Villa Kidang Kencana, Akomodasi Unik di Ciwidey Harga Reasonable




Villa Kidang Kencana - @evi arismeiyani
Villa Kidang Kencana - @evi arismeiyani

Selain Lembang, Ciwidey merupakan salah satu kawasan di Bandung yang juga menawarkan banyak tempat wisata keren, seperti Kawah Putih, Ranca Upas, Bukit Jamur Rancabolang, Barusen Hills, dan lain-lain. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian daerah ini menjadi lokasi favorit banyak pelancong untuk . Nah, guna mengakomodasi kunjungan turis, banyak penginapan yang dapat ditemukan di sekitar Ciwidey, termasuk Villa Kidang Kencana yang punya desain sedikit unik.

Tidak bisa dipungkiri, konsep back to nature telah menjadi tren wisata yang terus berkembang di Tanah Air. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya wisata berkonsep demikian yang bermunculan, seperti di Bandung, , Bali, hingga Papua.[1] Selain mengandalkan panorama alam yang elok dan udara yang segar, wisata seperti ini juga dipercantik dengan sejumlah spot yang keren untuk berfoto.

Khusus di Bandung, wisata bertema alam sudah menyebar di banyak lokasi. Nama populer tentu saja Lembang. Namun, Ciwidey tidak kalah dengan tetangganya. Ini adalah area yang berada di Bandung bagian selatan, yang sudah menjadi unggulan wisata Kota Kembang dan telah ditunjuk sebagai Kawasan Pariwisata Strategis Nasional (lampiran III PP No. 50 tahun 2011).[2]

Jika berbicara mengenai wisata Ciwidey, nama yang akan tersebut tentu saja bakal banyak. Untuk beberapa yang sudah populer di kalangan traveler, sebut saja Ranca Upas, Kawah Putih, Kawah Cibuni Rengganis, Bukit Jamur Rancabolang, Southland Camp, Barusen Hills, Palalangon Park, Situ Patenggang, Glamping Lake Rancabali, Glamping Legok Kondang Lodge, Pinisi Resto, Perkebunan Teh Rancabali, Ciwidey Valley Resort, Wisata Air Curug Tilu, Happy Farm Ciwidey, dan lain-lain.

Lihat Juga:   Daftar Tarif Guest House di Jakarta Pusat dan Sekitarnya
Villa Kidang Kencana - @amhariadi 2020
Villa Kidang Kencana – @amhariadi 2020

Lokasi Villa Kidang Kencana

Nah, untuk mengakomodasi kunjungan yang agaknya tidak pernah menyusut, di sekitar Ciwidey pun telah dibangun sejumlah . Layaknya daerah pegunungan lainnya, di area ini juga didominasi oleh villa. Ada banyak villa yang dapat Anda jadikan lokasi bermalam, dan salah satu yang sering direkomendasikan adalah Villa Kidang Kencana karena punya desain yang unik dan lingkungan yang asri.

Tempat menginap ini dapat Anda temukan di area Perkebunan Teh Rancabali, tepatnya di Jalan Raya Rancabali, Ciwidey, Bandung. Lokasi Villa Kidang Kencana berada di sebelah Villa Ciung Wanara, sebuah penginapan yang juga sangat populer di kalangan turis. Akomodasi ini berada tidak jauh dari sejumlah spot populer di Ciwidey, seperti Kawah Putih, Situ Patenggang, hingga Pemandian Air Panas Cimanggu.

Villa Kidang Kencana

Sedikit berbeda dengan villa pada umumnya, Villa Kidang Kencana mengusung desain bangunan yang sedikit unik. Penginapan tersebut memiliki bentuk segitiga yang terdiri dari dua tingkat. Lantai atas dikhususkan untuk dua kamar tidur, yang di dalamnya sudah tersedia 5 dan 3 tempat tidur, sedangkan lantai bawah merupakan area yang dapat dipakai untuk pertemuan keluarga atau berkumpul bersama teman.

Lantai pertama berupa ruangan luas tanpa kamar yang dapat digunakan untuk kumpul-kumpul, rapat, pertemuan, dan berbagai acara lainnya. Di lantai bawah ini, juga disediakan fasilitas seperti perapian, mengingat udara di Ciwidey yang cukup dingin, terutama di malam dan pagi hari. Ada juga ruang makan, dapur, dan sebuah kamar mandi yang dialiri air panas alami dari sumber mata air panas Ciwidey.

Lihat Juga:   Penginapan dan Hotel Dekat Dino Park Batu

Jika dirinci, fasilitas yang sudah disiapkan pengelola Villa Kidang Kencana antara lain bangunan 2 lantai, 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, tempat tidur, ruang tamu, dapur dan perlengkapan memasak, teras, kolam renang pribadi, gazebo, halaman, serta area parkir kendaraan. Selain itu, pengelola pun menyediakan sejumlah fasilitas dengan tambahan, seperti transportasi, makan, dan kebutuhan pribadi.

Villa Kidang Kencana - jejakpiknik.com
Villa Kidang Kencana – jejakpiknik.com

Villa Kidang Kencana

Durasi InapTarif
1 MalamWeekday : Rp1.700.000
Weekend : Rp2.000.000
2 MalamWeekday : Rp3.300.000
Weekend : Rp3.900.000

Harga sewa villa di atas sudah termasuk akomodasi, sarapan di pagi hari, air mineral, kolam renang air panas, serta peralatan mandi. Villa Kidang Kencana sendiri dapat menampung 16 hingga 25 orang tamu. Perlu diingat bahwa biaya sewa Villa Kidang Kencana tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lengkap dan sekalian melakukan reservasi, bisa menghubungi nomor (022) 2534517 atau nomor ponsel 0853 2037 1165 dan 0852 8301 0600.

[1] Pratama, Fajar Giri dan Ganjar Kurnia. 2018. Strategi Pengembangan Desa Wisata Berbasis Masyarakat (Studi Kasus: Desa Lebakmuncang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung). Jurnal Ilmiah Mahasiswa AGROINFO GALUH, Vol. 5(1): 1014-1028.

[2] Triana, Ely, dkk. 2014. Kolaborasi Konservasi di Kawasan Wisata Ciwidey. Media Konservasi, Vol. 19(3): 161-169




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan