Hotel Adilla Syariah, Penginapan Strategis di Jogja Harga Mulai Rp200 Ribuan




Hotel Adilla Syariah - www.pegipegi.com

Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan Daerah Istimewa setingkat provinsi di Indonesia. DIY adalah hasil peleburan dari Negara Kesultanan Yogyakarta dan Negara Kadipaten Paku Alaman. Jogja berlokasi di bagian selatan Pulau Jawa serta berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah dan Samudera Hindia. Yogya terdiri dari 1 kotamadya dan 4 kabupaten yang terbagi lagi jadi 78 kecamatan dan 438 desa atau kelurahan.

Meskipun kota ini tak terlalu besar, nyatanya hingga kini Jogja sukses menjadi salah satu destinasi andalan selain Bali. Tak hanya wisata alamnya saja yang memukau, Jogja juga punya banyak tempat wisata buatan yang bernuansa kekinian dan sangat layak untuk dikunjungi. Bahkan Jogja punya beragam kuliner menarik yang patut dicoba selain gudeg. Anda juga dapat menjajal kuliner yang dijajakan di sejumlah angkringan khas Jogja yang terkenal sembari menikmati suasana Jogja di malam hari.

Selama berada di Jogja, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti bersepeda atau jalan-jalan keliling kawasan Malioboro yang ramai dengan pertunjukan seni jalanan atau bahkan berbelanja oleh-oleh khas Jogja di Pasar Malioboro. Untuk mencari penginapan yang dan memadai di Jogja pun tak sulit, sebab biasanya -penginapan untuk wisatawan domestik maupun mancanegara biasanya terpusat di kawasan Malioboro.

Anda bisa dengan mudah menemukan penginapan kelas melati, untuk , hingga hotel-hotel berbintang di Jogja. Nah, bagi Anda yang berencana pergi ke Yogyakarta dalam waktu dekat dan sedang bimbang hendak menginap di hotel mana, Anda mungkin bisa sedikit menepi ke daerah Jalan Nogorojo, kawasan Ambarukmo. Di sana Anda akan menemukan sebuah hotel yang cukup layak untuk ditempati dan harganya relatif terjangkau, bernama Hotel Adilla . Hotel satu ini dari luar terlihat modern namun tak lupa untuk memadukan unsur-unsur tradisional di beberapa aspek dekorasinya.

Hotel Adilla Syariah - www.traveloka.com
Hotel Adilla Syariah – www.traveloka.com

Hotel Adilla Syariah merupakan sebuah hotel bintang 3 yang berada di kawasan Jogja, tepatnya di Jalan Nogorojo No. 15, Ambarukmo, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Penginapan satu ini lokasinya cukup strategis karena dekat dengan sejumlah pusat keramaian yang ada di Jogja seperti pusat perbelanjaan Plaza Ambarrukmo yang hanya berjarak sekitar 512 meter dari penginapan, Kampus Universitas Islam Sunan Kalijaga, Rumah Sakit (RS) Siloam Yogyakarta, Lempuyangan, Universitas Gadjah Mada (UGM), Monumen Tugu, hingga Malioboro Mall.

Tak hanya itu, menginap di Hotel Adilla Syariah juga mempermudah akses Anda menuju ke tempat wisata sejarah seperti Museum Affandi, gedung Mandala Krida Stadium, objek wisata Kebun Binatang Gembira Loka, Mall Galeria, Museum Batik, dan masih banyak lagi. Jarak dari Hotel Adilla Syariah menuju Jalan Malioboro sekitar 3,8 km.

Hotel Adilla Syariah menyediakan dua tipe kamar yang bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan para tamu. Tipe kamar paling murah adalah Superior Room dengan rate atau tarif sewa Rp200 ribu per malam. Dalam kamar seluas 25 meter persegi ini mampu menampung 2 orang tamu serta di dalamnya sudah dilengkapi dengan fasilitas penyejuk ruangan atau air conditioner (AC), 1 ranjang double bed yang bersih dan nyaman lengkap dengan bantal, guling, seprai, dan selimut, lalu ada televisi, meja, kursi, lemari pakaian, cermin, kamar mandi privat dengan shower, dan WC duduk.

Pilihan kedua adalah kamar tipe Family dengan harga yang terpaut sedikit lebih mahal, yakni Rp250 ribu per malam. Kamar Family di Hotel Adilla Syariah mampu menampung 3 orang tamu karena luasnya pun lebih besar, yakni 35 meter persegi. Di dalam kamar ini dilengkapi 1 double bed dan 1 ranjang berukuran single, lalu fasilitas pendukung lainnya juga tak jauh berbeda dari kamar Superior. Anda bisa menikmati fasilitas layaknya ranjang yang nyaman dengan seprai dan bantal, penyejuk ruangan atau air conditioner (AC), meja, kursi, lemari pakaian, air minum kemasan gratis, TV kabel, cermin, dan kamar mandi dalam dengan shower.

Selain menyediakan kamar-kamar yang nyaman dan bersih, Hotel Adilla Syariah juga ditunjang dengan sarana lainnya seperti area parkir kendaraan yang cukup luas, lift untuk mempermudah mobilitas para tamu, restoran untuk sarapan, resepsionis dan keamanan 24 jam, penitipan bagasi, surat kabar di lobi, ruang keluarga, area merokok dan bebas asap rokok, fasilitas komputer atau internet (free wifi), taman, fasilitas rapat, hingga persewaan mobil dengan tambahan.

Karena Hotel Adilla Syariah mengusung atau nuansa Islami, maka para tamu berpasangan yang hendak menginap di hotel ini diharuskan menunjukkan identitas menikah. Pasalnya, Hotel Adilla Syariah hanya menerima pasangan suami istri yang menginap satu kamar dengan bukti yang sah. Sebagai , Hotel Adilla Syariah menerapkan kebijakan check in mulai pukul 14.00 WIB dan check out sebelum jam 12.00 WIB.

Hotel Adilla Syariah - www.agoda.com
Hotel Adilla Syariah – www.agoda.com

Perlu diketahui bahwa tarif atau harga kamar di Hotel Adilla Syariah bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Apabila Anda tertarik untuk menginap di Hotel Adilla Syariah, Anda bisa melakukan kamar terlebih dahulu sejak jauh-jauh hari agar tidak kehabisan kamar. Pemesanan kamar bisa dilakukan secara online melalui agen-agen travel yang telah bekerja sama dengan pihak hotel atau bisa juga dengan langsung menghubungi pihak Hotel Adilla Syariah melalui kontak berikut ini.

Hotel Adilla Syariah Jogja

Alamat: Jl. Nogorojo No. 15, Ambarukmo, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55198, Indonesia
Nomor : (0274) 4932100

Lihat Juga:   Daftar Info Wisma & Hotel di Sekitar Kawasan Kemang, Jakarta Selatan




Tentang Dian Kartika1086 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan