Lembah Indah Malang, Sensasi Glamping di Gunung Kawi Harga Tiket Murah




Lembah Indah Malang - www.dowes29.com
Lembah Indah Malang - www.dowes29.com

Malang tidak hanya terkenal dengan wisata , banyak juga spot liburan yang menyuguhkan keindahan alam. Nah, salah satu area wisata alam di Bumi Arema sedang populer di kalangan traveler kekinian adalah Lembah Indah Malang. Tidak hanya kece, itu juga mematok harga tiket yang terjangkau.

Malang memang memiliki banyak pesona, yang menjadikan tersebut sebagai salah satu daerah favorit untuk dikunjungi, baik domestik maupun mancanegara. Beragam potensi yang dimiliki Malang membuatnya mampu menarik atensi masyarakat luar kota untuk mengunjungi Kota Pendidikan tersebut.[1]

Dari sekian banyak tempat wisata yang dimiliki Kota Malang, salah satu spot yang memanfaatkan potensi alam adalah Lembah Indah Malang. Ini adalah tempat wisata dengan suguhan hamparan hijau serta pepohonan rindang. Saking populernya di kalangan turis, Lembah Indah Malang hampir tak pernah sepi pengunjung.

Lokasi dan Fasilitas Lembah Indah Malang

Lembah Indah Malang berlokasi di Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang. Letaknya berada di kawasan Kawi, membuat para pengunjung mudah untuk menemukannya. Selain itu, karena Kawi sudah populer sebagai tempat wisata religi, tak heran jika jumlah pengunjung kian meningkat.

Untuk menuju lokasi tidaklah sulit, apalagi bagi Anda yang datang dari pusat Kota Malang. Dari Alun-Alun Malang, Anda hanya perlu mengendarai kendaraan bermotor selama 1 jam untuk sampai di lokasi. Rutenya, Anda harus melewati Jl. Supriadi menuju Jl. Garuda di Karangpandan. Dari Jl. Garuda, bisa langsung ke Desa Balesari dan tujuan Anda berada di kanan jalan.

Lihat Juga:   Homestay Trias Mulia, Punya Fasilitas Prima di Batu dengan Tarif Bersaing
Lembah Indah Malang - jatimtimes.com
Lembah Indah Malang – jatimtimes.com

Bagi Anda yang bingung dengan rute tersebut, Anda bisa menggunakan bantuan GPS atau bertanya pada penduduk sekitar. Selama perjalanan, selain jalan raya dan pemukiman penduduk, Anda juga akan dihibur oleh pemandangan alam yang indah. Dalam jarak kurang dari 300 m menuju lokasi, Anda bisa melihat pepohonan rindang sebagai pembatas jalan dan hutan kecil yang elok.

Sesampainya di lokasi, Anda bisa langsung memarkirkan kendaraan di tempat yang sudah disediakan. Melangkah masuk ke Lembah Indah, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan bunga yang luas, -bukit yang hijau, Gunung Kawi yang kebiruan, dan sejumlah spot untuk menginap.

Tempat menginap yang disediakan oleh pengelola Lembah Indah Malang berupa tenda berukuran sedang yang dapat diisi 2 hingga 4 orang, atau populer disebut dengan glamping. Anda tidak hanya bisa menikmati suasana tidur di alam bebas, tetapi juga menikmati kehangatan api unggun dan berbagai macam hidangan lezat.

Selain menyediakan fasilitas glamping, Lembah Indah Malang juga menyediakan fasilitas umum, seperti bangunan gazebo yang unik. Gazebo-gazebo ini letaknya berhadapan dengan pemandangan bukit yang luas dan Gunung Kawi. Bentuk bangunan yang menyerupai rumah panggung dengan ornamen khas Jawa Timur lengkap, membuat banyak wisatawan gatal untuk tidak mengabadikan diri lewat kamera.

Selain berfoto, Anda juga bisa menikmati kesegaran udara Gunung Kawi serta keindahan alam sekitar dari gazebo tersebut. Tak sedikit pula turis yang berpiknik bersama keluarga dan di tempat tersebut. Namun, perlu Anda ketahui bahwa jumlah pengunjung memengaruhi ketersediaan gazebo yang kosong. Semakin banyak orang yang berkunjung, mau tak mau Anda harus berebut tempat.

Lihat Juga:   Info Terbaru Jalur Wisata Bromo Lewat Kecamatan Tumpang, Malang

Bagi Anda yang berkunjung ke Lembah Indah Malang, sebaiknya Anda membawa perbekalan lengkap. Apalagi jika Anda bermaksud untuk piknik keluarga, setidaknya membawa minum dan snack adalah hal yang lumrah. Sementara, jika Anda kurang persiapan, Anda bisa membeli makanan di warung yang ada di sekitar lokasi tempat wisata.

Lembah Indah Malang - kumparan.com
Lembah Indah Malang – kumparan.com

Masuk Lembah Indah Malang

Bagi Anda yang ingin menikmati semua fasilitas yang ada di Lembah Indah Malang, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Pasalnya, tiket masuk Lembah Indah Malang tidaklah mahal, cuma Rp15.000 per orang. Namun, perlu Anda ketahui bahwa tiket masuk tersebut belum termasuk dengan makanan atau minuman yang disediakan oleh Lembah Indah Malang. tiket juga tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Bagi Anda yang ingin menginap dan menikmati kemewahan berkemah atau glamping di Lembah Indah Malang, sebaiknya Anda datang di pagi hari. Lembah Indah Malang beroperasi dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB setiap hari. Untuk informasi lebih lengkap atau reservasi, Anda bisa datang langsung ke lokasi atau menghubungi di 0833 186 6688 atau 0812 9017 4479.

[1] Kurniawan, Christy Jusuf. 2014. Studi Deskriptif Destination Image Kota Malang Menurut Perspektif Wisatawan Surabaya. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya, Vol. 3(2): 1-15.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan