Pilihan Penginapan di White Sand Island, Bintan




White Sand Island, Bintan (sumber: bintan-resorts.com)
White Sand Island, Bintan (sumber: bintan-resorts.com)

White Sand Island, Bintan merupakan sebuah pulau kecil yang dikelilingi berpasir putih dan memiliki hutan yang masih asri. Di pulau ini, sudah tersedia beberapa penginapan dan rata-rata adalah homestay dan cottage. Meskipun berada di pulau kecil, akomodasi tersebut menawarkan fasilitas yang lengkap dengan harga sewa relatif terjangkau.

D’Bintan Green Coral

D’Bintan Green Coral merupakan penginapan yang ada di pinggir White Sand Island dan berselang tiga menit menuju dermaga pulau tersebut menggunakan kendaraan bermotor. Sementara itu, dari akomodasi menuju tempat wisata Kelong Bintan Jaya, Anda membutuhkan waktu tempuh tiga menit menggunakan kendaraan bermotor.

D'Bintan Green Coral (google: Wan Zakaria)
D’Bintan Green Coral (google: Wan Zakaria)

Memiliki hunian pinggir pulau yang sederhana, fasilitas di penginapan ini terbilang lengkap, seperti halaman yang luas, taman, perahu kayu, tempat khusus merokok, kamar mandi, dan area bebas rokok. Selain itu, akomodasi ini menyediakan spot berenang di secara pribadi. Sementara itu, kamar-kamarnya berbentuk pondokan kayu mungil dengan bagian bawah yang terendam air laut saat pasang. Bagian dalam kamar dibekali dengan tempat tidur yang nyaman, set meja rias, dan lemari pakaian.

Sayangnya, Anda baru mengetahui tarif sewa kamar di D’Bintan Green Coral saat melakukan reservasi. Anda bisa melakukan pemesanan secara langsung di lokasi, karena pihak akomodasi jarang menerima tamu melalui telepon dan tempat inap ini belum bekerja sama dengan situs booking online.

Bintan Black Coral

Bintan Black Coral juga salah satu penginapan yang letaknya ada di pinggir White Sand Island, tepatnya di Teluk Bakau, Kijang, Bintan, Riau dan berselang satu menit menuju Dermaga White Sands Island menggunakan kendaraan bermotor. Sementara itu, dari akomodasi menuju Kelong Diver, Anda membutuhkan waktu tiga menit menggunakan kendaraan bermotor.

Bintan Black Coral (google: Bintan Black Coral)
Bintan Black Coral (google: Bintan Black Coral)

Fasilitas yang ada di penginapan ini cukup lengkap, antara lain tempat bersantai, teras, area berjemur, spot berenang di laut dangkal, perahu kayu, area diving, kafe, tempat memancing, spot khusus merokok, dan area bebas merokok. Ada juga toilet umum yang dibekali dengan kran air tawar, pancuran, dan kloset duduk.

Lihat Juga:   Bliss Family Cottage Batu, Penginapan Asri dengan Tarif Murah di Bulukerto

Sementara itu, kamar-kamar di penginapan ini berupa pondok dengan dinding kayu dan triplek. Setiap kamar memiliki teras yang terhubung langsung dengan dan laut. Bagian dalam kamar difasilitasi dengan kasur yang nyaman, lemari pakaian, set meja rias, dan kipas angin.

Sayangnya, Anda baru bisa mengetahui biaya sewa kamar Bintan Black Coral saat melakukan reservasi. Anda bisa melakukan pemesanan kamar secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak pengelola melalui telepon di nomor 0812 7784 5215.

Bintan Cool

Bintan Cool merupakan homestay berupa pondok kayu yang ada di daerah perairan White Sand Island, Bintan, tepatnya ada di Jl. Trikora KM 39 dan dari akomodasi menuju pulau tersebut berselang tiga menit menggunakan jalur air. Sementara itu, untuk menuju Dermaga White Sands Island, Anda hanya membutuhkan waktu satu menit menggunakan sampan kecil.

Bintan Cool (sumber: booking.com)
Bintan Cool (sumber: booking.com)

Fasilitas umum yang disediakan antara lain tempat bersantai, tempat makan, spot memancing, area berenang, tempat diving, dan spot berjemur. Ada juga kamar mandi dengan kran air dan shower air tawar, tempat menggantung pakaian, dan kloset duduk. Sementara itu, kamar-kamar di akomodasi ini memiliki teras yang menghadap dan laut White Sands Island sebagai tempat bersantai pribadi. Bagian dalam kamar dibekali dengan kasur lantai yang nyaman, lemari pakaian, set meja rias, karpet, kursi santai, dan kipas angin.

Penginapan ini tidak disewakan per kamar, tetapi per pondok yang berisi 1 hingga 2 kamar dengan biaya Rp3 jutaan per malam. Ini sudah termasuk servis penggunaan perahu, diving, dan sarapan. Harga sewa Bintan Cool tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi, melalui situs booking online, atau menghubungi pengelola melalui telepon di nomor 0812 7640 4012.

Lihat Juga:   Rania Homestay, Penginapan Kamaran Rp 200 Ribu-an di Selatan BNS

Ecobrick

Ecobrick adalah akomodasi pinggir pulau yang berbentuk seperti pondok kayu di atas air laut dangkal. Penginapan ini ada di bagian paling utara White Sand Island Bintan dan berselang tiga menit menuju dermaga pulau tersebut menggunakan jalur laut. Sementara itu, dari penginapan menuju tempat wisata Kelong Bintan Jaya, Anda membutuhkan waktu empat menit menggunakan sampan kecil.

Fasilitas umum yang ada di tempat inap ini antara lain tempat bersantai, area berjemur, spot memancing, tempat diving, area berenang, spot khusus merokok, area bebas merokok, dan kamar mandi. Khusus toiletnya, sudah dibekali dengan pancuran dan kran air tawar, wastafel, dan kloset duduk.

Sayangnya, Anda baru bisa mengetahui tarif akomodasi saat melakukan reservasi. Anda bisa melakukan booking kamar Ecobrick secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak pengelola melalui telepon di nomor 0813 6410 7077.

Pondok Nelayan Bintan

Pondok Nelayan Bintan terletak di Jl. Pantai, Trikora, Kabupaten Bintan, Riau dan masih berada di kawasan laut White Sand Island Bintan. Memang, penginapan ini tidak dibangun di atas daratan, tetapi di laut dangkal dekat pulau tersebut dan berselang tiga menit menuju dermaga White Sand Island Bintan menggunakan jalur laut.

Pondok Nelayan Bintan (sumber: tribunnews)
Pondok Nelayan Bintan (sumber: tribunnews)

Fasilitas yang ada di akomodasi ini tergolong cukup memadai, seperti teras, area bersantai, tempat berjemur, tempat makan, spot diving, sampan kecil, serta kamar mandi dengan shower air tawar, kloset duduk, wastafel, dan tempat menggantung handuk. Sementara itu, kamar-kamar di penginapan ini dibekali dengan lemari pakaian/loker, set meja rias, dan kasur.

Sayangnya, Anda baru bisa mengetahui harga sewa kamar Pondok Nelayan Bintan saat melakukan reservasi. Anda bisa memesan kamar secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak akomodasi melalui telepon di nomor 0831 8626 9113.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan