Hotel Ciliwung Bogor, Penginapan Murah di Puncak Fasilitas Lengkap




Hotel Ciliwung Bogor - @Syafira Putri Dewi
Hotel Ciliwung Bogor - @Syafira Putri Dewi

Bagi Anda yang singgah ke dan sedang berada di Puncak, sebaiknya Anda memilih penginapan yang tepat, dengan lengkap dan pelayanan yang baik. Nah, salah satu yang memiliki dan pelayanan komplet yang dapat Anda jadikan referensi adalah Hotel Ciliwung Bogor.

Karena punya lokasi yang strategis, tidak heran jika Hotel Ciliwung Bogor tak pernah sepi pengunjung. Seperti diketahui, hotel akan memiliki banyak pengunjung jika lokasinya strategis dan dekat dengan tempat-tempat atau berada di dekat jalan raya sebagai akses lalu lalang menuju tempat wisata.[1]

Lokasi Hotel Ciliwung Bogor

Terletak di Jl. Raya Puncak-Cianjur No. 65, Cipayung Datar, Kec. Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Hotel Ciliwung Bogor memiliki lokasi yang dikelilingi oleh banyak fasilitas publik. Tidak jauh dari hotel Anda bisa menemukan SPBU, minimarket Indomaret, restoran, warung, dan halte bus A02.

Selain dikelilingi fasilitas publik, Anda pun bisa menemukan beberapa tempat wisata. Dari penginapan ke Curug Cilember, dapat ditempuh dalam waktu sekitar 14 menit menggunakan kendaraan bermotor. Anda bisa melewati rute Jl. Cilember ke arah utara, menuju Jl. Raya Puncak Gadog.

Curug Cilember sendiri merupakan tempat wisata alam dengan pemandangan air terjun dan tumbuhan yang asri. Spot ini cocok digunakan sebagai destinasi wisata saat Anda berlibur ke Puncak. Suasananya yang masih asri dengan hawa sejuk dan dingin, bisa Anda jadikan sebagai tempat melepas penat. Anda tidak hanya bisa berpiknik atau berfoto . Di tempat tersebut, Anda juga bisa berolahraga. Berjalan kaki dari pintu masuk untuk sampai di air terjun, menjadi salah satu olahraga yang menyenangkan untuk .

Lihat Juga:   Panorama Green View Hotel, Penginapan Murah di Kawasan Coban Rondo
Hotel Ciliwung Bogor - @Syafira Putri Dewi
Hotel Ciliwung Bogor – @Syafira Putri Dewi

Selain Curug Cilember, ada tempat pula amusement park seperti Waterpark Taman Wisata Matahari. Dari , Anda bisa sampai ke waterpark ini dalam waktu sekitar 14 menit saja menggunakan kendaraan bermotor. Anda bisa menggunakan rute dari Jl. Labuan-Cianjur di arah barat laut, menuju Jl. Raya Puncak Gadog.

Letak wahana tersebut tidak jauh dari Curug Cilember dengan jarak sekitar 2,5 km atau sekitar 10 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Waterpark Taman Wisata Matahari memiliki banyak varian permainan air. Tidak hanya menyediakan anak dan dewasa, Anda bisa mencoba bermain perosotan dengan berbagai macam ketinggian dan kecepatan.

Di pinggiran kolam renang, sudah terdapat gazebo dan kursi payung yang bisa Anda gunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan di sekitar Waterpark Taman Wisata Matahari. Di tempat tersebut, juga terdapat taman bunga dengan bangku taman dan spot khusus untuk berfoto.

Fasilitas dan Hotel Ciliwung Bogor

Untuk meningkatkan angka pengunjung, Hotel Ciliwung Bogor terus meningkatkan fasilitas dan pelayanannya menjadi lebih baik. Seperti diketahui, fasilitas dan pelayanan sangat berperan untuk menjaring konsumen terhadap bisnis di bidang jasa, khususnya penginapan. Fasilitas sendiri merupakan sebuah alat yang digunakan para tamu hotel untuk mempermudah kegiatan harian mereka saat menginap.[2]

Memasuki area hotel, Anda bisa beristirahat terlebih dahulu sambil menunggu proses di area bersantai yang telah disediakan pengelola. Area bersantai tersebut dilengkapi dengan sofa dan meja sebagai tempat meletakkan makanan atau minuman. Setelah itu, Anda bisa langsung menuju atau berkeliling penginapan.

Lihat Juga:   Lokasi, Layanan, Fasilitas & Tarif Griya Bugar Jogja
Hotel Ciliwung Bogor - @Syafira Putri Dewi
Hotel Ciliwung Bogor – @Syafira Putri Dewi

Setiap kamar di akomodasi ini sudah dilengkapi dengan AC, perabotan kamar lengkap, TV, lemari penyimpanan, set meja rias, dan kasur yang tertata rapi serta bersih. Kamar mandi di setiap kamar juga dilengkapi dengan shower, toilet duduk, tempat menggantung pakaian, dan peralatan mandi lengkap.

Setiap kamar dan kamar mandi di akomodasi pun ini selalu dijaga kebersihannya, sehingga Anda tidak perlu khawatir. Bagi Anda yang malas membersihkan kamar setelah bangun tidur, Anda juga bisa memesan layanan kebersihan.

Jika Anda bosan berdiam diri di kamar, Anda bisa mencoba menghirup udara segar di taman hotel. Akomodasi ini dilengkapi dengan taman yang luas, dan di pinggiran taman terdapat bangku yang bisa Anda gunakan sebagai tempat bersantai. Kebanyakan tamu biasanya menggunakan taman sebagai tempat untuk nongkrong atau mengobrol.

Menurut beberapa pengunjung yang pernah singgah di Hotel Ciliwung Bogor, tarif sewa kamar per malamnya sekitar Rp150 ribuan. Tarif tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau menghubungi telepon 0837 2241 7413.

[1] Suwithi, Ni Wayan. 2013. Industri Perhotelan Kelas X Semester 1. Bali: Direktorat Pembinaan SMK.

[2] Arianto, Nurmin dan Jefri Muhammad. 2018. Pengaruh Fasilitas dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung pada Hotel Dharmawangsa. Tangerang Selatan: Jurnal Ilmiah Semarak Vol. 1(1).




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan