Homestay Samudra, Penginapan Murah dan Nyaman di Pulau Tidung




Homestay Samudra - bacaterus.com

Bagi Anda yang hobi bermain air, termasuk menyelam, tak ada salahnya jika Anda mengalihkan tujuan wisata Anda ke Pulau . Pasalnya, pulau yang merupakan salah satu kelurahan di Kecamatan Seribu, Kepulauan Seribu ini sedang berkembang ke arah wisata bahari seperti menyelam serta penelitian terhadap terumbu karang.

Homestay Samudra - bacaterus.com
Samudra – bacaterus.com

 

Pulau Tidung terdiri dari Tidung Besar dan Tidung Kecil, yang dihubungkan oleh jembatan panjang yang dinamakan Jembatan Cinta oleh penduduk setempat. Pulau ini terletak di Kepulauan Seribu Selatan bagian barat, dengan jarak tempuh kurang lebih 3 jam perjalanan dari Muara Angke dengan kapal penumpang.

Sebagai salah satu tujuan favorit paket wisata, di Pulau Tidung ini dapat ditemui perkampungan penduduk dan beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman ringan. Selain itu, di pulau ini juga telah disediakan penginapan yang bisa disewa pengunjung untuk bermalam atau menginap.

di Pulau Tidung umumnya berbentuk homestay. Secara garis besar, ada tiga tipe homestay yang ada di pulau ini, berdasarkan kapasitas tamu. Berikut tipe homestay yang ada di Pulau Tidung.

Tipe Penginapan per Malam (AC dan TV)Tarif per Malam (Non AC dan TV)
Kapasitas 4 Orang400.000350.000
Kapasitas 8 Orang700.000600.000
Kapasitas 15 Orang900.000800.000

Dari beberapa homestay atau penginapan yang ada di Pulau Tidung, salah satu yang bisa dipilih sebagai tempat singgah adalah Penginapan Samudra. Akomodasi ini sudah cukup terkenal di kalangan yang berkunjung ke Pulau Tidung. Pasalnya, selain tarif yang sangat ramah di kantong, Penginapan Samudra juga cukup nyaman digunakan untuk beristirahat selama berada di Pulau Tidung.

Di depan penginapan, para tamu langsung disuguhi dengan panorama keindahan yang dipenuhi terumbu karang serta kolam yang berisikan penyu. Sebagai penginapan terjangkau, fasilitas yang disediakan di penginapan ini termasuk tidak mengecewakan karena telah dilengkapi TV, kipas angin atau AC, kamar tidur yang luas dan nyaman, ruang tamu, teras, kamar mandi dalam, hingga extra bed.

Untuk tarif kamarnya, pengelola Penginapan Samudra hanya mematok dengan mulai Rp275.000 per malam dengan 1 kamar bisa diisi hingga 4 orang. Selain itu, penginapan ini juga menyediakan persewaan sepeda dengan cuma Rp15.000  per hari. Nah, jika Anda berminat menginap di Penginapan Samudra, bisa melakukan melalui nomor telepon  081585619667 .

Lihat Juga:   Wisma Cempaka, Akomodasi Murah dan Representatif di Kabupaten Bone




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan