Homestay Bu Lis, Tawarkan Tarif Murah dan Makanan Khas Gubugklakah




Homestay Bu Lis
Homestay Bu Lis

Poncokusumo merupakan sebuah kecamatan di ujung timur Kabupaten . Wilayah ini terkenal dengan hasil pertanian apel dan sayurnya. Selain itu, di kecamatan yang terkenal dengan hawa dinginnya tersebut, juga banyak dijumpai alam yang menarik untuk dikunjungi, misalnya Sedaer River Tubing, Coban Bidadari, dan Coban Pelangi.

Selain memiliki banyak objek wisata yang patut untuk didatangi, di Kecamatan Poncokusumo juga tersedia beberapa penginapan dan tempat penyewaan hardtop. Tak heran jika banyak pelancong yang sedang melakukan trip ke Gunung Bromo via Malang singgah di salah satu penginapan yang ada di Poncokusumo. Pasalnya, selain menyediakan tempat bermalam, penginapan-penginapan di daerah ini juga menyewakan hardtop yang siap mengantarkan turis ke Bromo.

Jumlah akomodasi yang ada di Poncokusumo terbilang cukup banyak. Salah satu yang cukup populer, terutama bagi traveler yang datang dari Jakarta, adalah Homestay Bu Lis. Akomodasi ini beralamat di Jl. Raya Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Akomodasi ini berada di sebelah barat sekitar 1,5 km dari Rest Area Ponco Kusumo.

Lihat Juga:   deKopen Hotel, Alternatif Penginapan Hemat di Malang

Bisa dibilang, Homestay Bu Lis memang tempat yang cukup ideal bagi yang ingin trip ke Bromo, karena cukup menempuh perjalanan sekitar satu jam untuk ke sana. Selain itu, beberapa tempat wisata yang oke seperti Gunungsari Sunrise (GSS), Air Terjun Sumberpitu, dan Rafting Ndayung berjarak kurang dari 3 km.

Untuk fasilitasnya, Homestay Bu Lis menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Di tempat umum, pengelola sudah menyediakan taman, ruang tamu, ruang makan, tempat jemur baju, ruang , dan dapur bersama yang lengkap dengan peralatannya. Selain itu, layaknya homestay lain di Poncokusumo, penginapan ini juga menyediakan penyewaan hardtop dengan mulai Rp800.000.

Kamar di Homestay Bu Lis
di Homestay Bu Lis

Homestay Bu Lis merupakan akomodasi dua lantai yang dilengkapi empat unit kamar. Tiap kamar telah didukung dengan fasilitas seperti kamar mandi dalam, lemari, meja, kursi, colokan listrik, dan bed yang nyaman. Nah, untuk Anda yang menginginkan extra bed, Anda bisa menggunakannya secara cuma-cuma.

Lihat Juga:   Penginapan Murah di Bawah Rp300 Ribuan di Phuket, Thailand

Soal tarif, Anda tak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam. Pasalnya, untuk satu kamar yang dapat diisi untuk empat orang, tarifnya sekitar Rp300.000 hingga Rp500.000 per malam. Tarif tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, terutama saat peak season tiba.

Makanan yang Tersedia di Homestay Bu Lis
Makanan yang Tersedia di Homestay Bu Lis

Sebagai tambahan , Anda bisa memesan aneka makanan khas Desa Gubugklakah dari Bu Lis, selaku pemilik homestay. Masakan yang disediakan ini sudah masyhur akan kelezatannya di kalangan pelancong yang pernah berwisata ke Bromo lewat jalur Tumpang. Menu favoritnya adalah pindang pedas dan bakwan jagung.

Nah, jika Anda tertarik untuk menginap di Homestay Bu Lis, Anda bisa langsung menghubungi via di nomor 081 256 768 290. Selain itu, Anda juga bisa memesan kamar melaui Whatsapp di nomor 085 557 678 901.

 




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*