Homestay Edelweis, Penginapan Murah & Recommended di Kawasan Dieng




Homestay Edelweis - www.dienghomestay.com
Homestay Edelweis - www.dienghomestay.com

Dieng merupakan salah satu kawasan dataran tinggi yang menawarkan pemandangan menarik di wilayah Jawa Tengah. Kawasan ini terbentang di antara wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten , setidaknya berjarak sekitar 30 km dari Kota . Tak hanya dikenal sebagai alam, Dieng juga dikenal sebagai sebagai bersejarah. Pasalnya ada banyak candi-candi kuno bercorak Hindu yang memiliki arsitektur unik di Dieng.

Homestay Edelweis - www.dienghomestay.com
Edelweis – www.dienghomestay.com

Daerah yang berada di ketinggian 2.093 meter di atas permukaan laut ini memiliki sederet objek yang terlalu sayang untuk Anda lewatkan. Salah satu yang wajib Anda kunjungi ketika pelesir ke Dieng tentu saja Telaga Warna. Telaga Warna memiliki telaga dengan warna air yang berbeda-beda dan menarik untuk dijelajahi.

Objek wisata berikutnya yang tak kalah menarik adalah Bukit Sikunir. Tempat ini kerap dijadikan lokasi untuk melihat matahari terbit (sunrise). Setelah dari Bukit Sikunir, Anda bisa mampir ke Sumur Jalatunda yang berada di Desa Pekasiran, Bantur. Di Sumur Jalatunda ada mitos yang beredar bahwa siapapun yang bisa melempar kerikil dari seberang sumur ke seberang yang berlawanan maka doanya akan terkabul. Jika Anda termasuk orang yang percaya mitos, maka Anda bisa mencoba melempar kerikil di sana.

Lihat Juga:   Metropole Hotel, Berdesain Klasik dengan Fasilitas Komplit di Batu, Malang

Untuk urusan penginapan, di Dieng biasanya disediakan villa atau homestay yang dikelola oleh penduduk setempat. Salah satu yang recommended adalah Homestay Edelweis. Homestay Edelweis merupakan salah satu akomodasi yang bisa Anda jadikan tempat menginap ketika berada di kawasan Dieng. Home Stay Edelweis berada di Desa Wisata Dieng Kulon RT 04/RW 01, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah. Homestay ini terdiri dari bangunan 2 lantai yang cukup luas dan nyaman untuk ditempati.

Dalam Homestay Edelweis disediakan berupa 2 single room dengan kamar mandi bersama (shared bathroom). Tak perlu khawatir akan kedinginan saat menginap di Homestay Edelweis, pasalnya dalam homestay bernuansa homey ini sudah disediakan bagi Anda yang ingin tetap merasa hangat saat berada di kawasan Dieng.

Lihat Juga:   Villa Dahon, Akomodasi di Tepi Sungai Cijulang yang Dekat dengan Pantai Batu Karas

Selain sudah dilengkapi water heater, Homestay Edelweis juga menyediakan sarana penunjang seperti area parkir kendaraan, dapur dengan perabotan, area ruang lengkap dengan sofa, balkon, tungku api, welcome drink, sarapan, dan kasur tambahan (extra bed).

sewa kamar di Homestay Edelweis pun relatif , untuk 2 single room hanya dipatok sekitar Rp 150 ribuan saja per malam. Jika Anda tertarik untuk menginap di Homestay Edelweis, sebaiknya lakukan booking sejak jauh-jauh hari agar tidak kehabisan kamar. Apalagi jika sedang masuk musim liburan panjang, kamar-kamar homestay di kawasan Dieng biasanya akan cepat terisi penuh. Untuk reservasi kamar Homestay Edelweis, Anda bisa langsung menghubungi nomor telepon 085227004505.




Tentang Dian Kartika1077 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*