Cukup Jalan Kaki, Ini Hotel di Pinggir Danau Ranau




Hotel Permata - @Rizki Rahma Melati
Hotel Permata - @Rizki Rahma Melati

Berlibur ke Selatan, khususnya Kabupaten Ogan, belum lengkap jika Anda tidak singgah ke Danau Ranau. Apalagi jika Anda termasuk yang suka berwisata alam. Sementara itu, untuk masalah , Anda bisa menginap di beberapa yang tersedia dekat danau tersebut. Meskipun jumlah penginapan tidak terlalu banyak, Anda tidak perlu khawatir. Karena, hotel yang ada dekat danau memiliki jumlah yang banyak dengan fasilitas lengkap.

Danau Ranau sendiri secara geografis terletak di perbatasan antara Kabupaten Lampung dan Kabupaten Ogan. Danau Ranau termasuk jenis danau tektovulkanik yang memiliki luas sekitar 44 km2. Saking luasnya, saat Anda melihat danau, seolah Anda sedang berada di pesisir pantai. Selain keindahan yang mirip dengan pantai, danau tersebut juga dikelilingi pepohonan yang mirip seperti hutan kecil.[1]

Untuk menikmati segala keindahan alam tersebut, tentunya sayang jika hanya sehari. Karena itu, Anda bisa menginap di hotel yang lokasinya tidak terlalu jauh dari danau, agar bisa menikmati keelokan Danau Ranau sepuasnya. Lalu, hotel apa saja yang dapat dijadikan bermalam?

Hotel Serasan Seandanan

Hotel di Danau Ranau memang tidak banyak, paling Anda hanya bisa menemukan sekitar 2 hingga 3 hotel, sementara yang lain adalah akomodasi jenis , villa, dan guest house. Nah, salah satu hotel yang tak pernah sepi pengunjung yang berada di sekitar Danau Ranau adalah Hotel Serasan Seandanan.

tersebut memiliki konsep hunian sederhana yang minimalis, dengan lahan parkir sangat luas di depan bangunannya. Selain menawarkan fasilitas area parkir yang lapang, akomodasi ini juga menawarkan akses dekat menuju Danau Ranau. Dari hotel menuju danau, Anda bisa mengendarai kendaraan bermotor selama 2 hingga 3 menit.

Lihat Juga:   Villa Vacation Batu, Penginapan Kapasitas 12 Orang dengan Tarif Affordable

Jika Anda ingin jalan-jalan, Anda menuju danau dari hotel menuju berjalan kaki dengan waktu tempuh sekitar 18 menit. Kebanyakan tamu penginapan, biasanya lebih memilih jalan kaki. Ini karena mereka bisa sekalian menikmati keindahan alam sekitar.

Berlokasi di Bandar Agung Ranau, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan, penginapan tersebut memiliki letak yang strategis. Ini karena Hotel Serasan Seandanan dekat dengan berbagai macam fasilitas publik, seperti masjid, pasar, warung makan, restoran, dan minimarket.

Setelah lelah jalan-jalan di sekitar hotel, Anda bisa langsung menuju penginapan untuk menikmati semua fasilitasnya. Setiap kamar di Hotel Serasan Seandanan dilengkapi dengan perabotan kamar dan kamar mandi yang bersih. Bagi Anda yang berminat menginap di hotel, untuk , sementara ini Anda hanya bisa melakukannya secara langsung di lokasi.

Hotel Serasan Seandanan - @Eddy Gorrie
Hotel Serasan Seandanan – @Eddy Gorrie

Hotel Seminung Permai

Bagi Anda yang masih bingung mencari hotel terdekat di sekitar Danau Ranau, cobalah untuk mampir ke Hotel Seminung Permai. Hotel ini memiliki konsep sederhana yang minimalis dengan area santai di depan bangunan hotel. Selain menawarkan konsep hunian yang nyaman, ternyata akomodasi tersebut menawarkan akses terdekat menuju Danau Ranau.

Berlokasi di Jl. Akmal Ranau, Bandar Agung, Kabupaten Ogan, Sumatera Selatan, dari penginapan menuju Danau Ranau, Anda hanya perlu jalan kaki sekitar 3 hingga 5 menit. Selain bisa berjalan kaki dari akomodasi, Anda pun dapat menyaksikan pemandangan danau dari luar bangunan hotel.

Lihat Juga:   Nusa Lembongan Villas, Villa Nyaman di Lembongan Bali

Penginapan tersebut dilengkapi dengan ruang santai yang cukup luas di teras hotel. Selain itu, setiap kamarnya dibekali dengan perabotan kamar lengkap dan kamar mandi yang bersih. Bagi Anda yang berminat menginap atau sekadar ingin tahu informasi tarif sewa kamar di Hotel Seminung Permai, Anda bisa langsung ke menuju lokasi atau menghubungi nomor ponsel 082278091312 atau nomor telepon (0728) 21052.

Hotel Seminung Permai - @Amrullah Lampung
Hotel Seminung Permai – @Amrullah Lampung

Hotel Permata

Selain dua hotel di atas, ada juga Hotel Permata yang letaknya berada di Jl. Umpu Sipadan, Banding Agung, Kabupaten Ogan, Sumatera Selatan. Dari penginapan menuju Danau Ranau, Anda hanya perlu berjalan kaki selama 3 menit 5 menit.

Selain menawarkan akses dekat ke Danau Ranau, akomodasi tersebut juga memiliki fasilitas berupa ruang kamar sederhana yang nyaman. Tiap kamar telah dibekali dengan perabotan kamar lengkap dan kamar mandi yang bersih. Jika Anda ingin menginap di penginapan tersebut, Anda bisa melakukan reservasi di lokasi secara langsung atau melalui telepon di 0823 7184 4684. Untuk tarifnya sendiri, baru bisa Anda ketahui jika Anda datang ke lokasi.

Hotel Permata - @Rizki Rahma Melati
Hotel Permata – @Rizki Rahma Melati

Itulah hotel-hotel yang letaknya di Danau Ranau. Jangan lupa untuk membawa perbekalan lengkap jika Anda ingin melihat keindahan Danau Ranau. Selain piknik, Anda juga bisa berfoto atau sekadar bersantai di pinggiran danau tersebut.

[1] Sari, Nurita. 2017. Manfaat Taman Danau Ranau dalam Mengembangkan Ekonomi Masyarakat di Kampung Lombok Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat (Skripsi). Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan