Perwata Tower Wedding Hall, Fasilitas Premium Harga Reasonable




Mempelai pengantin (instagram: @perwatatower.hall)
Mempelai pengantin (instagram: @perwatatower.hall)

adalah salah satu momen sakral bagi banyak orang. Karena itu, tidak sedikit yang memimpikan untuk merayakannya semewah mungkin, termasuk menyewa gedung . Sekarang, memang tidak sulit menemukan tempat yang pas untuk melangsungkan resepsi karena sudah ada banyak gedung, taman, bahkan pinggir laut yang disewakan. Nah, jika kebetulan Anda berdomisili di kawasan dan punya bujet berlebih, salah satu yang cukup recommended adalah Perwata Tower .

Pernikahan atau perkawinan, merupakan suatu peralihan atau life cycle dari tingkah hidup remaja menuju tingkat hidup berkeluarga. Dilihat dari sudut pandang kebudayaan manusia, perkawinan merupakan pengatur tingkah laku manusia yang bersangkut-paut tidak hanya dengan kehidupan seks, melainkan juga terkait ketentuan hak dan kewajiban, kebutuhan manusia akan teman hidup, memenuhi kebutuhan akan harta, pemeliharaan akan hubungan baik antara kelompok-kelompok kerabat, serta perlindungan terhadap hasil hubungan seksual atau anak-anak.[1]

Dengan segala latar belakang tersebut, momen pernikahan tentunya menjadi sebuah hal yang sangat penting dan sakral bagi banyak pasangan. Banyak calon pengantin yang akhirnya menyiapkan proses pernikahan mereka dengan detail, mulai dari menemukan waktu atau tanggal yang tepat untuk menikah, memilih gaun pengantin, mengatur kartu undangan dan souvenir, menemukan peralatan yang cocok, hingga memilih tempat yang layak dan berkesan untuk resepsi.

Seremonial acara pernikahan (instagram: @perwatatower.hall)
Seremonial acara pernikahan (instagram: @perwatatower.hall)

Khusus untuk tempat melangsungkan resepsi, sebenarnya bisa dilakukan di rumah (biasanya rumah mempelai wanita). Namun, bagi mereka yang memiliki anggaran berlebih, memang tidak ada salahnya untuk menggelar resepsi pernikahan dengan menyewa gedung atau tempat khusus. Selain bisa menampung dalam jumlah yang banyak, biasanya menggelar di gedung sudah diatur oleh wedding organizer (WO) sehingga pasangan tidak perlu repot-repot meluangkan waktunya untuk memikirkan persiapan acara tersebut.[2]

Lihat Juga:   Villa Ekriz Songgoriti, Tawarkan Biaya Terjangkau dan Fasilitas Lumayan

Sebenarnya, gedung untuk menggelar pernikahan sudah sangat banyak, terlebih lagi di kawasan Jakarta. Meski begitu, dengan banyaknya ruang serbaguna di Jakarta, bukan berarti mencari sebuah wedding hal menjadi perkara yang mudah. Beberapa gedung ada yang sudah dibekali fasilitas yang lengkap, namun tidak sedikit yang belum didukung fasilitas memadai. Sementara, dari sisi interior, ada yang telah mengusung desain yang baik tanpa didekorasi, sedangkan yang lain punya tampilan seperti aula pada umumnya.

Lokasi dan Fasilitas Perwata Tower Wedding Hall

Nah, apabila Anda kebetulan berdomisili di Jakarta dan sedang berburu gedung yang tepat untuk melangsungkan resepsi pernikahan, salah satu yang sering direkomendasikan adalah Perwata Tower Wedding Hall. Tempat ini dapat Anda temukan di CBD Pluit, Jalan Pluit Selatan Raya Kav. 1, RT 2 RW 8, Penjaringan, Jakarta Selatan. Lokasi lumayan bagus dan strategis karena cukup dekat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Perwata Tower Wedding Hall (sumber: perwatatower.com)
Perwata Tower Wedding Hall (sumber: perwatatower.com)

Gedung Perwata Tower sendiri, seperti dilansir dari situs resminya, merupakan gedung dengan luas bangunan sekitar 17.477 meter persegi, dengan rentable area seluas 14.868,73 meter persegi. Gedung ini terdiri dari 15 belas lantai dan satu basement, diresmikan pada tanggal 9 September 2007 silam. Umumnya, yang menempati gedung ini adalah perusahaan-perusahaan skala nasional maupun internasional, termasuk PT Sarana Swadaya Berlian dan PT Seven Offshore yang bergerak di bidang pelayaran kapal.

Untuk acara pernikahan di Perwata Tower, sudah tersedia wedding hall dan biasanya dikelola oleh Quattro. Ini adalah sebuah wedding organizer yang tidak hanya melayani pesta pernikahan di Perwata Tower, melainkan juga di venue-venue mewah lainnya, seperti Kuningan City, Menara Citicon, Ahava Hall, Puri Indah Financial Tower, APL Tower Central Park, Neo SOHO, Jagat Tower, Lion Tower, Citiwalk Sudirman dan Gajahmada, dan masih banyak lagi.

Lihat Juga:   Smooth Lounge & KTV, Tempat Hiburan Malam Plus Karaoke di Malang

Jika memilih menggunakan gedung ini untuk menggelar pesta pernikahan, customer bisa memakai wedding hall yang mampu menampung sekitar 800 orang tamu. Selain itu, sudah tersedia sejumlah fasilitas yang dapat dibilang lengkap dan mewah, seperti catering buffet untuk sekitar 500 orang tamu, dekorasi pelaminan, MC dan sound system, fresh flower buffet decoration, initial ice carving, VIP buffet, hingga aneka kuliner seperti es puter dan kambing guling.

Dekorasi acara pernikahan (instagram: @perwatatower.hall)
Dekorasi acara pernikahan (instagram: @perwatatower.hall)

Perwata Tower Wedding Hall

Lalu, berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk bisa menggelar resepsi pernikahan di Wedding Hall Perwata Tower? Salah satu wedding organizer menawarkan berkisar Rp52.500.000. Sementara, harga yang dipatok oleh Quattro Group sekitar Rp70.900.00 untuk kapasitas 400 orang. Tentu saja, biaya tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan WO. Untuk info lebih detail, silakan menghubungi pihak Perwata Tower di nomor ponsel 0817 0043 359 atau Quattro di nomor (021) 8082 3939.

[1] Oktarina. L.P., Mahendra Wijaya, Argyo Demartoto. 2015. Pemaknaan Perkawinan: Studi Kasus pada Perempuan Lajang yang Bekerja di Kecamatan Bulukerto Kabupaten Wonogiri. Jurnal Analisa Sosiologi UNS Surakarta, Vol. 4(1): 75-90.

[2] Permatasari, A.F. dan Mahendra Wijaya. 2017. Perubahan Perilaku Masyarakat Jawa dalam Penyelenggaraan Resepsi Pernikahan di Kota Surakarta. Jurnal Analisa Sosiologi UNS Surakarta, Vol. 6(1): 65-81.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan