Homestay Hartini, Penginapan Keluarga Berjarak 6 Km dari Coban Rondo




Homestay Hartini yang nyaman (sumber: traveloka)
Homestay Hartini yang nyaman (sumber: traveloka)

Sebagian dari Anda mungkin beranggapan bahwa tempat inap di Songgoriti hanya berupa yang disewakan kamaran. Pemikiran tersebut rasanya kurang tepat, karena di kawasan yang terkenal dengan sumber air panasnya ini, Anda juga dapat menemukan rumahan yang biasa dimanfaatkan oleh yang datang bersama keluarga. Salah satu rumahan yang cukup recommended di sekitar kawasan ini adalah Hartini.

Homestay Hartini merupakan sebuah penginapan dengan desain proporsional yang beralamat di Jl. Trunojoyo Gang IVB, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk menuju akomodasi ini cukup mudah. Dari pertigaan Trunojoyo, Anda bisa belok kanan di di gang pertama sebelum Villa Songgoriti. Setelah itu lanjutkan perjalan sekitar 100 meter lalu belok kiri di persimpangan kedua.

Berada di sekitar kawasan Songgoriti, membuat villa ini menjadi yang pas bagi Anda yang ingin berkunjung ke objek di kawasan Gunung Banyak. Objek seperti Goa Pinus, Omah Kayu, dan Paralayang dapat dijangkau dengan berkendara selama sekitar 10 menit. Sementara, Labirin Coban Rondo hanya berjarak sekitar 6 km.

Pintu gerbang Homestay Hartini (sumber: traveloka)
Pintu gerbang Homestay Hartini (sumber: traveloka)

Berdiri di ketinggian 900 meter dpl, Anda dapat menikmati suasana indah Kota Batu dari penginapan ini. Waktu yang paling ideal untuk menikmatinya adalah saat malam hari, ketika sorot lampu menyinari gelap malam, menggantikan terang matahari. Sementara, ketika kabut tipis turun di pagi hari, Anda bisa menyaksikan keindahan sinar matahari berwarna kuning cerah yang ter-dispersi melalui partikel air menyinari Gunung Panderman.

Ketika sudah memilih akomodasi ini sebagai tempat inap, Anda bisa menemukan beberapa yang oke seperti area parkir, taman, teras, ruang keluarga, ruang tamu, dapur, peralatan dapur, lemari es, dispenser, penyejuk ruangan (AC), area merokok, dan dua kamar mandi yang dilengkapi shower panas & dingin. Selain itu, Anda juga dapat menemukan mini rooftop garden yang dilengkapi dengan kursi dan meja berkanopi.

Homestay Hartini sendiri menyiapkan tiga unit kamar tidur yang dapat menampung hingga delapan orang. Di tempat ini, tiap kamar telah dilengkapi dengan fasilitas seperti spring bed, lemari, balkon, meja kerja, selimut, bed cover dan colokan listrik.

Beberapa fasilitas ruangan di Homestay Hartini (sumber: traveloka)
Beberapa fasilitas ruangan di Homestay Hartini (sumber: traveloka)

Meski lokasinya berada di Songgoriti dan fasilitas yang disediakan terbilang cukup lengkap, di penginapan ini dibanderol tidak terlalu mahal. Jika Anda ingin menginap semalam, Anda cukup membayar sebesar Rp700.000. Tarif tersebut tentunya dapat berubah sewaktu-waktu tergantung ketentuan pengelola.

Nah, jika Anda tertarik untuk menginap di akomodasi ini, Anda bisa memesannya di salah satu situs booking online. Selain itu, Anda juga bisa langsung datang ke lokasi atau terlebih dahulu memesan via telepon di nomor 0822 6455 9276.

Lihat Juga:   Referensi Penginapan dan Hotel Syariah di Bali




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan