Homestay 5 Saudara, Penginapan Murah & Recommended di Pulau Tidung




Pulau Tidung - anekatempatwisata.com
Pulau Tidung - anekatempatwisata.com

Sebagai negara maritim, Indonesia memang memiliki banyak kawasan yang berbatasan langsung dengan laut. Tak heran jika potensi bahari yang ada di Indonesia pun sangat banyak jumlahnya. Bagi warga Ibu Kota, bahari terdekat tentu saja ada di Kepulauan Seribu.

Pulau Tidung - anekatempatwisata.com
– anekatempatwisata.com

 

Di Kepulauan Seribu terdapat sebuah pulau yang indah bernama Pulau Tidung. Meski tidak sepopuler Pulau Pramuka, keindahan Pulau Tidung tak bisa dianggap remeh. Pulang Tidung sendiri terbagi menjadi dua, yakni Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Kawasan Pulau Tidung kini dikembangkan menjadi tempat wisata bahari dan juga digunakan untuk keperluan penelitian terumbu karang.

Saat berada di Pulau Tidung ada begitu banyak tempat seru yang bisa Anda kunjungi, di antaranya Jembatan Cinta yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil, Saung Perawan, Pulau Payung yang dekat dengan Pulau Tidung, Cemara Kasih yang dekat dengan Saung Perawan, Penangkaran Penyu Sisik, Pulau Semak Daun, Taman Nasional Bawah Laut, hingga memacu adrenaline dengan berenang di Penangkaran Hiu yang ada di Pulau Tidung.

Fasilitas penginapan di Pulau Tidung untuk para wisatawan memang masih tergolong minim, hal ini kemungkinan disebabkan karena sebagian besar turis biasanya lebih memilih untuk pelesir ke Pulau Pramuka daripada Pulau Tidung. Meski demikian, Anda tak perlu kebingungan mencari selama berada di Pulau Tidung. Pasalnya, sebagian besar penduduk di sana biasanya juga menyewakan rumah mereka sebagai .

Salah satu penginapan yang sudah dikenal oleh kalangan adalah Lima Saudara milih Pak Abdul Hamid. Untuk menemukannya tidak sulit kok, Anda tinggal bertanya ke penduduk sekitar saja dan mereka akan dengan senang hati mengarahkan Anda untuk pergi ke Penginapan 5 Saudara.

Di 5 Saudara menyewakan satu rumah lengkap bersama perabotannya dengan antara Rp 300 ribu hingga Rp 350 ribu. Jika hanya ingin menginap di sebuah saja pun bisa. Anda tinggal menyiapkan dana Rp 250 ribuan per dengan kapasitas tiap maksimal 6 orang.

Penginapan Lima Saudara menyediakan fasilitas berupa 1 kamar berukuran luas, ruang tengah, 1 kamar mandi, 2 tempat tidur spring bed (1 berukuran besar dan 1 berukuran kecil), 2 kipas angin, 1 TV berukuran 21 inch, 1 kulkas, teras, lengkap dengan jemuran handuk.

Selain sang pemilik yang ramah dan bersahabat, Anda dijamin akan betah selama menginap di Penginapan Lima Saudara karena suasananya yang memang serasa seperti di rumah sendiri. Apabila Anda berencana untuk berlibur ke Pulau Tidung dan menginap di Penginapan 5 Saudara, Anda bisa melakukan terlebih dahulu dengan menghubungi sang pemilik, Pak Hamid di nomor telepon 085888752129.

Lihat Juga:   Grand Cakra Hotel Malang, Akomodasi Premium Dekat Plaza Araya




Tentang Dian Kartika1074 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*