Hotel Astra Dana Kintamani, Tawarkan Pemandangan Indah Danau Batur




Hotel Astra Dana (sumber: agoda.com)
Hotel Astra Dana (sumber: agoda.com)

Saat membahas wisata di Pulau Bali, sebagian dari Anda mungkin akan terngiang keindahan pantainya. Padahal, di Bali bagian utara, juga dapat menemukan berbagai macam objek wisata pegunungan yang tak kalah elok. Beberapa di antaranya yang cukup populer adalah pendakian Gunung Batur dan Wisata Danau Batur.

Meski wisatawan yang berkunjung ke Kaldera Batur tak sebanyak yang ke , namun secara jumlah, angka kunjungannya masih cukup besar. Menurut data BPS Provinsi Bali, angka kunjungan turis lokal dan mancanegara ke Batur sebanyak 600.000 orang.

Besarnya angka kunjungan wisatawan ke Kaldera Batur, tak membuat wisatawan banyak yang menginap di penginapan di sekitar kaldera. Biasanya, wisatawan malah lebih suka menginap di di sekitar Ubud. Padahal, di sekitar Kaldera Batur, banyak penginapan oke yang menawarkan pemandangan spektakuler. Salah satu yang bisa Anda coba adalah Hotel Astra Dana.

Hotel Astra Dana beralamat di Jl. Raya Kedisan, Kecamatan , Kabupaten Bangli, Bali. Penginapan ini berada di sebelah barat sekitar 400 meter dari Pura Tirta Pancuran Solas.

View Danau Batur dari Hotel Astra Dana (sumber: tripadvisor.com)
View Danau Batur dari Hotel Astra Dana (sumber: tripadvisor.com)

Berlokasi di salah satu desa yang ada di Kaldera Batur, membuat akomodasi ini berjarak cukup dekat dengan beberapa wisata populer. Jika Anda ingin treking menuju Gunung Batur, dari akomodasi ini, pos pendaftaran pendakian hanya berjarak sekitar 4 km. Sementara, jika Anda ingin berkunjung ke Makam Adat Desa Trunyan, Anda bisa menjangkaunya dengan berkendara selama sekitar 20 menit.

Letak penginapan ini sebenarnya berada di pinggir Danau Batur, sehingga keindahan danau vulkanik tersebut dapat Anda nikmati setiap saat. Namun, saat paling indah untuk melihat danau ini adalah di pagi hari.

Hotel Astra Dana merupakan akomodasi bintang dua, sehingga fasilitas yang ditawarkan terbilang lengkap. Di area publik, pengunjung bisa menikmati outdoor, taman, area parkir yang luas, akses Wi-Fi gratis, receptionist 24 jam, dan restaurant. Selain itu, ada beberapa gazebo di belakang hotel yang dapat digunakan untuk bersantai menikmati keindahan alam sekitar.

Salah satu kamar di Hotel Astra Dana (sumber: pegipegi.com)
Salah satu di Hotel Astra Dana (sumber: pegipegi.com)

Selain kamar, Anda juga bisa menemukan cottage di Hotel Astra Dana. Keduanya telah dilengkapi fasilitas standar bintang dua, seperti LED TV, kamar mandi dalam, shower panas & dingin, kursi, meja, lemari, spring bed, selimut, dan colokan listrik. Berikut daftar tarif dan fasilitas kamar yang ada di hotel ini.

Tipe KamarFasilitasTarif per Malam
Kamar StandardLED TV, kamar mandi dalam, shower panas & dingin, kursi, meja, lemari, spring bed, selimut, dan colokan listrikRp325.000
CottageLED TV, kamar mandi dalam, shower panas & dingin, kursi, meja, lemari, spring bed, selimut, dan colokan listrikRp450.000

Nah, apabila Anda tertarik untuk menginap di Hotel Astra Dana, Anda bisa memesannya melalui salah satu situs booking online. Selain itu, Anda juga bisa memesan langsung melalui telepon di nomor (0366) 52091.

Lihat Juga:   Hotel Helios, Hotel Murah Dekat Stasiun Kota Malang




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan