Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Penginapan di Pantai Umang




Jika berbicara tentang objek wisata di Provinsi , mungkin Anda akan lebih familiar dengan Nasional Ujung Kulon, Pantai , atau Gunung Krakatau dan Desa Wisata Sawarna. Padahal, provinsi paling barat Jawa yang dulunya sempat bergabung dengan Provinsi Jawa Barat ini juga punya beberapa objek wisata mengagumkan lainnya, salah satunya Pantai Umang.

Wisata Pulau Umang - www.bantenwisata.com
Wisata Pulau Umang – www.bantenwisata.com

Seperti namanya, Pantai Umang berada di kawasan Pulau Umang. Pulau Umang sendiri merupakan sebuah pulau kecil dengan luas sekitar 5 hektare dan terletak di kawasan objek wisata Pantai Pandeglang, yang berdekatan dengan kawasan wisata Tanjung Lesung. Terletak di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, pulau kecil ini berjarak sekitar 183 km atau 6 jam berkendara dari Kota .

Untuk menuju kawasan wisata ini, dari Jakarta, Anda bisa menuju Tol Jakarta, Merak, lalu keluar di pintu Serang Timur (KM 71), kemudian diteruskan ke Jalan Pandeglang, Labuan, Taragong, Citeurup, Cigeulis, Cibalium, Cimanggu, dan berakhir di Kecamatan Sumur. Sementara, untuk rute alternatif, bisa mengakses Tol Jakarta menuju Merak, lalu keluar di pintu Cilegon Barat, ikuti rute Anyer-Carita, kemudian ke Labuan, Taragong, Citeurup, Cigeulis, Cibalium, Cimanggu, dan berakhir di Kecamatan Sumur.

Wisata Pulau Umang - wisatabanten.com
Wisata Pulau Umang – wisatabanten.com

Akses menuju Kecamatan Sumur memang sudah beraspal halus namun jalan yang berkelok-kelok dan naik turun menuntut kewaspadaan sehingga traveler harus tetap berhati-hati. Perjalanan Anda masih belum selesai karena setelah sampai Kecamatan Sumur, Anda masih harus pergi menuju ke pinggir Pantai Sumur yang letaknya sekitar 1 km untuk mendapatkan tiket penyeberangan. Di tersebut, Anda bisa menyewa speedboat dengan tarif sekitar Rp100.000 per orang. Untuk menyeberang dari Pantai Sumur menuju Pulau Umang dengan speedboat ini, hanya memerlukan waktu sekitar 5 sampai 8 menit saja.

Ketika berlayar di atas speedboat, Anda akan melihat pulau yang seolah mengambang di tengah laut. Pasir putih yang mengelilingi Pulau Umang ini terlihat sangat cantik. Beningnya air laut dengan semburan warna kebiruan semakin menambah pesona Pulau Umang. Setiba di lokasi, Anda bisa langsung menceburkan diri ke laut untuk merasakan segar dan dinginnya air sebening kristal atau mengambil kamera untuk berburu foto dengan spot yang keren.

Lihat Juga:   Rekomendasi Wisata ke Penang untuk Backpacker

Jika Anda menggemari olahraga laut, seperti snorkeling atau diving, Pulau Umang dijamin bakal memanjakan hobi Anda tersebut. Pasalnya, kawasan wisata ini menawarkan beraneka terumbu karang yang indah dan masih sangat alami. Anda pun bisa menikmati keindahan bawah laut Pulau Umang yang memesona dan mengabadikannya dengan kamera bawah laut.

Selain itu, untuk pelancong yang memiliki hobi memancing, Anda bisa melakukan kegemaran Anda tersebut karena pulau ini menyediakan berbagai jenis ikan. Sementara, berenang dan bermain dengan ombak di tepi pantai yang cenderung tenang adalah kegiatan lain yang bisa Anda lakukan. Anda juga bisa melakukan aktivitas yang memacu adrenalin seperti menaiki jet ski atau banana boat. Jika Anda merasa lelah setelah beraktivitas seharian, Anda bisa duduk di atas hamparan pasir putih sambil menikmati keindahan matahari terbenam di ufuk barat.

Sebagai sebuah kawasan wisata menarik, Pantai Umang telah didukung dengan berbagai fasilitas yang memadai. Jika Anda berkunjung bersama , Anda bisa bermain atau bersenang-senang dengan anak Anda di playground. Selain itu, Anda bisa mengajak anak-anak untuk berenang di kids pool, sebuah kolam renang yang memang disediakan khusus untuk anak-anak.

di Pantai Umang

Lalu, bagaimana jika Anda ingin bermalam di kawasan pantai yang menakjubkan ini? Tenang saja, karena di Pantai Umang telah berdiri sejumlah resort atau penginapan yang bisa Anda sewa, dengan fasilitas mumpuni seperti TV kabel, view laut, karaoke, pusat bisnis, hingga sunset lounge. Anda juga bisa berkemah karena pantai ini menyediakan camping ground yang cukup luas dan aman.

Lihat Juga:   Daftar Penginapan Strategis di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat

Salah satu akomodasi penginapan yang cukup populer di pulau ini adalah Pulau Umang Resort. Pulau Umang Resort berlokasi di Pulau Umang, Desa Sumur, Pandeglang. Fasilitas yang disediakan di penginapan ini mencakup pijat, spa, kolam renang outdoor, taman, kamar, biliar, area parkir yang luas, ruang rapat, hingga restoran.

Dengan tarif mulai Rp1.200.000 per malam untuk suite room, reservasi bisa dilakukan melalui nomor telepon (021) 53153008. Namun, jika Anda ingin bermalam di penginapan ini, Anda sebaiknya melakukan pemesanan kamar jauh-jauh hari mengingat banyak wisatawan yang ingin menghabiskan waktu di Pulau Umang, terutama di akhir pekan.

Jasa Tur

Jika Anda tidak ingin praktis dan tidak ingin repot melakukan perencanaan liburan, Anda bisa ikut paket tur ke Pulau Umang. Jangan khawatir karena ada banyak operator yang menyediakan paket wisata sambil melakukan berbagai kegiatan dengan tarif yang kompetitif. Paket murah yang ditawarkan travel agent biasanya untuk 2 hari 1 malam atau 3 hari 2 malam bagi 2 sampai 5 orang per cottage. Paket tersebut sudah termasuk akomodasi lengkap, menjajal berbagai permainan di Pulau Umang, transportasi, dan juga penginapan. Berikut harga atau paket Pulau Umang selama dua hari satu malam yang disediakan salah satu agen travel.

Waktu KunjungHarga Paket (Rp)
Weekend atau Weekend1.350.000
Long Weekend1.540.000

Tarif tersebut sudah termasuk welcome drink, suite room, set meals, air mineral, dan extra bed. Sementara, harga paket di atas belum termasuk coffee break, super barbeque, entertainment, dan aromaterapi di dalam ruangan.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan