Harga Tiket Masuk Zoo Negara Malaysia

Harga, tiket, zoo, negara, wisatawan, lokal, asing, dewasa, sekolah, pendidikan, selangor, kebun, binatang, populer, lokasi, alamat, Malaysia

Untuk Anda yang ingin berlibur ke luar negeri namun dengan alokasi dana yang murah meriah, pastikan menjadi salah satu destinasi Anda untuk mengisi waktu Anda yang berharga. memang sebuah negara yang cocok menjadi salah satu destinasi wisata, baik mereka yang senang dengan wisata kota, tradisional etnik hingga wisata kuliner.

Sebagai negara tetangga, Malaysia memang sangat dekat dengan Indonesia. Kedekatan tersebut bukan hanya perkara jarak saja, melainkan juga bahasa, budaya dan kulinernya. Karena kedekatan itulah, berlibur ke Malaysia tak ubahnya seperti liburan ke dalam negeri. Murah dan tidak sulit bagi Anda yang hanya bisa memahami dua bahasa, yakni Bahasa Indonesia dan bahasa daerah.

Dari sisi bujet, liburan ke Malaysia tidak jauh berbeda jauh dengan berlibur ke kota-kota di Indonesia. Mungkin memang sedikit lebih mahal daripada berlibur ke , namun jauh lebih murah jika dibandingkan berwisata ke Indonesia Timur. Secara pilihan destinasi pun banyak, tak hanya ke Kuala Lumpur, ada Melaka, Penang, maupun Johor.

Harga, tiket, zoo, negara, wisatawan, lokal, asing, dewasa, sekolah, pendidikan, selangor, kebun, binatang, populer, lokasi, alamat, Malaysia

Pertunjukan anjing laut di wahana Amphiteathre Zoo Negara Malaysia (instagram: @zoonegara_malaysia)

Jika Anda berencana untuk melancong ke Negeri Jiran, jangan lupa untuk mengunjungi Zoo Negara (kebun binatang) cukup populer di sana. Zoo Negara memiliki koleksi binatang yang sangat terawat, dengan primadona saat ini adalah Beruang Panda. Terlebih jika yang Anda rencanakan adalah liburan , maka tempat tujuan wisata tersebut tidak hanya menjadi sekadar hiburan semata, namun juga sebagai sarana edukasi. Dengan harga tiket masuk yang tidak terlalu mahal, di tempat ini Anda dan keluarga akan merasakan pengalaman liburan yang menyenangkan.

Tiket Masuk Zoo Negara Malaysia

Harga tiket masuk Zoo Negara saat ini berkisar RM44 (sekitar Rp158 ribu) untuk wisatawan lokal dewasa, dan RM65 (Rp230 ribuan) untuk wisatawan asing kawasan ASEAN, sementara wisatawan yang berada di luar ASEAN sebesar RM85 (setara Rp305 ribuan). Harga tiket tersebut sudah termasuk untuk mengakses wahana kebun binatang yang paling baru, yakni Panda. Zoo Negara buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore.

Lihat Juga:   Daftar Hotel Dekat Objek Wisata Taman Safari Bali

Edukasi menjadi salah satu tujuan utama dibangunnya Zoo Negara. Kebun binatang ini berusaha menyediakan pendidikan gratis ke sekolah dan kunjungan kelompok. Di antara kegiatan gratis termasuk tur, pembicaraan, seminar dan sesi interaktif. Kebun binatang ini juga telah menerbitkan buku cerita pertamanya tentang ‘Manja’ orangutan, yang meliputi kisah hidup ‘Manja’ orangutan jinak di kebun binatang dan fakta konservasi tentang orangutan. Publikasi penting lainnya adalah Animal Classification Workbook yang didistribusikan secara gratis kepada siswa sekolah dasar.

Harga, tiket, zoo, negara, wisatawan, lokal, asing, dewasa, sekolah, pendidikan, selangor, kebun, binatang, populer, lokasi, alamat, Malaysia

Pintu depan objek wisata Zoo Negara Malaysia (instagram: @zoonegara_malaysia)

Zoo Negara merupakan tempat wisata kebun binatang yang terkenal di Malaysia. Tak heran jika objek wisata yang terletak di Jalan Ulu Kelang, Kemensah Heights, 68000 Ampang, Selangor, Malaysia ini selalu penuh sesak oleh wisatawan dalam dan luar negeri, terlebih pada waktu liburan.

Untuk menuju kawasan wisata kebun binatang ini, Anda dapat menggunakan taksi dari Kuala Lumpur, namun tentu saja tarifnya akan sedikit lebih mahal, karena jaraknya yang cukup jauh dari pusat kota. Untuk menghemat , Anda bisa memilih alternatif lain yakni angkutan umum LRT yang paling dekat dengan lokasi Anda. Dengan LRT ini, Anda bisa menuju ke stasiun Wangsa Maju, dan dari stasiun tersebut Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menumpang taksi. Anda juga bisa pergi ke Zoo Negara dengan naik bus Metro nomor 16 dari Pasar Seni/Central Market dengan tujuan ke tempat wisata Zoo Negara.

Tempat wisata ini berdiri di lahan seluas 45 hektare, dan dibuka pertama kali sejak tahun 1963. Dikelola bersama-sama oleh organisasi nirlaba Zoological Society Malaysia dan pemerintah. Pendanaan Zoo Negara bergantung kepada biaya masuk dan dukungan donor dan sponsor.

Lihat Juga:   Desa Wisata Wayangkulit Kepuhsari Wonogiri

Zoo Negara Live! merupakan sebuah siaran video Internet selama 24 jam dari Zoo Negara Malaysia, dan merupakan proyek kerja antara Zoo Negara dan Fakultas Seni dan Desain dari UiTM Shah Alam. Dua Harimau malaya Pacin dan Zanah, yang ditransfer dari Kebun Binatang Melaka pada 4 April 2007 dalam sebuah program pertukaran, merupakan atraksi utama program ini. Namun, siaran ini telah ditiadakan sejak 4 Januari 2010.

Harga, tiket, zoo, negara, wisatawan, lokal, asing, dewasa, sekolah, pendidikan, selangor, kebun, binatang, populer, lokasi, alamat, Malaysia

Koleksi panda di Zoo Negara Malaysia

Zoo Negara memiliki 5.137 binatang yang terdiri dari 459 spesies yang berbeda. Kebun binatang ini telah berkembang menjadi kebun binatang berkonsep terbuka dengan lebih dari 90% binatangnya ditempatkan di kandang yang luas dengan pemandangan yang sesuai dengan alam binatang tersebut.

-hewan yang menjadi koleksi Zoo Negara cukup beragam, mulai dari mamalia, reptil, burung, ikan, dan amfibi. Kebun binatang ini memiliki konsep yang cukup unik karena berjenis terbuka, sehingga pengunjung dapat berinteraksi dengan binatang dari jarak dekat. Namun, untuk jenis buas tetap tinggal di dalam kandang. Adapun koleksi terbaru yang banyak menarik perhatian wisatawan adalah panda yang gemuk dan menggemaskan, harimau bengal putih, penguin, dan leopard.

Serupa dengan objek wisata Taman Safari di Indonesia, di jam-jam tertentu, pengunjung juga bisa menyaksikan pertunjukan hewan-hewan favorit. Agar tidak melewatkan acara istimewa ini, Anda harus memperhatikan setiap jadwal penyelenggaraan pertunjukan.

Setidaknya ada 16 wahana di kebun binatang ini. Namun beberapa wahana yang cukup populer di Zoo Negara adalah area burung, area kupu-kupu, area singa dan harimau, area kera, penguin house, akuarium, kuda nil, badak, buaya, dan gajah. Selain itu, tersedia pula kawasan wisata khusus untuk anak-anak yang disebut miniatur kebun binatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>