Homestay Larasati, Penginapan Murah di Kawasan Pantai Klayar, Pacitan




Homestay Larasati Pacitan - www.booking.com
Homestay Larasati Pacitan - www.booking.com

Pantai Klayar merupakan salah satu objek wisata unggulan yang ditawarkan . Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian tempat wisata ini ramai didatangi , terutama di akhir pekan dan musim liburan. Nah, untuk mengakomodasi pelancong yang ingin bermalam, di sekitar Pantai Klayar sudah tersedia banyak penginapan, salah satunya Larasati.

Homestay Larasati Pacitan - www.booking.com
Homestay Larasati Pacitan – www..com

ini beralamat di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, dan masih berada di kawasan Pantai Klayar. Letak Homestay Larasati bisa dikatakan cukup strategis karena berada di atas bukit dengan pemandangan Pantai Klayar yang tidak terhalang bangunan lain. tempat ini memiliki akses yang cukup dekat dengan pos retribusi masuk Pantai Klayar.

Jika Anda telah sampai di pos retribusi masuk Pantai Klayar, Anda bisa menemukan homestay ini di sisi sebelah kanan dari jalan menurun menuju area pantai setelah pos. Penginapan ini sendiri cukup mudah dikenali karena memiliki bangunan yang khas, yaitu berupa pendopo rumah khas Jawa yang terbuat dari bahan kayu jati berwarna kecokelatan di bagian depan.

Lihat Juga:   Villa Bunga Kecil, Villa Privat Mewah Bernuansa Tropis di Seminyak, Bali

Meski sekilas tampak sederhana, namun Homestay Larasati memiliki area parkir kendaraan yang cukup luas dan diklaim mampu menampung hingga belasan unit kendaraan roda empat. Inilah salah satu nilai positif Homestay Larasati yang jarang dimiliki penginapan dan homestay murah lain di kawasan Pantai Klayar.

Sebagai sebuah tempat bermalam, Homestay Larasati menyediakan fasilitas yang terbilang cukup lengkap. Selain area parkir kendaraan yang luas, para tamu akan menemukan fasilitas seperti pendopo dan teras di tempat umum, serta kursi dan meja. Sementara, untuk kamarnya, telah didukung dengan ranjang, TV, serta mandi pribadi.

Sayangnya, kamar-kamar di Homestay Larasati memang bisa dikatakan tidak terlalu luas, karena hanya memiliki ukuran berkisar 2,5 x 2,5 meter. Selain itu, ketinggian kamar juga cukup rendah sehingga udara di dalam ruangan bisa terasa pengap, gerah, dan panas meski pengelola telah menyediakan kipas angin atau AC. Di samping itu, tiap kamar hanya dibekali dengan satu jendela dan tidak dapat dibuka secara penuh.

Lihat Juga:   Penginapan Recommended di Sekitar Kawasan Gunung Sindur

Sementara, dari segi layanan, menurut ulasan para tamu, pengelola juga tidak menyediakan air minum yang biasanya diletakkan di luar kamar, welcome drink, dan minuman semacam kopi atau teh di pagi hari. Selain itu, meski ada dapur, namun ketiadaan perlengkapan memasak membuat tamu harus memesan menu minuman atau makanan kepada pengelola, dengan menu yang bisa dibilang cukup terbatas tetapi dengan rasa yang lumayan enak.

Jika Anda ingin bermalam di tempat ini, Anda bisa memilih kamar Standard Double dengan kipas angin atau Standard Double dengan AC. Jika memilih yang pertama, per malam yang harus dibayarkan hanya Rp150.000. Sementara, kamar dengan AC disewakan dengan mulai Rp250 ribuan per malam. Untuk pemesanan, Anda bisa melakukan melalui situs booking online atau nomor ponsel 085232623515.




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*