pulau dapat dikunjungi sewaktu liburan ke Batam. Beberapa yang populer adalah Pantai Tanjung Pinggir, Pulau Ranoh, Pulau Mubut, Pulau Abang, Pantai Elyora, hingga Pulau Tunjuk. Nah, kalau Anda suka memandangi panorama alam dari ketinggian, spot-spot seperti Bukit Tanjung Uma, Tebing Langit, Taman Wisata Habibie 1000 Tangga, serta Batam Forest Top tentu tidak boleh dilewatkan.

Wisata Batam sendiri berkembang pesat karena sudah didukung dengan fasilitas destinasi yang memadai. Untuk transportasi, di sini sudah ada angkutan konvensional dan online, metro trans, ojek konvensional dan online, Trans Batam (bus umum), serta berbagai jasa penyewaan kendaraan. Selain itu, juga dilengkapi fasilitas hotel atau , yang berjumlah sekitar 222 unit, dengan 133 di antaranya adalah akomodasi non-bintang.[2]

Lokasi dan Hotel Indorasa Batam

Nah, jika Anda sedang merencanakan perjalanan ke Batam selama beberapa hari dan ingin menghemat pengeluaran, maka hotel non-bintang menjadi opsi yang masuk akal untuk menginap. Seperti disampaikan di atas, akomodasi jenis ini jumlahnya mencapai ratusan unit. Apabila Anda kebingungan memilih, salah satu yang dapat dijadikan referensi adalah Hotel Indorasa.

Lihat Juga:   Daftar Hotel Murah di Dekat Bandara Soekarno Hatta

Jika Anda menelusuri situs pencarian Google, Anda mungkin sedikit bingung mengenai penginapan ini. Pasalnya, ada dua hotel dengan nama yang mirip dan berlokasi di tempat yang berbeda. Yang pertama adalah Indorasa Rumah Makan dan Indorasa Hotel yang terletak di Komplek Sakura Anpan Blok B/1, Lubuk Baja, Kota Batam, sedangkan yang lainnya terdapat di kawasan Nagoya Hill, dekat dengan Amaris Hotel Nagoya Hill.

Hotel Indorasa Batam - @Fachry Husain
Hotel Indorasa Batam – @Fachry Husain

Di kalangan pelancong, Indorasa lebih terkenal sebagai rumah makan daripada tempat bermalam. Lokasinya cukup strategis, berada tidak jauh dari kawasan Nagoya Hill dan dekat dengan Nagoya Hill Mall serta Hotel Nagoya Plaza. Jika rumah makannya berada di bagian bawah, maka akomodasi diletakkan oleh pengelola di bagian atas.

Menurut ulasan para tamu yang pernah mampir di tempat ini, menu yang disajikan pengelola cukup bervariasi. Yang menjadi andalan adalah bubur dan kopi tiam, serta ada pula bakuteh dan roti prata. Selain itu, tersedia pula menu non-halal bagi wisatawan non-Muslim. yang ditawarkan pun relatif terjangkau, pas untuk mayoritas pelancong yang singgah.

Sementara, untuk penginapan, sayangnya tidak banyak ulasan yang membahas mengenai tempat bermalam ini. Namun, menurut sedikit tamu, Hotel Indorasa menawarkan tarif yang terjangkau, dengan fasilitas yang lumayan memadai, termasuk ranjang dan mandi. Apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai tarif kamar atau melakukan , Anda bisa datang langsung ke lokasi atau menghubungi nomor ponsel 0857 0322 4454.

[1]Supriono. 2017. Analisis Deskripsi Potensi Pariwisata Kota Batam dalam Rangka Menjaring Wisatawan Mancanegara. Jurnal Pariwisata Terapan, Vol. 1(2): 97-106.

[2] Ibid




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan