Deretan Tempat Wisata Hits di Malang dan Harga Tiket Masuknya




Kampung Warna Warni Jodipan - www.traveloka.com
Kampung Warna Warni Jodipan - www.traveloka.com

Tidak sulit menemukan tempat wisata ketika Anda memutuskan ke . Di kota berhawa sejuk ini, Anda bisa menjumpai berbagai destinasi wisata, mulai alam, taman bermain, hingga waterpark yang menyegarkan, dengan harga tiket bervariasi, ada yang dan ada yang mahal. Nah, berikut kami sajikan deretan spot liburan di Malang yang tengah hits di kalangan traveler.

Hawai Waterpark

Ini adalah wahana air yang sedang booming di Malang. Hawai Waterpark berada di Jalan Graha Kencana Raya, Banjararum, Singsosari, Malang. Taman wisata air ini pertama kali dibangun pada tahun 2014 lalu di atas lahan seluas 28 ribu meter persegi. Kemudian, setahun setelahnya, Hawai Waterpark resmi dioperasikan untuk umum.

Ada setidaknya 10 wahana air yang disediakan di Hawai Waterpark, yang diklaim memiliki kualitas internasional dan dijamin bakal memuaskan para pengunjung. Wahana air tersebut antara lain Hawai Water House, Wakiki Beach (Tsunami Pool), Waimea Stream River, Mavi Island, Rainbow Fall, hingga Akaolu Pool, Ekolu Slide, Wailele Slide, Hula-Hula Slide, dan Water Plaza.

Hawai Waterpark - travelingyuk.com
Hawai Waterpark – travelingyuk.com

Harga Hawai Waterpak

KeteranganHarga Tiket
WeekdayRp75.000 (dewasa maupun anak-anak)
WeekendRp100.000 (dewasa maupun anak-anak)

Malang Night Paradise

Spot liburan ini berlokasi tidak jauh dari Hawai Waterpark, tepatnya di Jalan Graha Kencana Raya No. 66, Karanglo, Balearjosari, Blimbing, Kota Malang. Jika Anda bertolak dari Terminal Arjosari, Anda hanya perlu melakukan perjalanan sekitar 5 sampai 10 menit berkendara untuk tiba di tempat ini. Malang Night Paradise sendiri merupakan salah satu tempat hiburan yang tergolong baru, dibuka untuk umum pada bulan Juni 2017 lalu.

Ada beragam wahana seru dan mengasyikkan yang disediakan di tempat ini. Taman Dinosaurus menghadirkan berbagai tipe replika dinosaurus yang dapat bergerak, Taman Lampion LED menampilkan bermacam-macam lampion dan pohon-pohon LED, Magic Journey yang mengajak pengunjung menaiki sebuah perahu berkapasitas lima orang mirip di Venice, hingga Mini Pendulum yang cocok bagi mereka yang suka permainan yang sedikit menantang adrenalin.

Malang Night Paradise - www.dakatour.com
Malang Night Paradise – www.dakatour.com

Harga Tiket Malang Night Paradise

SesiHarga Tiket Masuk
Weekday (Senin-Kamis)Rp50.000 per orang (kecuali Magic Journey)
Weekend (Jumat-Minggu)Rp65.000 per orang (kecuali Magic Journey)
Magic JourneyRp30.000 per orang

Taman Rekreasi Sengkaling

Merupakan salah satu tempat wisata yang cukup legendaris di Malang Raya. Tempat ini beralamat di Jalan Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, atau berjarak 10 km dari pusat Kota Malang. Taman Rekreasi Sengkaling sangat strategis karena tepat berada di pinggir jalan raya yang menghubungkan antara Kota Malang dan Kota Batu.

Ada beragam wahana air dan wahana permainan seru yang telah disediakan di tempat ini. Untuk wahana air, Taman Rekreasi Sengkaling menyediakan Kolam Kapal Misteri, Kolam Pesona Primitif, Kolam Pesona Tirta Alam, Kolam Pesona Tirtasari, dan Kolam Cumi-Cumi. Sementara, wahana permainan mencakup Kapal Misteri, Bioskop 4D, Kiddy Train, Bom-Bom Car, Merry Go Round, Playground, hingga Bumper Boat dan Perahu Motor.

Taman Rekreasi Sengkaling - malangstrudel.com
Taman Rekreasi Sengkaling – malangstrudel.com

Harga Tiket Taman Rekreasi Sengkaling

PengunjungHarga Tiket Masuk
PeroranganRp30.000 per orang
Rombongan (minimal 30 pengunjung)Rp25.000 per orang
Paket Hemat KanoRp60.000 per orang

Wendit Waterpark

Berbicara tentang rekreasi air di Malang, nama pertama yang langsung terbersit adalah Wendit Waterpark. Sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu, tempat ini berlokasi di Jalan Raya Wendit Timur, Mangliawan, Pakis, Kabupaten Malang. Jika Anda bertolak dari pusat Kota Malang, cukup menempuh jarak sejauh 8 km untuk tiba di Wendit Waterpark.

Wendit Waterpark sendiri menyediakan kolam alami yang konon memiliki banyak khasiat, termasuk menyembuhkan beragam penyakit dan juga membuat awet muda pengunjung yang berendam di sana. Entah benar atau tidak mitos tersebut, nyatanya Wendit Waterpark memang ramai didatangi, terutama ketika musim liburan sekolah dan hari raya.

Wendit Waterpark - explorewisata.com
Wendit Waterpark – explorewisata.com

Harga Tiket Wendit Waterpark

PengunjungHarga Tiket Masuk
DewasaRp15.000 per orang (weekday), Rp19.200 (Sabtu/Minggu)
Anak-AnakRp10.000 per orang (weekday), Rp13.200 (Sabtu/Minggu)

Tirtasani Waterpark

Spot liburan ini berada di Malang bagian utara, tepatnya di Jalan Perusahaan, Perum Tirtasani Royal Resort No. 1, Kepuharjo, Karangploso, Kabupaten Malang. Dibuka pertengahan tahun 2015 lalu, secara umum, Tirtasani Waterpark memiliki lingkungan yang bersih dan juga sejuk. Layaknya tempat wisata air lainnya, Tirtasani Waterpark juga telah dilengkapi dengan kolam renang, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Lalu, berapa harga tiket masuk Tirtasani Waterpark? Jika Anda hendak liburan ke tempat ini bersama , cukup membayar tiket masuk sebesar Rp20 ribuan per orang. Dengan tiket masuk tersebut, Anda sudah dapat bermain air dengan papan seluncur. Jam operasional Tirtasani Waterpark sendiri mulai pukul 07.00 sampai 16.30 WIB, setiap hari.

Tirtasani Waterpark - travelspromo.com
Tirtasani Waterpark – travelspromo.com

Malang Smart Arena

Ini adalah spot wisata yang cocok bagi Anda yang liburan bersama anak-anak. Malang Smart Arena dapat Anda temukan di Jl. Graha Kencana Raya No. 55, Karanglo, Banjararum, Kecamatan Singosari, Malang. Lokasi Malang Smart Arena masih dekat dengan Hawai Waterpark dan Malang Night Paradise yang lebih dulu populer.

Konsep yang mengambil dari Super Park Hongkong tersebut sudah terbukti dan teruji manfaat dan keamanannya. Malang Smart Arena sendiri menyuguhkan setidaknya 12 arena, antara lain adalah air coaster, safari park, baby playground, warrior, basketball, archery, frisbee, football, wall climbing, sensor motorik, game motorik, go cart scooter dan bicycle.

Nah, apabila Anda tertarik rekreasi ke tempat ini, harga tiket masuknya sebesar Rp80 ribu per orang, tanpa batasan waktu alias sepuasnya. Jika ada tambahan pendamping, maka dikenakan Rp30 ribuan. Untuk anak dengan tinggi badan di bawah 110 cm, akan mendapatkan gratis pendamping. Malang Smart Arena buka setiap hari mulai pukul 12.00 hingga 21.00 WIB.

Malang Smart Arena - travelingyuk.com
Malang Smart Arena – travelingyuk.com

Kampung Warna Warni Jodipan

Apabila Anda ingin menghemat anggaran ketika liburan ke Malang, salah satu spot asyik dan tengah hits di kalangan traveler kekinian adalah Kampung Warna Warni Jodipan. Biasa disingkat KWJ, tempat wisata ini dapat Anda temukan di Jl. Temenggung Ledok, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Lokasinya berada di daerah aliran sungai (DAS) Sungai Brantas, tidak jauh dari Stasiun Malang.

Seperti namanya, kampung ini menghadirkan deretan rumah yang telah dicat dengan beragam warna, yang bisa dijadikan spot yang oke untuk berfoto. Ada banyak spot foto menarik bagi untuk eksis di KWJ. Spot foto yang patut Anda coba di antaranya Jembatan Embong Brantas yang berada sekitar 500 meter sebelah selatan Stasiun Kota Baru Malang.

Lalu, berapa harga tiket masuk untuk bisa menikmati keunikan Kampung Warna Warni Jodipan? Anda tidak perlu menguras kantong terlalu dalam, karena pengelola mematok tiket cuma sebesar Rp3.000 per orang. Jika wisatawan membawa kendaraan pribadi, akan ada tarif parkir sebesar Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Kampung Warna Warni Jodipan - www.traveloka.com
Kampung Warna Warni Jodipan – www.traveloka.com

Sumber Sira

Ini adalah sebuah mata air yang berada di Desa Tumpukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasinya dapat ditempuh sekitar 45 menit berkendara dari pusat Kota Malang. Sumber Sira (atau sering ditulis Sumber Sirah) diklaim sebagai foto bawah air paling oke di kawasan Kabupaten Malang.

Ketika berenang di sini, Anda bisa melihat dasar mata air karena airnya sangat jernih. Saat melihat bawah air, Anda juga dapat menemukan tumbuhan-tumbuhan air berbentuk bulat berwarna hijau yang berkilau disinari matahari. Tumbuhan tersebut merupakan spesies ganggang yang hanya bisa tumbuh ketika air masih belum tercemar.

Untuk bisa menikmati keindahan Sumber Sira, Anda tidak perlu mengkhawatirkan tiket masuk. Pasalnya, ini merupakan salah satu spot liburan yang cukup murah di Malang. Harga tiket Sumber Sira cuma Rp3.000 per orang. Jika pengunjung membawa kendaraan pribadi, akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Selain destinasi-destinasi wisata di atas, sebenarnya masih banyak lagi tempat liburan oke di Malang. Apabila Anda berkunjung ke selatan, deretan pantai kece seperti Pantai Balekambang, Pantai Goa Cina, Pantai Ngliyep, Pantai Tiga Warna, hingga Pantai Sendang Biru sudah setia menanti. Sementara, apabila Anda bergerak ke barat atau ke timur, ada deretan air terjun elok seperti Coban Rondo, Coban Pelangi, Coban Bidadari, Coban Kethak, hingga Air Terjun Sumber Pitu.

Sumber Sira - piknikasik.com
Sumber Sira – piknikasik.com
Lihat Juga:   Tempat Wisata yang Cocok Dikunjungi saat Musim Hujan




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*