Homestay Bakron, Penginapan Proporsional Tarif Rp400 Ribuan di Oro-Oro Ombo




Homestay Bakron tampak depan (sumber: google business site)
Homestay Bakron tampak depan (sumber: google business site)

Usaha jasa penginapan memang menjadi salah satu penggerak roda ekonomi utama masyarakat Songgokerto dan Oro-Oro Ombo, . Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya jumlah dan jumlah pekerja yang menggantungkan diri pada usaha penginapan di kedua kawasan populer di Kota Apel tersebut.

Pemilik usaha penginapan di kedua desa tersebut tidak melulu pemodal besar. Banyak masyarakat sekitar dengan modal terbatas pun ikut mendirikan homestay atau . Biasanya, mereka memanfaatkan rumahnya sendiri untuk disewakan, salah satu contohnya adalah Homestay Bakron.

Homestay Bakron merupakan akomodasi yang beralamat di Jalan Kenanga No. 120, Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur. Rute menuju penginapan ini bisa dibilang sangat mudah. Jika Anda datang dari perempatan Lippo Plaza Batu, cukup belok kiri menuju Jalan Imam Bonjol Bawah, kemudian belok kiri lagi di persimpangan jalan menuju Jalan Oro-Oro Ombo. Setelah itu, lanjutkan perjalanan hingga melewati Jatim Park 2, kemudian belok kanan menuju Jalan Kenanga di pertigaan sebelum Kantor Kepala Desa Oro-Oro Ombo.

Lihat Juga:   Ingin Hemat? Ini Rekomendasi Hotel Budget di Malang Harga di Bawah Rp200 Ribu

Bila villa murah meriah biasanya identik dengan yang kurang strategis, akomodasi ini nyatanya tidak demikian. Lokasi villa yang berada di Oro-Oro Ombo membuat aksesnya menuju theme park di Kota Batu menjadi mudah. Beberapa theme park seperti Eco Green Park, Batu Night Spectacular, Batu Secret Zoo, dan Bagong Museum Tubuh bahkan dapat dijangkau dengan berjalan kaki selama kurang dari 10 menit. Sementara, tempat wisata populer lain di Kota Batu, seperti Alun-Alun Kota Batu dan Museum Angkut, hanya berjarak sekitar 4 km.

Homestay Bakron menyuguhkan nuansa homey sebagai daya tarik utamanya. Dengan desain proporsional, yang dipadu dengan keberadaan tumbuhan hijau yang ada di sekitar penginapan, menciptakan suasana sejuk dan menenangkan. Selain itu, kala pagi tiba, keindahan kabut yang turun dari Gunung Panderman jadi suguhan utama yang mengagumkan.

Soal tarif, untuk ukuran villa keluarga yang dilengkapi dengan dua , tarif Homestay Bakron terbilang murah. Per malamnya, pihak pengelola mematok tarif sebesar Rp400.000 saat weekday dan Rp500.000 ketika weekend. tersebut tentunya dapat berubah kapan saja tergantung kebijakan pengelola dan waktu penyewaannya.

Lihat Juga:   Update Tarif Villa Bukit Hambalang, Tempat Outbound & Rekreasi di Citeureup-Bogor
Salah satu kamar Homestay Bakron (sumber: google business site)
Salah satu kamar Homestay Bakron (sumber: google business site)

Walaupun tergolong sebagai penginapan dengan tarif , namun Homestay Bakron sudah didukung dengan fasilitas yang cukup lengkap. Di akomodasi ini, terdapat tiga kamar tidur dengan double bed, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, teras, tempat parkir, dan kitchen set. Selain itu, ada pula kamar mandi yang sudah didukung dengan shower air panas & dingin yang bisa digunakan untuk menghangatkan diri di tengah dinginnya udara Batu.

Nah, bagi Anda yang tengah merencanakan kunjungan ke Kota Batu dan berminat bermalam di Homestay Bakron, Anda bisa melakukan dengan menghubungi telepon di nomor 0812 3368 1279. Sayangnya, belum ada situs online yang menawarkan penginapan ini.




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan