Pilihan Hotel di Bagan Datoh, Harga Hemat Fasilitas Lumayan Oke

  • Whatsapp
Yo Motel Bagan Datuk - (@Yo Motel (Bagan Datuk))
Yo Motel Bagan Datuk - (@Yo Motel (Bagan Datuk))

Bagan Datoh, atau biasa juga disebut Bagan Datuk, merupakan salah satu daerah di Malaysia yang dapat Anda jadikan lokasi liburan. Pasalnya, kawasan yang terletak di negara bagian Perak tersebut menawarkan keindahan , perkebunan kelapa, taman bunga, hingga wisata sejarah. Masalah penginapan pun tidak perlu khawatir karena sudah ada sejumlah tempat bermalam seperti hotel, chalet, dan yang dapat Anda tuju. 

Berada di tepi barat daya Ipoh, kondisi geografis Bagan Datoh sebagian besar berupa dataran rendah landai dengan hutan bakau di sepanjang pantai dan sungai. Saat Anda tiba di wilayah ini, Anda akan menemukan sejumlah desa nelayan yang tersebar di sekitar Sungai tiang dan Sungai Burong. Selain itu, Anda bisa melihat proses pengolahan kelapa karena ini adalah komoditas unggulan setempat.

Bacaan Lainnya

Yang unik, ternyata kebanyakan masyarakat Bagan Datoh berkomunikasi dalam bahasa Jawa. Pasalnya, hampir 80 persen penduduk setempat merupakan keturunan Jawa yang konon berasal dari Wates, , dan Tegal. Karena itu, apabila Anda liburan ke tempat ini, Anda mungkin tidak akan merasa terlalu asing. Jika kebetulan tidak bisa berbahasa Jawa, Anda bisa berkomunikasi dengan warga lokal menggunakan bahasa Melayu.

Untuk menyambut kunjungan , di Bagan Datoh juga telah berdiri banyak penginapan. Umumnya, akomodasi di daerah tersebut didominasi homestay. Memang ada hotel, tetapi hanya hotel transit atau lebih kerap disebut , dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Bagi Anda yang penasaran, berikut referensi hotel dan akomodasi lainnya yang ada di Bagan Datoh.

Motel Utama Bagan Datoh

Tempat inap ini beralamat di Jalan Datoh No. 32 & 34, Bagan Datoh, Perak, Malaysia. Motel Utama Bagan Datoh hanya berselang 250 meter menuju Waterfront Bagan Datuk. Jika traveler hendak ke Terminal Dataran Bagan Datuk, cukup berjalan kaki selama 3 menit dari akomodasi ini, sedangkan jarak properti menuju Sunflower Garden berkisar 11 km atau 14 menit saja berkendara.

Lihat Juga:   Griya Bugar Solo Baru, Tempat Pijat dengan Tarif Terjangkau

Seperti motel pada umumnya, bangunan Motel Utama Bagan Datoh memang cukup sederhana. Di area luar, Anda akan menemukan lahan parkir yang Sayangnya tidak terlalu lapang, dihiasi beberapa tumbuhan hijau. Sementara itu, kamar-kamarnya telah dilengkapi fasilitas seperti twin bed, televisi, meja dan cermin rias, AC, dan kamar mandi dalam.

Lalu, berapa yang perlu dikeluarkan untuk bisa menginap di tempat ini? Sayangnya, belum ada bocoran mengenai tarif sewa kamar di Motel Utama Bagan Datoh. Namun, berdasarkan pengakuan beberapa tamu, harga sewanya sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan dan tidak mahal. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lengkap, Anda bisa menghubungi 05-6466305 atau 019-5245807.

Motel Utama Bagan Datoh - (@Motel Utama Bagan Datoh)
Motel Utama Bagan Datoh – (@Motel Utama Bagan Datoh)

Eco Motel (Bagan Datuk)

Penginapan ini terletak di Jalan Datoh No. 43, Bagan Datoh, Perak, Malaysia. Eco Motel cuma berjarak 240 meter atau 3 menit berjalan kaki menuju Jeti Bagan Datoh. Jika traveler hendak menuju Masjid Tuminah Hamidi, cukup berjalan kaki selama 5 menit dari akomodasi, sedangkan perjalanan ke Blue Tears Tourism Bagan Datuk berkisar 14 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Menurut ulasan sejumlah pelancong yang pernah menginap, Eco Motel dikatakan sebagai akomodasi murah dan homey. Saat bermalam di tempat ini, wisatawan akan merasakan seperti beristirahat di rumah sendiri. Fasilitas yang disediakan pengelola pun lumayan oke, seperti ranjang dan kasur yang empuk, AC, TV layar datar, serta kamar mandi dalam dengan shower dan air panas.

Jika murah, lantas berapa harga sewa kamar di Eco Motel? Melansir akun Facebook resminya, tarif sewa Standard Double Room mulai 59 ringgit saja per malam. Apabila dirupiahkan, berkisar Rp200 ribuan per malam. Tentu saja tarif tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi lebih lengkap dan melakukan reservasi, Anda bisa menghubungi 016-5319008 atau +60 5-646 6994.

Eco Motel Bagan Datuk - (@keneath koh)
Eco Motel Bagan Datuk – (@keneath koh)

Yo Motel (Bagan Datuk)

Akomodasi ini bisa Anda temukan di Jalan Pasar Lot 259, Bagan Datoh, Perak, Malaysia. Yo Motel hanya berjarak 280 meter menuju Jeti Bagan Datuk dan 650 meter menuju Masjid Tuminah Hamidi. Di sekeliling penginapan juga bisa ditemukan banyak tempat seperti Louis Seafood yang berselang 3 menit berjalan kaki dan Kedai Kopi Xin Wah yang berjarak 110 meter saja dari properti.

Lihat Juga:   Referensi Penginapan Harga Murah di Mahendradata, Denpasar

Berdasarkan review beberapa wisatawan, salah satu keunggulan Yo Motel adalah lokasinya yang strategis, cuma berselang 5 menit berjalan kaki menuju , Bagan Datoh, dan masjid terapung. Tidak cuma itu, ruangan yang disediakan pun lumayan bersih dan rapi, dengan fasilitas seperti area parkir kendaraan, meja setrika, dispenser, serta kamar mandi dalam plus shower dan toilet duduk.

Untuk bisa menginap satu malam di Yo Motel, pengunjung cukup merogoh kocek mulai 75 ringgit sampai 150 ringgit, tergantung kamar dan jadwal reservasi. Jika dirupiahkan, harga sewanya mulai Rp247 ribuan saja per malam. Apabila tertarik singgah, pemesanan bisa dilakukan langsung di lokasi atau menghubungi nomor kontak +60 16-558 0480.

Yo Motel Bagan Datuk - (@Yo Motel (Bagan Datuk))
Yo Motel Bagan Datuk – (@Yo Motel (Bagan Datuk))

Penginapan Lainnya di Bagan Datoh

Nama Penginapan Alamat & Nomor Kontak Tarif per Malam
Chalet Desa Muara Jalan Pasar, Bagan Datoh (+60 12-291 2981) 140 ringgit
Subinas Homestay Jalan Pasar 25, Bagan Datoh (+60 12-970 9337) 230 ringgit
Mariah Homestay Jalan Rungkup, Kampung Rungkup, Bagan Datoh (+60 17-880 4228) Call
Homestay Sri Balai Bagan Datuk by Dato’ M Daud Kilau Kampung Sungai, Bagan Datoh (+60 13-447 7160) Call
Homestay Damai Impian Bagan Datoh (+60 11-1892 0240) Call
Blue Tears Island Homestay Bagan Datoh (+60 11-5973 7943) Call
Ah Huat Homestay Bagan Datoh Jalan Pasar 120C, Bagan Datoh (016-4743342, +60 12-5625169). Call
Ah Yam Homestay Jalan Kampung Pasang Api, Bagan Datoh

Daftar harga sewa penginapan-penginapan di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk keterangan resmi pihak akomodasi dan bocoran sejumlah pelancong. Saat tulisan ini dibuat, kurs 1 ringgit setara Rp3.300. Perlu Anda catat bahwa biaya sewa tempat inap tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa langsung menghubungi nomor kontak yang tersedia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan