Harga Penginapan Wunung Giri Sela Kandha, Dekat Pantai Gunung Kidul




Wunung Giri Sela Kandha (official facebook)
Wunung Giri Sela Kandha (official facebook)

tidak cuma punya wisata belanja di Malioboro, tetapi juga wisata pantai selatan di daerah Gunung Kidul, seperti Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Drini, dan Pantai Ngandong. Sebelum menjelajah tempat rekreasi tersebut dalam waktu lebih dari sehari, para wisatawan dapat mencari penginapan di daerah sekitar. Nah, salah satu akomodasi dengan fasilitas lengkap di Gunung Kidul adalah Penginapan Wunung Giri Sela Kandha. Untuk harga sewa kamar di akomodasi ini, tergantung dari tipenya.

Wunung Giri Sela Kandha terletak di Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta dan berselang lima menit menuju Bukit Teletubbies menggunakan kendaraan bermotor. Sementara itu, Anda bisa berkendara menuju Pantai Baron selama 16 menit. Namun, jika Anda ingin mengeksplorasi Pantai Drini, Anda harus berkendara dari akomodasi selama 19 menit.

Berbeda dengan akomodasi pada umumnya, Penginapan Wunung Giri Sela Kandha mengusung konsep hunian ramah lingkungan yang asri yang berada di daerah perbukitan. Ada tiga jenis tempat inap yang bisa Anda pilih saat ingin di sini, yakni resort (Giri Asoka Resort), tenda biasa untuk camping (Old Land Camping), dan tenda mewah untuk glamping (Giri Wanara). Berikut adalah ulasan mengenai fasilitas masing-masing penginapan.

Wunung Giri Sela Kandha (sumber: tripadvisor)
Wunung Giri Sela Kandha (sumber: tripadvisor)

Giri Asoka Resort Penginapan Wunung Giri Sela Kandha

Giri Asoka Resort merupakan penginapan mewah dengan konsep yang asri dan tradisional. Akomodasi mungkin saat ini belum dibuka, karena masih dalam tahap pengerjaan, tetapi sudah hampir selesai. Diperkirakan akan disewakan untuk para tamu yang ingin menikmati liburan bersama atau pasangan dalam rangka honeymoon.

Bentuk bangunan di Giri Asoka Resort mirip dengan rumah joglo dan terdapat banyak gazebo, bale-bale, dan pendopo yang luas. Bagian dalam pendopo ini nantinya akan dijadikan sebagai tempat untuk bersantai, spot khusus berfoto, kafe, dan restoran.

Mengusung konsep semi tradisional, kamar-kamar di resort akan ditempatkan di pondok-pondok kayu dengan dinding dari bambu. Bagian dalamnya akan difasilitasi dengan ruang bersantai pribadi, area bebas merokok, ruang khusus merokok, dan kamar mandi. Sementara itu, bagian luarnya adalah taman dengan pemandangan bukit dan pegunungan.

Lihat Juga:   Daftar Penginapan Strategis Dekat Taman Pintar Yogyakarta

Setiap ruangan dilengkapi dengan perabotan dari kayu dan anyaman rotan. Untuk kamarnya, terdapat tempat tidur, lemari pakaian, set meja rias, set kursi meja santai, dan TV. Ada juga kamar mandi dalam dengan bathtub, shower air hangat, kloset duduk, cermin, wastafel, dan peralatan mandi lengkap.

Old Land Camping Penginapan Wunung Giri Sela Kandha

Selain di resort mewah, Anda juga bisa berkemah di Penginapan Wunung Giri Sela Kandha. Tempat bernama Old Land Camping ini hadir di Perbukitan Wunung, Gunung Kidul dengan komplek konservasi alam seluas 30 hektar. Bumi perkemahan ini tentunya sudah dipetak-petak dan dibangun tenda, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika tidak membawa tenda sendiri.

Penginapan Giri Wanara (official facebook)
Penginapan Giri Wanara (official facebook)

Pemandangan sekitar masih sangat asri, karena camping ground berada di area hutan kecil. Meskipun begitu, Anda tidak perlu mengkhawatirkan peralatan berkemah karena sudah disediakan semua oleh pihak akomodasi. Fasilitas umum selain tenda adalah Wifi gratis, lampu, hammock, toilet, decking view, mushola, dan tempat parkir kendaraan. Sementara itu, bagian dalam tenda dibekali dengan kasur, bantal, stop kontak, welcome drink, dan breakfast. Lalu, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk menginap?

Tarif Old Land Camping Penginapan Wunung Giri Sela Kandha

KomponenBiaya per Malam
Sewa CampingRp35.000 per petak
Camping Paket BRp130.000 per orang
Camping Paket A KompletRp150.000 per orang

Khusus untuk paket A dan B, satu tenda maksimal berkapasitas dua orang. Selain itu, Anda bisa memesan makanan atau barbeque paket dengan harga mulai Rp12 ribu hingga Rp125 ribu per pax.

Lihat Juga:   Konsekuensi Telat Check In Hotel, Ada Denda?

Giri Wanara Penginapan Wunung Giri Sela Kandha

Bagi Anda yang sedang berlibur dengan atau pasangan, Anda bisa glamping di Giri Wanara Penginapan Wunung Giri Sela Kandha. Akomodasi ini terletak di area perbukitan dengan ketinggian 300 mdpl dengan pemandangan yang asri dan udara yang sejuk. Anda juga bisa melihat dan suasana pedesaan sekitar.

Setiap tenda berbentuk seperti rumah-rumah kecil dengan tangga kayu. Tak hanya itu, tenda ini memiliki pemandangan sungai, perbukitan, dan taman. Di bagian depan tenda, terdapat balkon atau teras sebagai tempat bersantai pribadi.

Sementara itu, bagian dalam tenda dibekali dengan lemari pendingin, mesin pembuat kopi/teh. AC, minibar, air minum kemasan, tempat tidur, lemari pakaian, lampu, TV, dan set meja rias. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower air panas, perlengkapan mandi, dan kloset duduk. Berikut harga sewa tenda Giri Wanara Penginapan Wunung Giri Sela Kandha.

Salah satu kamar di Wunung Giri Sela Kandha (official facebook)
Salah satu kamar di Wunung Giri Sela Kandha (official facebook)

Tarif Giri Wanara Penginapan Wunung Giri Sela Kandha

Tipe Tenda Giri WanaraTarif per Malam
Rewanda Room with Garden ViewRp950.000 per malam
Kapiwara Room with Hill & River ViewRp1.250.000 per malam

Tak hanya glamping, jika Anda memesan akomodasi Giri Wanara Penginapan Wunung Giri Sela Kandha, Anda bisa menikmati beragam aktivitas menarik, seperti yoga, ciblon bebakaran, melihat tari tradisional, dan ikut acara tandur kahuripan dengan membayar biaya mulai Rp25 ribu hingga Rp500 ribu per pax.

mengenai fasilitas dan tarif Penginapan Wunung Giri Sela Kandha di atas telah kami rangkum dari website resminya. Harga sewa tiap akomodasi tentu tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung atau menghubungi pihak pengelola melalui telepon di nomor 0813 2808 9081.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan