Flora San Terra, Destinasi Wisata Alam Kekinian di Pujon Malang




Flora San Terra (sumber: popbela.com)
Flora San Terra (sumber: popbela.com)

Desa Wisata Pujon, Kabupaten , rupanya terus mengembangkan wilayahnya untuk menghadirkan destinasi unik terbaru. Mendengar nama Flora San Terra de Lafonte, mungkin Anda ragu jika tersebut berada di kawasan Pujon. Flora San Terra merupakan destinasi wisata alam yang berada di Pujon dan layak masuk list liburan Anda apabila tengah berkunjung ke Malang. Terlebih, harga tiket masuknya relatif murah sebesar Rp20 ribu saja per orang.

Sebelumnya, Pujon telah mempublikasikan kehadiran Desa Wisata Pujon Kidul yang menawarkan lokasi foto instagramable dengan hamparan sawah luas. Kebun yang ditata apik menjadikan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Belum lagi, adanya Cafe Sawah yang menyajikan aneka makanan khas Malang salah satunya nasi jagung dan beragam kudapan lainnya, tentu menjadi pelengkap wisata Anda saat berada di sana.[1] Seolah tak puas dengan namanya yang tengah meroket, Flora San Terra yang lokasinya tak jauh dari Desa Wisata Pujon Kidul, bahkan lebih saat ini khususnya bagi para remaja yang gemar berfoto.

Flora San Terra de Lafonte berlokasi di Jalan Raya Madya, Dusun Krajan, Kecamatan Pujon dan baru dibuka pada 24 Desember 2019 lalu. Untuk menuju Flora San Terra de Lafonte, Anda dapat menempuh perjalanan sekitar 60 menit menggunakan mobil dari Malang. Anda dapat menggunakan Google Maps untuk bergerak menuju Kota Wisata . Anda dapat mengikuti jalur ke Jawa Timur Park 3 dan melewati Hotel Arjuna Kota Batu, hingga sampai lokasi.

Masuk Flora San Terra

Flora San Terra (sumber: kompas)
Flora San Terra (sumber: kompas)
Kategori Tarif (Rp)
Anak-anak (usia 3-4 tahun)20.000
Dewasa (usia 5 tahun ke atas)25.000
Lihat Juga:   Wisma Fits, Akomodasi Modern dan Lengkap di Kompleks RSAB Harapan Kita, Jakarta

wisata seluas 4 hektare ini dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 18.30 WIB. Anda dapat menikmati keseruan lokasi ini dengan datang bersama keluarga atau teman. Dijamin, tak cukup sehari untuk puas mengelilingi spot foto sekaligus wahana Flora San Terra yang ditawarkan.

Fasilitas Flora San Terra

Taman indoor Flora San Terra (sumber: malangcitizen.com)
Taman indoor Flora San Terra (sumber: malangcitizen.com)

Meski terbilang objek wisata baru, tetapi kepopulerannya terus melejit apalagi sebagian besar wisatawan mengunggahnya di media sosial. Anda dijamin puas berfoto lantaran dapat menikmati panorama kebun dengan 700 jenis bunga yang ciamik. Bunga yang disusun sedemikian rupa di taman besar tampaknya sengaja dipersiapkan untuk wisatawan agar puas berfoto di sana. Belum lagi, puluhan spot foto yang ciamik dapat Anda temui melalui deretan bangunan bergaya khas Eropa dengan warna mencolok.

Selain bangunan bergaya Eropa, Anda dapat menemukan area Kampung Korea yang memiliki bangunan warna-warni. Di sana, wisatawan seolah seperti sedang berkunjung ke deretan pertokoan di Korea Selatan. Sejumlah rumah warna-warni lain hingga gedung aula tentu menarik perhatian Anda untuk segera mengabadikannya. Untuk memaksimalkan penampilan, Anda tidak boleh lupa untuk menyewa baju khas Korea hanbok atau baju meneer ala Belanda saat berkeliling di sana.

Jika ingin berpindah tempat, terdapat area dengan pohon berdaun merah muda layaknya bunga sakura mirip di . Anda bahkan dapat duduk santai di Taman Lesehan untuk sekadar beristirahat sambil menikmati view-nya yang dijamin membuat lupa waktu. Tak hanya puas berfoto, Flora San Terra juga menyuguhkan banyak wahana seru yang patut dicoba, mulai dari bumper car, kuda hunting, otopet, trampolin, robot, hingga smart balance. Fasilitas pendukung lainnya seperti gazebo, kantin, dan kafe menjadi pelengkap wisata Anda di Flora San Terra. Untuk wisatawan yang ingin beribadah salat, dapat menuju musala yang lokasinya cukup dekat.

Lihat Juga:   6 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di kamboja

Setelah puas menyusuri Flora San Terra, satu hal penting yang tidak boleh dilewatkan yakni menyiapkan akomodasi terdekat dari lokasi wisata. Berikut sejumlah penginapan murah yang direkomendasikan untuk Anda setelah seharian di Flora San Terra.

Daftar Penginapan Dekat Flora San Terra

Penginapan dekat Flora San Terra
Nama PenginapanAlamatTarif per Malam (Rp)
Villa Omahe ToniJl. Arumdalu No.3A, RT.01/RW.01, Songgokerto, Kec. Batu200.000
OYO 3804 Hotel Tegar AsriJl. Abdul Manan Wijaya No.47, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Malang201.490
Seulawah Resort & CafeJl. Mawar No.8, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu215.000
Homestay Sekar GambirJl. Indragiri Gg. 6 No.120, Sumberejo, Kec. Batu215.000
Hotel Grand Pujon ViewJl. Rajek Wesi No.24-32, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon250.000
Hotel PanoramaJalan Taman Wisata Coban Rondo No.01, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon299.648
Villa Asti Mbak NiningJl. Rambutan Jl. Raya Songgoriti, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu300.000

Informasi tarif penginapan di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet pada 2020. Harga tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak pengelola. Anda dapat menelusuri sejumlah situs online untuk memeriksa ketersediaan kamar sekaligus melakukan reservasi.

[1] Ambarwati, Ari. Nusantara dalam Piringku (: Gramedia Pustaka Utama, 2019), hlm. 132




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan