Villa Naga Jonggol, Tawarkan Paket Lengkap Liburan plus Menginap




Villa Naga Jonggol - @Hidajat Pali
Villa Naga Jonggol - @Hidajat Pali

Bogor tidak hanya punya Puncak untuk menarik kunjungan wisatawan luar daerah. Jika Anda membutuhkan alternatif liburan, Anda bisa mampir ke kawasan Jonggol. Ini adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bogor yang menawarkan sejumlah spot kece, termasuk Gunung , Situ Rawa Gede, dan Curug Cipamingkis. Namun, apabila Anda ingin menginginkan paket lengkap, liburan sekaligus menginap, Anda mungkin bisa langsung meluncur ke Naga Resort.

Terkenal dengan sebutan Hujan, karena memang curah hujannya cukup tinggi, Bogor dianugerahi kondisi alam yang eksotis. Kawasan ini ditutupi batuan vulkanik yang berasal dari endapan dua gunung berapi, yakni Gunung Pangrango dan Gunung Salak, menjadikannya daerah yang subur. Selain itu, Bogor juga memiliki banyak peninggalan sejarah, alam yang masih terawat, serta merupakan representasi perpaduan kultur tradisional Sunda, budaya kolonial, dan modernitas masyarakat urban.[1]

Tidak sedikit daerah di Bogor yang telah menjadi destinasi wisata favorit banyak pelancong, termasuk dari luar kota. Untuk wisata alam misalnya, Bogor setidaknya punya empat kawasan wisata alam yang kece, antara lain Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Taman Wisata Alam Telaga Warna, dan Taman Wisata Alam Gunung Pancar.[2]

Selain itu, Anda pasti sudah tidak asing dengan daerah Puncak. Ini adalah dataran tinggi di Bogor yang sudah menjadi favorit wisatawan sejak bertahun-tahun lalu hingga sekarang, terutama dari . Menawarkan pemandangan dataran tinggi yang cakep serta suhu udara yang sejuk dan cenderung dingin, plus banyak villa, Puncak akhirnya ramai dikunjungi, terutama ketika akhir pekan dan musim liburan.

Lihat Juga:   Pilihan Homestay Strategis & Murah di Pusat Kota Kediri

Tidak hanya Puncak, ternyata Kota Hujan juga masih memiliki Jonggol, sebuah kecamatan yang berlokasi di Bogor sisi timur. Ada banyak destinasi yang dapat Anda kunjungi saat berlibur ke wilayah ini. Salah satu yang populer adalah Taman Buah Mekarsari yang terletak di dekat pintu tol menuju Jonggol. Nama-nama lain termasuk penangkaran rusa yang berada di dekat Jalan Raya Cileungsi-Cianjur, Situ Rawa Gede, Curug Cipamingkis, hingga Curug Ciherang.

Villa Naga Jonggol = @Nina Nina
Villa Naga Jonggol = @Nina Nina

Lokasi dan Villa Naga Jonggol

Untuk masalah akomodasi, seperti Puncak, kawasan Jonggol pun sudah dibekali dengan sejumlah penginapan yang memadai. Karena terletak di daerah dataran tinggi atau pegunungan, rata-rata tempat inap di wilayah ini memang didominasi oleh villa. Nah, apabila Anda mendambakan akomodasi yang tidak hanya sebagai tempat menginap, tetapi juga punya arena bermain hingga restoran, maka Villa Naga Resort bisa menjadi alternatif yang oke.

ini beralamat di Kampung Bedeng RT 3 RW 4, Desa Sukadamai Sukamakmur, Jonggol, Kabupaten Bogor. Lokasi villa berjarak sekitar 50 km atau 1,5 jam berkendara apabila Anda berangkat dari Kota Jakarta. Beroperasi sekitar tahun 2011 silam, Villa Naga Resort berdiri di atas lahan seluas 25 hektar dan telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang diklaim dapat membuat wisatawan betah berlama-lama singgah.

Bisa dikatakan sebagai tempat wisata terpadu, Villa Naga Resort sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti restoran, , camping ground, villa, paintball, kolam renang, waterboom, arena panahan, aula, serta tempat ibadah. Bahkan, ada pula fasilitas track motocross bagi mereka yang doyan menantang medan terjal. Jadi, untuk pengunjung yang singgah, tidak hanya bisa bermalam, tetapi juga disuguhkan sejumlah permainan yang seru.

Lihat Juga:   Keren dan Unik, Ini Rekomendasi Penginapan Tenda di Bogor
Villa Naga Jonggol - @Villa Naga Jonggol
Villa Naga Jonggol – @Villa Naga Jonggol

Tarif Villa Naga Jonggol

FasilitasTarif
Hotel Superior Room Lantai 1Rp300.000 per malam
Hotel Deluxe Room Lantai 1Rp350.000 per malam
Hotel Superior Room Lantai 2Rp250.000 per malam
Villa 3 Rp1.500.000 per malam
Villa 6 KamarRp3.000.000 per malam
WaterparkRp20.000 (weekday), Rp25.000 (weekend)
Aula MeetingIndoor : Rp1.500.000
Semi Outdoor : Rp1.000.000
Paket Coffee Break : Rp20.000 per pax
Sewa FasilitasSewa Area Foto Prewedding : Rp300.000 per 2 jam
Sewa Area Kolam Renang : Rp1.000.000 per hari

harga layanan Villa Naga Resort Jonggol di atas kami rangkum dari akun Instagram resmi akomodasi yang bersangkutan. Perlu dicatat bahwa biaya tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika membutuhkan informasi lebih detail atau melakukan reservasi, bisa menghubungi nomor ponsel 0857 8222 6472 atau 081 6499 9108.

[1] Rahasanto, Rofandi dan Andy Mappa Jaya. 2016. Bogor Tourism Information Center. Jurnal Sains dan Seni ITS, Vol. 5(2): 102-105.

[2] Muharmansyah, et al. 2012. Permintaan Wisata Alam di Kawasan Pelestarian Alam di Bogor. Media Konservasi, Vol. 17(3): 118-124.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan