Homestay Unik dan Kece di Jogja




Yabbiekayu Homestay Bungalows - www.booking.com
Yabbiekayu Homestay Bungalows - www.booking.com

Mencari penginapan di (Jogja) memang tidak susah karena status kota ini sebagai salah satu destinasi favorit dalam dan luar negeri. Ada beragam jenis penginapan yang bisa Anda temukan di Kota Gudeg, mulai hotel berbintang, villa, , hingga losmen dan homestay. Selain itu, beberapa akomodasi di Jogja juga menawarkan desain dan pelayanan yang unik sehingga menambah kesan yang mendalam bagi para tamu yang sedang menginap.

Umumnya, penginapan di Jogja yang bisa dikatakan unik adalah yang mengusung konsep desain bangunan yang khas dan ‘tidak umum’. Di samping itu, ada juga beberapa akomodasi yang menawarkan paket dan pelayanan yang ‘tidak biasa’ untuk menarik minat para tamu. Nah, berikut kami sajikan beberapa homestay yang tergolong unik di Yogyakarta.

Yabbiekayu Homestay Bungalows

Penginapan ini beralamat di Jalan Parangtritis KM 8,5 RT 006 RW 004, Tembi, Sewon, Timbulharjo, Bantul, Yogyakarta. Yabbiekayu Homestay Bungalows hanya berselang sekitar 20 menit berkendara untuk menuju Keraton Jogja. Sementara, jika tamu ingin berbelanja ke pusat perbelanjaan di Jalan Malioboro, cukup menempuh perjalanan sekitar 15 menit berkendara.

Dilihat dari namanya saja, akomodasi ini sudah memancarkan keunikan tersendiri. Di dalam situs resminya, Yabbiekayu Homestay Bungalows dikatakan sebagai tempat yang tepat untuk mereka yang ingin bertemu dengan orang yang satu pemikiran, sekaligus tempat yang layak untuk bersantai, sembari menikmati pengalaman budaya, seni, dan berbagai tempat menarik di sekitar Yogyakarta.

Bungalow yang disediakan di tempat ini adalah kombinasi antara arsitektur lokal dan eco-design, terbuat dari material lokal dan daur ulang yang telah dirancang dengan mempertimbangkan keseimbangan lingkungan dan kenyamanan para tamu. Wisatawan dapat menikmati pemandangan dari beranda bungalow atau bereksplorasi dengan berbekal selembar peta sambil bersepeda ataupun berkendara dengan sepeda motor yang sudah disediakan pengelola.

Sebagai tempat bermalam, Yabbiekayu telah menyediakan tiga bungalow, satu villa, dan dua pondok kayu. Untuk bungalow, sudah didukung seperti mandi pribadi plus bathtub besar dan shower, wastafel, ranjang yang nyaman, meja dan kursi, mini bar, kursi panjang untuk bersantai, hingga kolam ikan. Sementara, untuk villa, terdiri dari dua lantai dengan fasilitas komplet, sedangkan tipe pondok didesain dengan material kayu plus perabotan lengkap layaknya rumah pribadi.

Lihat Juga:   Rekomendasi Guest House Dekat MOG Malang

Untuk kamar Double dengan balkon, tarif sewa dipatok mulai Rp600 ribuan per malam, sedangkan Bungalow disewakan dengan tarif mulai Rp765 ribuan sampai Rp1,08 jutaan per malam. Jika tamu ingin menginap di villa, perlu merogoh kocek mulai Rp2,1 jutaan per malam. Nah, untuk , bisa dilakukan via beberapa situs booking online atau nomor telepon (0274) 6463434.

Yabbiekayu Homestay Bungalows - www.booking.com
Yabbiekayu Homestay Bungalows – www.booking.com

Tigalima Homestay

Akomodasi ini terletak di Jalan Affandi (Gejayan) Kepuh GK III No. 946, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Jika wisatawan ingin berkunjung ke Saphir Square, hanya perlu menempuh jarak 0,49 km dari properti, dan 0,54 km apabila hendak ke Lippo Plaza Jogja. Sementara, jika ingin menuju Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), jaraknya hanya 610 meter.

Tigalima Homestay dikatakan sebagai salah satu penginapan unik karena mengusung konsep tropis. Memiliki fasilitas kolam renang dengan taman hijau yang asri, serta lokasi yang berada agak masuk, membuat homestay ini pas untuk wisatawan yang ingin mencari ketenangan. Selain desain yang bisa membuat tamu betah, penginapan ini juga memperbolehkan pengunjung untuk membawa binatang peliharaan selama menginap.

Secara garis besar, Tigalima Homestay menyediakan tiga tipe kamar, yaitu Double Room, Triple Room, dan Family Room. Fasilitas standar yang telah disediakan di masing-masing kamar mencakup ranjang dengan desain kece, televisi layar datar, kamar mandi pribadi plus toilet duduk, hingga wastafel. Berikut tarif masing-masing kamar di tempat ini.

Tigalima Homestay - www.booking.com
Tigalima Homestay – www.booking.com
Tipe KamarTarif per Malam (Rp)
Double Room (2 orang)345.000 – 495.000
Triple Room (3 orang)495.000 – 695.000
Family Room (4 orang)675.000 – 895.000
Lihat Juga:   Info Lokasi Penginapan/Hotel Murah di Mekah untuk Haji & Umrah

Nah, apakah Anda tertarik menginap di tempat keren ini? Jika iya, pemesanan kamar bisa Anda lakukan melalui beberapa situs booking online. Selain itu, reservasi kamar juga bisa dilakukan melalui nomor ponsel 0812-2626-2635 atau lewat situs resmi penginapan di //tigalimahomestay.com/.

Wake Up Homestay

Akomodasi ini berada di Jalan Gandekan Lor No. 44, Yogyakarta. Jika wisatawan datang melalui Stasiun Tugu Yogyakarta, hanya perlu berjalan kaki selama empat menit untuk menuju tempat inap ini. Sementara, apabila berangkat dari Internasional Adisutjipto, properti bisa dijangkau dengan berkendara hanya selama 30 menit.

Di dalam situs resminya, penginapan ini dikatakan sebagai ‘rumah yang jauh’ bagi para pelancong backpacker dan pelancong independen, karena menawarkan tarif inap yang terbilang hemat di kantong. Pada dasarnya, Wake Up Homestay adalah sebuah akomodasi yang menyediakan ranjang tipe dorm namun dengan suasana yang menyenangkan.

Berbeda dengan penginapan untuk backpacker pada umumnya, ketika Anda sampai di tempat ini, Anda akan terkagum-kagum dengan desain yang ditawarkan. Didominasi warna putih dan warna cerah lainnya, Wake Up Homestay mengesankan penginapan murah yang sangat bersih dan rapi. Sementara, beberapa ornamen atau aksesoris seperti tumbuhan di dalam pot, miniatur sepeda, hingga area tempat duduk menjanjikan suasana yang homey bagi para pelancong.

Secara umum, ada empat tipe kamar yang telah disediakan di tempat ini, yaitu Double Pod, Female Single Pod, Single Pod (Dormitory), dan Single Pod. Untuk kamar Dormitory dengan daya tampung 10 orang, dipatok dengan tarif mulai Rp110 ribuan per malam, sedangkan kamar Single Pod disewakan mulai Rp123 ribuan per malam, dan tarif untuk kamar Double Pod mulai Rp371 ribuan per malam. Jika berminat, bisa melakukan reservasi melalui nomor telepon (0274) 514762 atau via beberapa situs booking online.

Wake Up Homestay - www.pegipegi.com
Wake Up Homestay – www.pegipegi.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*