Homestay Desa Wisata Poncokusumo, Akomodasi Minimalis Tarif Rp100 Ribuan




Penginapan, akomodasi, kota malang, jawa timur, alamat, lokasi, poncokusumo, bromo, coban bidadari, coban pelangi, tarif, fasilitas, booking, homestay
Homestay Desa Wisata Poncokusumo tampak dari depan

Ada beberapa tips bagi Anda yang berasal dari luar daerah saat ingin jalan-jalan ke namun memiliki bujet yang terbatas. Pertama, usahakan Anda traveling secara berombongan, karena dengan begitu Anda bisa patungan untuk membayar pengeluaran. Selanjutnya, jangan melakukan perjalanan saat peak season, karena biaya bisa membengkak hingga dua kali lipat. Terakhir, bila memang perlu tempat menginap, jangan mencarinya di sekitar kawasan Taman Nasional BTS ( Tengger Semeru).

Ada beberapa kawasan yang menyediakan akomodasi dengan tarif terjangkau, misalnya saja Poncokusumo, Tumpang, Sukopuro, dan Nongkojajar. Namun, bila Anda ingin ke Bromo lewat jalur , penginapan di sekitar Tumpang atau Poncokusumo adalah opsi yang oke. Salah satu akomodasi yang cukup banyak direkomendasikan di sekitar kawasan tersebut adalah Homestay Desa Wisata Poncokusumo.

Homestay Desa Wisata Poncokusumo beralamat di Jalan Raya Poncokusumo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dari akomodasi ini, Anda hanya perlu menempuh perjalanan selama sekitar satu jam berkendara untuk bisa sampai di Gunung Bromo.

Lihat Juga:   Ini Macam-Macam Fasilitas Yang Ada Di Hotel Bintang 5

Selain berwisata ke Gunung Bromo, ada beberapa tempat wisata dengan tiket masuk terjangkau yang bisa Anda kunjungi. Di sepanjang perjalanan menuju Ngadas, ada dua air terjun dengan harga tiket sebesar Rp10.000 sampai Rp15.000, yakni Coban Pelangi dan Coban Bidadari. Selain itu, Anda juga bisa mendatangi Gunung Sari Sunset (GSS) yang menjadi spot anak kekinian untuk berfoto.

Penginapan, akomodasi, kota malang, jawa timur, alamat, lokasi, poncokusumo, bromo, coban bidadari, coban pelangi, tarif, fasilitas, booking, homestay
Bagian dalam homestay, ruang santai/ruang tidur tambahan

Berdasarkan penuturan beberapa tamu, akomodasi ini merupakan tempat inap yang nyaman dengan tarif yang terjangkau. Sayangnya, ada beberapa pengunjung yang menginginkan agar kebersihan lebih ditingkatkan.

Seperti halnya yang dituturkan oleh tamu, Homestay Desa Wisata Poncokusumo memang merupakan akomodasi dengan tarif . Pasalnya, untuk menginap di akomodasi tersebut, wisatawan hanya perlu membayar biaya sewa sebesar Rp100.000 per malam. Namun, layaknya akomodasi lainnya di dekat tempat wisata, tarif tersebut bisa naik kapan saja tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Lihat Juga:   Losmen Superman, Penginapan Super Murah di Kawasan Malioboro, Yogyakarta
Penginapan, akomodasi, kota malang, jawa timur, alamat, lokasi, poncokusumo, bromo, coban bidadari, coban pelangi, tarif, fasilitas, booking, homestay
Homestay Desa Wisata Poncokusumo juga menyediakan musala

Seperti pepatah Jawa bilang “ono rego, ono rupo”, dengan tarif yang terjangkau, penginapan tersebut juga menawarkan fasilitas yang minimalis. Di tempat umum, Anda hanya bisa menemukan tempat parkir yang luas, ruang tamu, teras, TV, kursi, dan ruang makan. Selain itu, ada pula dapur bersama yang dapat dimanfaatkan untuk memasak makanan Anda.

Nah, bila Anda tertarik untuk menginap di akomodasi tersebut selama melancong ke Gunung Bromo, Anda bisa datang langsung ke alamat yang telah dijelaskan sebelumnya. Selain itu, Anda juga bisa melalui salah satu situs online. Namun, sebelum menginap, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Pertama, pengunjung tidak diperkenankan membawa binatang peliharaan selama bermalam. Selain itu, pengelola tidak menerima pembayaran menggunakan kartu kredit.




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*