Harga Tiket Jembatan Langit Langkawi, Panorama Elok di Langit Malaysia




Jembatan Langit Langkawi - wow.tribunnews.com
Jembatan Langit Langkawi - wow.tribunnews.com

Jika Anda sedang touring ke , Langkawi menjadi salah satu daerah yang wajib Anda kunjungi. Pasalnya, distrik di dalam negara bagian Kedah Darul Aman tersebut telah menjadi salah satu spot populer di Negeri Jiran. Banyak tempat liburan oke yang disediakan Langkawi, salah satunya adalah Jembatan Langit Langkawi.

Sebelum membahas mengenai Jembatan Langit Langkawi, kita kulik sedikit mengenai Langkawi. Seperti disampaikan di atas, Langkawi adalah distrik di dalam negara bagian Kedah Darul Aman. Pulau ini telah diberi status bebas cukai sejak tahun 1987 silam. Saat ini, pulau yang kaya akan keindahan alami dan legenda masa silam ini telah menjadi salah satu tujuan wisata populer di Malaysia.

Jika Anda bingung menentukan tempat bulan madu bersama pasangan, mungkin Pulau Rebak bisa menjadi salah satu alternatif yang menarik. Pulau Rebak atau Rebak Island adalah salah satu pulau di Langkawi yang memang telah terkenal sebagai tempat untuk honeymoon. Di sini, Anda bisa memanjakan diri dengan bermain olahraga air atau fasilitas mewah lainnya.

Masih seputar pulau, Anda pun bisa berkunjung ke Pulau Singa Besar, salah satu pulau di Langkawi dengan keasrian yang masih terjaga. Berada di antara Pulau Beras Basah dan Pulau Daayang Bunting, Pulau Singa Besar memberikan keunikan tersendiri bagi traveler, dengan beragam flora dan fauna yang tumbuh bebas.

Jembatan Langit Langkawi - malaysia.panduanwisata.id
Jembatan Langit Langkawi – malaysia.panduanwisata.id

Sementara, apabila Anda penyuka binatang, Anda bisa mampir ke The Buffalo Park Langkawi, salah satu peternakan kerbau berjenis Murrahand Swap, spesies yang berasal dari India. Di samping itu, Anda pun bisa melancong ke Kilim Geoforest Park, yang menyajikan aneka gua dan keindahan perairan, termasuk spot burung elang yang memukau.

Jembatan Langit Langkawi

Selain objek-objek wisata yang telah disebutkan di atas, Langkawi juga memiliki satu spot liburan yang sayang untuk dilewatkan. Bernama Jembatan Langit Langkawi, atau Langkawi Sky Bridge, ini adalah salah satu jembatan gantung tertinggi di dunia, terbentang sepanjang 125 meter dan tergantung 100 meter dari atas permukaan tanah.

Jembatan Langit Langkawi bisa Anda temukan di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut di puncak Mat Chinchang di Pulau Langkawi. Jembatan ini sendiri dapat Anda akses menggunakan kereta gantung atau cable car yang akan membawa Anda menuju ketinggian 700 meter. Kereta gantung ini sendiri memiliki ketinggian tiga kali lipat dari lokasi jembatan, yakni sekitar 2.000 meter.

Pesona Jembatan Langit Langkawi

Selesai pada tahun 2004, jembatan ini terletak di “ujung” dari kereta gantung yang dimulai dari sebuah desa di kaki bukit Pegunungan Mat Chincang. Jembatan yang dicancang pada tiang tunggal setinggi 82 meteran bergantung di sekitar 100 meter di atas tanah, untuk memberikan pengunjung pengalaman yang unik dan pemandangan spektakuler. Jembatan selebar 1,8 meter ini memiliki dua platform segitiga yang bertindak sebagai “pemberhentian”, tempat pengunjung dapat mengagumi pemandangan dan mengistirahatkan kakinya.

Setibanya di Jembatan Langit Langkawi, akan dibuat terkagum kembali dengan pemandangan sekeliling Anda yang sempurna. Meski mendebarkan karena harus melayang di atas ketinggian 700 meter , tetapi Anda dapat secara langsung menyaksikan dari dekat keindahan panorama gunung yang mengitari sekeliling Langkawi seolah memeluk gugusan pulau tersebut. Pemandangan yang tak kalah menakjubkan adalah hamparan eksotisme Laut Andaman yang sangat indah. Dan, di tepian lain dari atas jembatan, pengunjung dapat melihat Tarutao yang merupakan salah satu kepulauan lepas pantai Thailand.

Jembatan Langit Langkawi sendiri masuk dalam 10 jembatan paling mendebarkan di dunia versi salah satu web wisata. Saat ini, ketegangan yang menyelimuti Jembatan Langit Langkawi telah disejajarkan dengan Jembatan Gunung Tai yang berada di China, Jembatan Trift yang berada di Swiss, dan Hanging Bridge of Ghasa Nepal yang sangat terkenal. Jadi, bagi Anda yang ingin memacu adrenalin tanpa perlu menghabiskan waktu ber mil-mil menuju Swiss atau Nepal, bisa datang ke Langkawi dan menikmati sensasi menggantung di atas langit Malaysia.

Jembatan Langit Langkawi - www.boombastis.com
Jembatan Langit Langkawi – www.boombastis.com

Harga Masuk Jembatan Langit Langkawi

FasilitasHarga Tiket
DewasaAnak
Sky Cab + Sky DomeRM 25RM 25
Sky Cab + Sky Dome + 3D Art MuseumRM 65RM 45
Sky Cab + Sky Dome + 6F CinemotionRM 60 RM42
Sky Cab + Sky Dome + Duck ToursRM 67RM 45
Sky Cab + Sky Dome + F1 SimulatorRM 53RM 37
Sky Cab + Sky Dome + 6D Cinemotion + Duck ToursRM 92RM 60
Sky Cab + Sky Dome + 6D Cinemotion + Duck Tours + 3D Art MuseumRM 110RM 78

Untuk tambahan, jika Anda ingin berlibur ke Jembatan Langit Langkawi ini, Anda disarankan untuk mencocokkan liburan Anda. Pasalnya, Jembatan Langit Langkawi tidak selalu dibuka dan terkadang ditutup untuk maintenance. Untuk mengecek open Jembatan Langit Langkawi ini, Anda bisa berkunjung ke situs panoramalangkawi.com.

Selain itu, perlu diketahui bahwa pamor Jembatan Langit Langkawi yang tinggi membuat banyak orang tertarik untuk berkunjung ke tempat ini. Karena itu, tidak mengherankan jika saat objek wisata ini dibuka, antrean panjang kerap terjadi di loket. Nah, apabila Anda kurang nyaman dengan antrean yang pada, bisa membeli tiket yang lebih mahal, nantinya akan diberi gelang berwarna hijau sebagai tanda orang Adaan. Anda pun akan naik Sky Cab model Private Glass Gondola, bergabung dengan wisatawan lain dari jalur tanpa antre atau express lane.

Lihat Juga:   Wisma Alia Serambi, Hotel Nyaman Favorit Keluarga di Padang Panjang




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*