Harga Tiket Masuk Taman Budaya ‘GWK’ di Bali




Jika Anda pernah berkunjung ke Bali, pasti tak asing dengan bernama GWK. Garuda Wisnu Kencana atau yang lebih terkenal dengan sebutan GWK Bali merupakan salah satu tujuan yang sangat terkenal di Bali. ini hampir tak pernah sepi pengunjung, apalagi di musim-musim , jumlahnya makin membludak. Bisa dibilang, GWK termasuk dalam tempat wisata wajib kunjung di Bali.

Budaya GWK bertempat di lahan seluas 240 hektar. berada di Raya Uluwatu, DesaUngasan, Selatan, Kabupaten Badung. Kira-kira butuh 15-20 menit menuju GWK jika ditempuh dengan berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar, tanpa macet. garuda-wisnu-kencana-bali

Daya tarik utama dari GWK Bali ini sendiri adalah pada patung Garuda Wisnu. Patung ini dibangun dan di ukir oleh seorang seniman Bali terkenal yang bernama I Nyoman Nuarta. Awalnya, patung ini direncanakan untuk dibangun setinggi 126 meter dengan lebar 60 meter. Namun hingga saat ini prosesnya dianggap belum selesai dan patung yang terbangun hanya setinggi 20 meter. Tidak diketahui pasti penyebab dari dihentikannya pembangunan patung tersebut.

Selain patung Garuda Wisnu, GWK juga menawarkan view sunset yang Indah. Para pengunjung dapat menikmati pemandangan terbenam yang menakjubkan dari dalam area GWK. Sambil menunggunya, Anda bisa melihat-lihat beraneka ragam acara hiburan yang dilangsungkan di GWK mulai pagi hingga malam hari.

GWK Bali buka mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 22.00 WITA. Untuk harga tiket masuk GWK Bali yang terbaru (update 10 Januari 2015) adalah sebagai berikut,

Dewasa : Rp 50.000 / orang

Anak : Rp 40.000 / orang

Pelajar : Rp 40.000 / orang

Salah satu pertunjukan yang paling ditunggu di GWK Bali adalah tari kecak, yang untuk menikmatinya Anda tidak akan dikenai biaya alias gratis.

Pembangunan tempat wisata GWK awalnya di prakarsai oleh Yayasan Garuda Wisnu Kencana pada tahun 1992. Tujuannya, adalah menjadikan tempat wisata GWK Bali sebagai Landmark tempat wisata budaya di kalangan turis mancanegara.

Lihat Juga:   Update Providence Homestay, Penginapan Hemat di Surabaya Harga Rp 100 Ribuan Cocok untuk Backpacker




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*