Homestay Ibunda, Alternatif Penginapan Hemat di Sidoarjo




Sidoarjo - twitter.com
Sidoarjo - twitter.com

Sebagai salah satu wilayah penyangga , yang notabene ibukota Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Sidoarjo memang sering didatangi , baik untuk urusan bisnis, , pekerjaan, maupun pendidikan. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian di tempat ini berdiri banyak penginapan, terutama transit, dengan ramah di kantong, salah satunya Homestay Ibunda.

Sidoarjo - twitter.com
Sidoarjo – twitter.com

Sebelum membahas mengenai tersebut, kita kulik sedikit mengenai Sidoarjo. Kabupaten Sidoarjo merupakan penghubung Kota Surabaya dengan kota-kota lainnya di Jawa Timur. Lokasinya bisa dijangkau dengan berkendara selama 30 hingga 45 menit dari pusat Kota Surabaya. Sidoarjo dikatakan sebagai penyangga Kota Pahlawan karena memiliki sejumlah publik yang strategis, yang sayangnya sering diasosiasikan sebagai ‘milik’ Surabaya.

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Terminal Purabaya (atau lebih dikenal dengan Terminal Bungurasih). Berlokasi di Desa Bungurasih, terminal bus paling padat di Jawa Timur tersebut masih masuk ke wilayah administratif Sidoarjo. Selain itu, jangan lupakan juga Bandara Internasional Juanda yang berada di kawasan Sedati, yang sekaligus menjadi salah satu gerbang utama kedatangan wisatawan ke Provinsi Jawa Timur.

Lihat Juga:   Info Penginapan Villa yang Disewakan 1 Rumah di Sawarna, Banten

Sidoarjo selama ini lebih dikenal sebagai pusat industri dan bisnis, karena banyaknya pabrik-pabrik skala nasional maupun internasional yang berdiri di wilayah ini. Sektor industri kecil juga berkembang cukup baik, di antaranya sentra industri kerajinan tas dan koper di Tanggulangin, sentra industri sendal dan sepatu di Wedoro, Waru dan Tebel, Gedangan, serta industri kerupuk di Telasih, Tulangan.

Nah, seperti diutarakan sebelumnya, karena memiliki banyak fasilitas publik yang strategis, Sidoarjo pun kemudian ramai dikunjungi wisatawan, yang mungkin hanya ‘numpang lewat’ atau memang memiliki tujuan bisnis. Karena itu, di kabupaten ini kemudian menjamur penginapan, terutama akomodasi murah, salah satunya Homestay Ibunda.

Homestay Ibunda beralamat di Jalan Kartini No. 15, Desa Sidoklumpuk, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo. Kawasan Jalan Kartini memang dikenal sebagai salah satu gudangnya penginapan murah di Sidoarjo, selain Bungurasih. Di samping Homestay Ibunda, di tempat ini juga berdiri akomodasi hemat lainnya seperti Wisma Kartini dan Hotel Keluarga.

Lihat Juga:   Akbar Homestay, Cuma Berjarak 200 Meter dari BNS

Tidak banyak informasi mengenai Homestay Ibunda yang bisa diperoleh di media internet. Namun, karena berkonsep homestay dan tergolong penginapan murah, akomodasi ini juga memiliki fasilitas yang tergolong standar. Di tempat ini, para tamu hanya akan menemukan kamar-kamar dengan ranjang yang cukup nyaman, kamar mandi luar atau dalam, serta kipas angin atau AC.

Karena hanya dibekali dengan fasilitas ‘seadanya’, tarif kamar di Homestay Ibunda memang sangat ramah di kantong. Per malam, pengelola hanya mematok tarif mulai Rp115 ribuan sampai Rp165 ribuan, tergantung kamar yang dipilih oleh para tamu. Untuk informasi lebih lanjut atau melakukan , Anda bisa datang langsung ke lokasi atau menghubungi nomor (031) 8964261, 8959596.




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*