Hotel Hanoman Batu, Penginapan Eksotis Tarif Fantastis




Hotel Hanoman Batu - www.traveloka.com
Hotel Hanoman Batu - www.traveloka.com

Suasana Kota yang sejuk dengan potensi alam melimpah, membuat banyak turis menjadikannya sebagai destinasi liburan. Berkat jumlah kunjungan pelancong yang kian melonjak, akhirnya banyak penginapan didirikan di daerah tersebut.[1] Nah, salah satu akomodasi yang menawarkan konsep unik dengan sewa yang tidak bisa dibilang murah adalah Hotel Hanoman Batu.

Lokasi Hotel Hanoman Batu

Hotel Hanoman Batu atau biasa disebut dengan Hanoman Hotel Kota Batu, letaknya berada di Jl. Bukit Berbunga No. 14, Batu, Malang, Jawa Timur. Lokasinya yang berada di kawasan destinasi top Jawa Timur membuat hotel ini tak pernah sepi pelanggan. Kebanyakan tamu adalah para pelancong dari luar daerah dan ada juga yang dari mancanegara.

Banyaknya tamu yang berkunjung ke Hanoman Hotel Kota Batu juga disebabkan oleh letaknya yang tidak jauh dari beberapa tempat rekreasi. Bagi Anda yang ingin menikmati keramaian Kota Batu, Anda bisa mencoba singgah ke Alun-Alun Kota Batu. Dari ke alun-alun, dapat ditempuh dalam waktu sekitar 10 menit menggunakan kendaraan bermotor. Di Alun-Alun Kota Batu, Anda bisa melakukan banyak hal, mulai piknik hingga melihat keindahan Kota Batu dengan bianglala.

Alun-Alun Kota Batu juga terkenal sebagai salah satu destinasi wisata yang ramah keluarga dan anak. Ada berupa tempat bermain khusus anak dengan berbagai macam wahana seru. Di setiap sudut alun-alun, juga sudah disediakan tempat duduk yang bisa Anda gunakan untuk bersantai selagi anak-anak bermain.

Akomodasi tersebut juga dekat dengan Jatim Park 1. Dari Hanoman Hotel Kota Batu menuju Jatim Park 1, dapat ditempuh selama 17 menit menggunakan kendaraan bermotor. Jatim Park 1 merupakan salah satu spot rekreasi keluarga dengan fasilitas wahana bermain yang lengkap dan seru. Tempat wisata tersebut juga menghadirkan sejumlah wahana hiburan, seperti bioskop dan pertunjukan drama.

Lihat Juga:   de‚ÄôRumah Rindu Alam, Akomodasi Bernuansa Alami di Junrejo
Restoran Hotel Hanoman Batu - www.booking.com
Restoran Hotel Hanoman Batu – www..com

Fasilitas Hotel Hanoman Batu

Setelah puas bermain di spot wisata populer di Kota Batu, Anda bisa menuju hotel untuk beristirahat dan menikmati semua fasilitas yang telah disediakan. Memasuki area penginapan, Anda bisa langsung memarkirkan kendaraan di area parkir yang sudah disediakan. Tempat parkir di hotel ini terbilang cukup luas dan terjaga keamanannya. Ada CCTV dan security untuk mengamankan kendaraan Anda.

Hanoman Hotel Kota Batu memiliki konsep hunian sederhana dengan tema etnik. Setiap kamar memiliki bentuk bangunan menyerupai rumah . Bagian atap bangunan mirip rumah khas Suku Minangkabau berupa atap gonjong. Selain itu, bangunan yang disebut sebagai kamar tersebut memiliki ukuran atap yang tinggi. Sehingga, sirkulasi udara dapat tertata dengan baik dan tidak menyebabkan hawa panas masuk atau tertimbun di dalam.

Setiap kamar juga dilengkapi dengan dinding yang terbuat dari kayu dan kaca. Dinding kaca pada kamar tidak hanya berfungsi sebagai pintu masuknya cahaya matahari dari luar, tetapi juga sebagai jendela jika Anda ingin melihat pemandangan luar kamar. Pemandangan luar kamar yang ditawarkan oleh hotel beraneka macam, Anda bisa memilih view kamar berupa taman dengan air mancur atau pepohonan yang rindang.

Lihat Juga:   Rekomendasi Hotel Murah di Ngagel Surabaya, Tarif Mulai Rp100 Ribuan

Sementara itu, kamar-kamar di Hanoman Hotel Kota Batu dibekali dengan perabotan kamar lengkap, termasuk TV kabel, AC, set meja rias, alat pembuat minuman, dan lemari penyimpanan. Kamar mandinya terletak di pojok kamar yang agak jauh dari pintu keluar dan difasilitasi shower air hangat dan perlengkapan mandi yang lengkap.

Kamar Hotel Hanoman Batu - www.pegipegi.com
Kamar Hotel Hanoman Batu – www.pegipegi.com

Selain memiliki kamar yang unik dan mewah, Hotel Hanoman Batu juga memiliki fasilitas umum yang menarik. Karena penginapan tersebut bersifat ramah keluarga, ada fasilitas khusus untuk anak-anak dan keluarga yang bisa Anda coba. Untuk anak-anak, pihak hotel sudah menyediakan arena bermain khusus dengan kolam pasir pantai yang halus. Cocok bagi si kecil untuk membuat istana pasir.

Sementara itu, untuk keluarga, Anda bisa memakai area bersantai di taman atau cafe sebagai tempat untuk ngobrol dan nongkrong. Hotel Hanoman Batu juga menyediakan restoran dengan menu khas Jawa Timur, Western, dan Asia yang lengkap.

Tarif Hotel Hanoman Batu

Untuk menikmati semua fasilitas di atas, para tamu harus rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Tarif sewa kamar di Hotel Hanoman Batu per malamnya sekitar Rp1.627.273 hingga Rp.1.790.000. sewa kamar tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola. Untuk , Anda bisa langsung datang ke lokasi atau melalui situs booking online.

[1] Daranin, Karuna & Lilik Setiawan. 2016. Hotel di Kota Batu Malang. Jurnal Ilmiah Desain Konstruksi, Vol. 15(1): 15-24.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan