Wisma Sartika Bogor, Harga Hemat Dekat Stasiun




Wisma Sartika Bogor - @Dadan Firdaus
Wisma Sartika Bogor - @Dadan Firdaus

Apabila Anda sedang ke Bogor atau ada urusan di Kota Hujan selama beberapa hari, Anda tidak perlu khawatir akan menginap di mana. Pasalnya, berstatus sebagai destinasi wisata populer, sudah ada banyak penginapan yang dapat Anda temukan ketika melancong ke tempat ini. Bahkan, tidak sedikit yang menawarkan sewa murah, salah satunya Wisma Sartika.

Sebelum membahas mengenai Wisma Sartika, tidak ada salahnya jika kita mengulik potensi wisata Bogor. Sudah menjadi rahasia umum jika Bogor adalah salah satu daerah unggulan di Provinsi Jawa Barat untuk menarik minat wisatawan. Wilayah yang berlokasi dekat dengan Kota tersebut sering dijadikan tempat berlibur, baik di akhir pekan maupun di musim liburan. Pasalnya, daerah dengan iklim pegunungan sejuk khas pegunungan ini memang memiliki segudang objek wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Di Bogor, wisatawan dapat memilih mau berkunjung ke alam, wisata sejarah, wisata budaya, bahkan hingga wisata permainan. Untuk wisata alam, pelancong dapat berlibur ke Curug Cibaliung yang terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor. Meski tidak terlalu tinggi, namun air terjun ini punya air yang jernih dan juga segar.

Selain itu, wisata alam lainnya yang ada di Bogor adalah Rumah Pohon & Jembatan Kayu Gantung di Curug Ciherang Jonggol. Seperti halnya rumah pohon pada umumnya, rumah pohon di Curug Ciherang ini juga dibangun di atas pohon besar dan terletak di tebing sehingga bagian bawahnya merupakan jurang yang cukup dalam. ini sekarang menjadi tren sebagai tempat selfie.

Di samping itu, beberapa objek wisata menarik lain yang patut dikunjungi di Bogor adalah Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya, Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas, Taman Safari Indonesia di Puncak, Taman Mekarsari, The Highland Park , serta Kampung Budaya Sindangbarang. Tidak ketinggalan pula objek wisata seperti Leuwi Lieuk, Fly Indonesia Paragliding, Danau Quarry, Taman Wisata Matahari, dan masih banyak lagi.

Wisma Sartika Bogor - @Adan Arjesa
Wisma Sartika Bogor – @Adan Arjesa

Lokasi Wisma Sartika

Ketika sudah lelah mengeksplorasi Kota Bogor, seperti disinggung di atas, traveler tidak perlu bingung mencari tempat bermalam. Pasalnya, ada banyak yang dapat ditemukan di Bogor, yang bisa disesuaikan dengan bujet dan kebutuhan. Nah, apabila Anda membutuhkan akomodasi yang murah untuk sekadar beristirahat, salah satu rekomendasi menarik adalah Wisma Sartika. 

Seperti namanya, akomodasi ini dapat Anda temukan di Jalan Dewi Sartika No. 40, RT 1 RW 1, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Lokasi Wisma Sartika cukup strategis karena berada tidak jauh dari Stasiun Bogor, hanya sekitar 300 meter saja. Selain itu, tempat inap ini juga berada dekat dengan beberapa spot populer di Kota Hujan, seperti Istana Kepresidenan Bogor, Kebun Raya Bogor, dan Bogor Trade Mall.

Menurut ulasan para pengunjung yang sempat bermalam di tempat ini, Wisma Sartika dikatakan sebagai akomodasi yang sangat direkomendasikan bagi mereka yang menginginkan sebuah penginapan murah. Pasalnya, selain berlokasi strategis, tempat ini memang punya harga sewa yang hemat di kantong. Meski demikian, fasilitas yang disediakan pun terbilang memadai.

Fasilitas Wisma Sartika

Memang tidak banyak review yang dapat ditemukan mengenai penginapan yang satu ini. Namun, menurut penelusuran yang sudah dilakukan penulis, Wisma Sartika berada di lokasi yang sebenarnya ramai. Meski demikian, ketika Anda tiba di tempat ini, Anda akan merasakan ketenangan berkat kondisi akomodasi yang bersih dan nyaman, berbeda dengan wisma murah kebanyakan.

Bangunan Wisma Sartika khas penginapan hemat, hampir tidak ada sesuatu yang spesial yang ditawarkan. Di tempat ini, Anda hanya akan menemukan lahan parkir kendaraan, gedung wisma dengan cat didominasi warna cokelat muda, serta beberapa tumbuhan hijau yang sengaja ditanam di beberapa sudut area untuk memberikan kesan sejuk dan alami.

Wisma Sartika Bogor - @Dadan Firdaus
Wisma Sartika Bogor – @Dadan Firdaus

Ketika masuk ke area lobi, Anda akan menemukan sebuah ruangan, yang meskipun tidak terlalu lapang, tetapi terlihat bersih dan rapi. Di sini, pengelola sudah menyediakan fasilitas sofa empuk sebagai tempat bersantai tamu atau menunggu jadwal check-in, televisi, serta meja resepsionis di salah satu sudut ruangan yang akan melayani tamu selama 24 jam.

Pindah ke , -kamar di Wisma Sartika ditata berderet, menghadap ke area parkir atau halaman depan. -kamar memang tidak begitu luas, namun masih nyaman ditempati satu atau dua orang tamu. Setiap di tempat ini sudah dilengkapi dengan fasilitas ranjang, kipas angin atau AC, serta fasilitas minuman teh atau kopi.

Tarif Wisma Sartika Bogor

Tipe KamarTarif per Malam
Kamar RegulerRp170.000
Kamar Deluxe Rp200.000

tarif kamar Wisma Sartika di atas kami rangkum langsung dari brosur resmi penginapan. Perlu diketahui bahwa harga sewa kamar Wisma Sartika tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pengelola dan tanggal pemesanan Anda. Jika Anda membutuhkan lebih lengkap, bisa langsung meluncur ke lokasi akomodasi atau menghubungi nomor telepon (021) 8323747.

Wisma Murah Lainnya Dekat Stasiun Bogor

Apabila Anda kebetulan kehabisan kamar di Wisma Sartika, Anda tidak perlu khawatir. Karena, masih ada banyak akomodasi bertipe wisma lainnya, yang juga punya harga bersahabat. Untuk wisma yang berada dekat Stasiun Bogor, beberapa rekomendasi menarik adalah Wisma Juanda yang terletak di Jalan Kantor Batu No. 34 dengan tarif mulai Rp265 ribuan per malam, serta Wisma Sudirman di Jalan Jenderal Sudirman dengan harga sewa mulai Rp195 ribu sampai Rp300 ribuan per malam.

Lihat Juga:   Villa Handayani Syariah, Akomodasi Jumbo Kapasitas 100 Orang di Dekat Selecta




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan