Hotel Bhayangkara, Penginapan Murah Meriah Dekat Pantai Pasir Putih Situbondo




Hotel Bhayangkara
Hotel Bhayangkara

Wilayah memang punya banyak potensi yang layak untuk dieksplor lebih lanjut. Ketika Anda ke daerah Situbondo, Anda wajib mampir ke salah satu objek yang cukup terkenal di sana, yakni Pantai Pasir Putih. Pantai ini begitu di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara sebagai destinasi untuk menghabiskan momen liburan.

Pantai Pasir Putih berlokasi di sepanjang jalur pesisir utara Pulau Jawa setelah PLTU Paiton, lebih tepatnya di Dusun Kembangsambi, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo. Untuk menuju Pantai Pasir Putih, ada 2 rute yang bisa dilewati, yakni dari arah timur atau dari barat. Jika Anda berangkat dari timur, maka Anda bisa berangkat dari Banyuwangi langsung menuju Situbondo. Tetapi bila berangkat dari arah Barat, maka rute yang ditempuh adalah dari Probolinggo kemudian menuju Situbondo. Kedua rute tersebut berada di jalur pantura.

Sesuai namanya, Pantai Pasir Putih memiliki hamparan pasir yang berwarna putih bersih dan juga air laut yang masih biru. Saat berada di Pantai Pasir Putih Situbondo, Anda akan merasakan hawa sejuk karena di sekitar pantai ini dikelilingi dengan hutan yang ditumbuhi beragam jenis tumbuhan seperti cemara, pohon kelapa, hingga deretan pohon jati yang berjajar rapi. Bahkan Pantai Pasir Putih juga dikenal sebagai habitat dari sejumlah satwa seperti kera hitam dan berbagai jenis burung.

Pemandangan di Pantai Pasir Putih Situbondo terasa semakin istimewa karena Anda bisa sekaligus menikmati view berlatar belakang pegunungan di pantai ini. Ada banyak kegiatan seru yang dapat Anda lakukan di Pantai Pasir Putih, antara lain berenang, naik perahu canoe, snorkeling, memancing, naik ATV, atau jika Anda malas basah, maka Anda juga bisa sekadar duduk-duduk di tepi pantai sembari menikmati pemandangan ombak di Pantai Pasir Putih.

Hotel Bhayangkara - @indra prakoso
Hotel Bhayangkara – @indra prakoso

Hal lain yang juga disukai para wisatawan ketika berada di Pantai Pasir Putih adalah berlayar menggunakan perahu sewaan untuk mengelilingi area pantai. Dari atas perahu sewaan tersebut, Anda bisa menyaksikan secara langsung pemandangan cantik biota yang ada di dalam air seperti karang dan ikan yang berwarna-warna.

Lihat Juga:   Wisma Olga Palembang, Akomodasi Favorit Untuk Seminar dan Training

Sebagai , di Pantai Pasir Putih ada 5 gugusan terumbu karang, 3 di antaranya ada dekat tepi pantai, yakni gugusan Teluk Pelita, Watu Lawang, dan Karang Mayit. Sedangkan 2 gugusan lainnya posisinya lebih jauh dari pantai dan harus naik perahu motor sekitar 2 jam untuk mencapai gugusan Takat Palapa dan Kembangsambi.

Karena sudah dikelola dengan cukup baik, di Pantai Pasir Putih cukup lengkap dan memadai. Ada beberapa umum yang tersedia di Pantai Pasir Putih, antara lain musala, pusat oleh-oleh atau toko souvenir, mandi, kursi-kursi untuk bersantai, kafeteria yang menjual aneka makanan dan minuman, serta masih banyak lagi.

Apabila Anda ingin berlama-lama atau menginap untuk menikmati pemandangan di Pantai Pasir Putih, ada banyak pilihan penginapan yang bisa Anda temukan di sekitar pantai satu ini. Misalnya saja Hotel Sidomuncul 1 dan 2, Hotel Rosali, Hotel Papin Inn, hingga Hotel Bhayangkara Pasir Putih.

Hotel Bhayangkara Pasir Putih adalah sebuah wisma yang dikelola oleh Primkopol Polres Situbondo. Hotel satu ini terletak di tepi pantai Pasir Putih, tepatnya di Jalan Raya Pasir Putih, Situbondo, Jawa Timur. Menurut review beberapa tamu yang menginap di Hotel Bhayangkara Pasir Putih, mereka bisa memperoleh bonus pemandangan sunset alias matahari terbenam yang indah dari hotel satu ini.

Hotel Bhayangkara Pasir Putih bisa menjadi pilihan akomodasi hemat bagi Anda yang hendak rekreasi ke Pantai Pasir Putih Situbondo. Pasalnya penginapan ini menyediakan beberapa tipe kamar dengan yang relatif terjangkau. Adapun tarif atau rate kamar paling murah di Hotel Bhayangkara Pasir Putih dibanderol sekitar Rp 200 ribuan per malam jika Anda menginap saat weekday (hari biasa). Sedangkan saat weekend (akhir pekan) atau musim liburan, sewanya dibanderol Rp 250 ribuan per malam.

Lihat Juga:   Villa Kusuma Agro Estate, Akomodasi High-End Lima Kamar Dekat Kusuma Agrowisata Batu

Ada juga kamar tipe VIP yang dipatok dengan tarif Rp 400 ribu per malam. Dalam setiap kamar yang disediakan biasanya sudah ditunjang dengan fasilitas berupa ranjang yang nyaman, kamar mandi dalam, hingga televisi (TV). Di area Hotel Bhayangkara Pasir Putih juga dilengkapi aula atau ruang pertemuan yang bisa dipakai untuk berbagai macam acara. Harga sewa aula di Hotel Bhayangkara Pasir Putih dipatok sekitar Rp 1,2 jutaan.

Selama menginap di Hotel Bhayangkara Pasir Putih, Anda juga tak perlu kebingungan mencari makan. Pasalnya di wisma satu ini kabarnya sudah dilengkapi dengan restoran yang menyajikan berbagai masakan khas Indonesia untuk mengisi perut. Di samping itu, di sekitar Hotel Bhayangkara Pasir Putih juga ada banyak warung yang menjual makanan dan minuman.

Hotel Bhayangkara - @Syukron Zidny
Hotel Bhayangkara – @Syukron Zidny

Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi pun tak perlu panik, sebab di Hotel Bhayangkara Pasir Putih sudah menyediakan area parkir kendaraan yang cukup luas untuk menampung beberapa mobil atau sepeda motor sekaligus. Selain itu ada juga fasilitas teras, lobi, hingga area duduk untuk tamu di depan teras kamar masing-masing.

Perlu diketahui bahwa harga atau tarif sewa kamar di Hotel Bhayangkara Pasir Putih bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Apabila Anda tertarik untuk menginap dan menyewa kamar, Anda bisa melakukan dengan menghubungi pihak Hotel Bhayangkara Pasir Putih yang bersangkutan di kontak berikut.

Hotel Bhayangkara

Alamat: Jl. Raya Pasir Putih No. 258, Mlandingan, Pandansari, Pasir Putih, Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur 68358
Nomor : (0338) 390083




Tentang Dian Kartika1112 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan