Pilihan Penginapan Selain Hotel di Sitiarjo dan Sekitarnya




Pantai Goa Cina (sumber: wikipedia)
Pantai Goa Cina (sumber: wikipedia)

Sitiarjo merupakan sebuah desa di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang yang terkenal dengan Pantai Goa Cina dan menjadi akses untuk mengunjungi wisata Pantai Sendang Biru dan Bajul Mati.[1] Kendati demikian, di desa ini tidak banyak dijumpai hotel untuk mendukung perkembangan wisata pantainya. Meskipun begitu, Anda tidak usah khawatir, karena ada beberapa akomodasi dekat Sitiarjo yang menawarkan fasilitas lengkap dengan harga relatif terjangkau.

Asmara Hills

Villa Asmara Hills berada di Tambak, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur dan berselang empat menit menuju Pantai Goa Cina menggunakan kendaraan bermotor. Sementara itu, dari akomodasi menuju Pantai Teluk Asmara, hanya perlu satu menit berjalan kaki.

Villa Asmara Hills (google)
Villa Asmara Hills (google)

Memiliki hunian pinggir pantai, Anda bisa melihat dengan jelas keindahan Pantai Teluk Asmara dari penginapan. Terdapat teras yang terhubung langsung dengan jalan kecil menuju pantai tersebut, sehingga Anda tidak perlu repot-repot mencari jalan di sekitar akomodasi. Villa ini juga menyediakan tempat khusus untuk piknik keluarga di depan bangunan akomodasi dengan pemandangan dan pantai.

Fasilitas umum lainnya adalah tempat parkir outdoor yang luas, area bersantai, ruang makan, dan spot foto. Sementara itu, kamar-kamarnya memiliki balkon atau teras sebagai tempat bersantai pribadi. Bagian dalam kamar difasilitasi dengan kipas angin, lemari pakaian, kasur, TV, set meja rias, dan tempat menjemur pakaian. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower, bak air, dan kloset duduk.

Bagi Anda yang ingin menginap di Villa Asmara Hills, setidaknya Anda harus membayar kamar Rp650 ribu per malam. Satu kamar bisa diisi hingga dua orang dewasa. Tentunya, harga sewa kamar tersebut tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Anda bisa melakukan secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak pengelola melalui telepon di nomor 0822 4516 7199.

Lihat Juga:   Losmen Cemara, Tawarkan Kamar Rp100 Ribuan di Kabupaten Kuningan

Specialty Pondok Blessing

Specialty Pondok Wisata Alam Blessing berada di Jl. TPI Ikan Sendang Biru, Kampung Baru, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur dan berselang 14 menit menuju Sitiarjo menggunakan kendaraan bermotor. Sementara itu, dari penginapan menuju Pantai Goa Cina, Anda membutuhkan waktu tempuh lima menit berkendara.

Penginapan Pondok Wisata Berkah Alam
Specialty Pondok Wisata Alam Blessing

Termasuk penginapan yang asri, hampir seluruh bangunan akomodasi dikelilingi taman dan pepohonan rindang. Tak hanya itu, area sekitar adalah sawah, lapangan rumput, dan hutan kecil. Dari latar akomodasi, Anda bisa melihat pemandangan hijau yang elok. Sementara, bagian depan bangunan adalah latar sebagai akses menuju jalan kecil, teras, dan area parkir penginapan yang cukup luas. Fasilitas publik lainnya adalah ruang keluarga, area bersantai, tempat khusus merokok, dan area bebas merokok. Ada juga ruang makan yang bisa anda pakai dengan tamu lainnya.

Sementara itu, kamar-kamar di Specialty Pondok Wisata Alam Blessing memiliki balkon atau teras sebagai area bersantai pribadi. Dari balkon dan teras, Anda bisa melihat pemandangan lapangan dan hutan kecil di samping penginapan. Bagian dalam kamarnya dibekali dengan AC, TV, tempat tidur yang nyaman, lemari pakaian, telepon, dan set meja rias. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower, bak air, kran, dan kloset duduk.

Sayangnya, untuk mengetahui sewa kamar di akomodasi ini, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Namun, menurut bocoran dari pelancong yang pernah menginap, setidaknya turis harus membayar Rp600 ribu per malam jika ingin menyewa dua kamar dengan bonus satu matras di luar kamar. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak pengelola melalui telepon di nomor 0813 3308 4557.

Lihat Juga:   Info Penginapan yang Ada di Kebun Teh Jamus Ngawi

Ariesta

Ariesta Homestay berada di Kampungbaru, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur dan berselang 15 menit menuju Sitiarjo menggunakan kendaraan bermotor. Sementara itu, dari akomodasi menuju Pantai Sendang Biru, Anda membutuhkan waktu tempuh satu menit berkendara.

Homestay Ariesta - www.traveloka.com
Homestay Ariesta (sumber: traveloka)

Termasuk hunian pinggir pantai, penginapan ini memiliki teras dan latar dengan pemandangan Pantai Sendang Biru. Selain dijadikan sebagai spot foto, latar tersebut berfungsi sebagai area parkir. Meskipun termasuk penginapan pinggir pantai, hawa di sekitar akomodasi tidak panas karena masih asri dan dikelilingi pepohonan besar.

Sama seperti homestay pada umumnya, penginapan ini memiliki ruang bersantai sekaligus ruang keluarga di tengah bangunan. Ruangan ini dibekali dengan TV, rak bacaan, dan sofa. Tak hanya dijadikan sebagai tempat untuk nongkrong, biasanya ruang keluarga dijadikan sebagai spot khusus untuk menerima tamu.

Bagian samping kanan dan kiri ruang tengah adalah lorong sebagai akses menuju kamar. Kamar-kamar di Ariesta Homestay memiliki jendela dengan pemandangan pantai yang elok. Selain itu, dibekali dengan kasur, kipas angin, set meja rias, lemari pakaian, dan meja tidur. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower, kran air, bak air, dan kloset duduk.

Sayangnya, Anda baru bisa mengetahui tarifnya secara langsung saat melakukan reservasi. Anda bisa melakukan kamar secara langsung di lokasi atau menghubungi pengelola melalui telepon di nomor 0822 3382 7474.

[1] Supriadi, Bambang & David Setyabudi. 2014. Pengelolaan Wisata Pantai Upaya Mengurangi Kemiskinan Masyarakat Pantai Goa Cina. Jurnal Pesona Pariwisata UNMER Malang, Vol. 25(1): 1-15.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan