Homestay Family, Penginapan Kamaran Luas di Dekat Kolam Renang Tirta Buana Batu




Fasad Homestay Family Batu tampak depan (sumber: traveloka)
Fasad Homestay Family Batu tampak depan (sumber: traveloka)

atau villa kamaran seringkali diburu dengan bujet minim saat melancong ke Kota . Pasalnya, penginapan ini memang dikenal menawarkan tarif yang ramah di kantong. Tak hanya itu, untuk mencari jenis ini bisa dibilang sangat mudah. Anda bisa langsung datang ke daerah Songgoriti atau Oro-Oro Ombo, maka Anda akan menjumpainya di sepanjang jalan daerah tersebut.

Namun, dalam beberapa kesempatan, misalnya libur akhir tahun atau Lebaran, tarif homestay yang biasanya murah menjadi mahal. Nah, jika Anda tetap menginginkan penginapan yang murah di saat peak season, Anda bisa mencoba mencari di kawasan lain, misalnya di sekitar Jalan Gondorejo.

Jalan Gondorejo merupakan sebuah jalan yang berada di sebelah timur, sekitar 100 meter dari Oro-Oro Ombo. Akomodasi di sekitar jalan ini dikenal sebagai alternatif penginapan murah saat peak season di Kota Batu, dan salah satu contohnya adalah Homestay Family. Homestay Family beralamat di Jl. Gondorejo No. 03, Temas, Kota Batu, Jawa Timur. Akomodasi ini terletak di sebelah utara sekitar 200 meter dari Kolam Renang Tirta Buana Batu.

Ruang tamu Homestay Family Batu (sumber: traveloka)
Ruang tamu Homestay Family Batu (sumber: traveloka)

Rute menuju tempat ini gampang-gampang susah. Anda bisa lewat Jalan Gondorejo (setelah Hotel Singhasari) atau Gondorejo Gang VI (setelah Masjid Putih). Namun, agar lebih mudah, Anda sebaiknya lewat Jalan Gondorejo. Dari arah , setelah Hotel Singhasari, Anda belok kiri di gang pertama. Setelah itu, lurus saja ikuti jalan tersebut, dilanjutkan dengan belok kanan di pertigaan Musala Al Insofi. Dari tersebut, akomodasi ini hanya berjarak sekitar 600 meter dan terletak di kanan jalan.

Meski lokasinya bukan di Oro-Oro Ombo, namun jarak penginapan ini cukup dekat dengan theme park di desa tersebut. Misalnya untuk ke BNS, pengunjung cukup menempuh perjalanan sekitar 5 menit dengan berkendara. Tak hanya itu, theme park lainnya seperti Batu Secret Zoo dan Eco Green Park hanya berjarak sekitar 1,5 km.

Sebagai homestay murah, tak ada desain spesial yang ditawarkan oleh pihak pengelola. Dari luar, penginapan ini nampak seperti rumah biasa atau kost harian. Namun, kebersihan yang selalu terjaga membuat beberapa pengunjung yang pernah merasa nyaman.

Kamar Homestay Family Batu (sumber: traveloka)
Homestay Family Batu (sumber: traveloka)

yang ditawarkan Homestay Family juga terbilang minimalis. Di tempat umum, Anda hanya bisa menemukan teras, beberapa kursi dan meja untuk bersantai, dan tempat parkir yang cukup luas. Sementara, untuk di kamarnya, pengunjung bisa menemukan tempat tidur, lemari, meja, kursi, TV, dan dispenser

Homestay Family menawarkan tarif yang cukup terjangkau. Per malamnya, Anda cukup membayar sebesar Rp250.000 untuk kamar deluxe. Sementara, untuk kamar dengan tipe family, tarifnya ditetapkan mulai Rp300.000 per malam. Nah, untuk Anda yang tertarik menginap di akomodasi ini, Anda bisa datang langsung ke alamat yang telah dijelaskan sebelumnya. Selain itu, Anda juga bisa memesan via di nomor 0819 4482 6677.

Lihat Juga:   Tempat Wisata Kece di Genting Malaysia, Ada yang Gratis




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan