Rekomendasi Penginapan di Dekat Cibulan Kuningan




Penginapan Batu Layang Cibulan - @PENGINAPAN BATU LAYANG CIBULAN
Penginapan Batu Layang Cibulan - @PENGINAPAN BATU LAYANG CIBULAN

Bagi Anda yang berlibur ke , Jawa Barat, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke tempat rekreasi Cibulan. Meskipun di kawasan tersebut tidak banyak penginapan, namun bagi Anda yang ingin menikmati suasana Cibulan lebih dari sehari, bisa bermalam di akomodasi dekat daerah tersebut.

Cibulan merupakan salah satu kolam pemandian yang terletak di Desa Maniskidul, Kecamatan Jalaksana, kurang lebih sekitar 7 km dari Kota Kuningan. Air di tempat pemandian tersebut berasal dari sumber mata air yang bernama Sumur Tujuh Cibulan. Airnya yang bening dan segar dengan pemandangan alam yang indah, membuat para betah berlama-lama di tempat ini. Tak heran jika musim sekolah tiba, Cibulan Kuningan menjadi sangat ramai.

Selain itu, yang menjadi daya tarik pengunjung saat berlibur ke Cibulan adalah dua kolam pemandian alam yang berbentuk persegi panjang dengan ukuran sekitar 35 m x 15 dan 45 m x 15 m. Dua kolam tersebut memiliki kedalaman masing-masing sekitar 2 m. Selain sebagai tempat berenang, kolam-kolam ini juga diisi dengan ikan kancra bodas yang dikenal sebagai ikan dewa.[1]

Bagi Anda yang ingin menikmati berenang bersama ikan dewa lebih dari sekali, pastikan Anda sudah menemukan penginapan, apalagi jika Anda adalah seorang pelancong yang datang dari luar pulau. Agar tidak bingung memilih penginapan yang tepat, Anda bisa melihat referensi berikut.

Sakinah Kuningan

Salah satu rekomendasi penginapan yang dekat dengan wisata Cibulan adalah Sakinah Homestay Kuningan. Akomodasi tersebut menawarkan akses mudah dan cepat menuju lokasi wisata. Dari penginapan menuju Cibulan, dapat ditempuh dalam waktu hanya sekitar 5 menit jalan kaki.

Lihat Juga:   Referensi Hotel Kapsul di Semarang, Cocok untuk Backpacker

Sakinah Homestay Kuningan memiliki konsep hunian sederhana dengan fasilitas lengkap. Memasuki area penginapan, Anda bisa melihat taman kecil dengan bangku dari kayu dan besi. Spot tersebut biasa dipakai sebagai tempat nongkrong dan ngobrol oleh para tamunya. Selain menyediakan area bersantai, penginapan ini juga menawarkan dapur, ruang makan, ruang , ruang TV, dan mushola yang bisa dipakai secara umum.

Sementara, di dalam kamar, Anda bisa menggunakan berbagai macam perabotan kamar lengkap termasuk TV dan mesin pembuat. Bagi Anda yang tertarik menginap di Sakinah Homestay Kuningan, Anda perlu membayar biaya sewa kamar mulai Rp460 ribuan per malam. bisa dilakukan secara langsung di lokasi atau melalui situs online.

Sakinah Homestay Kuningan - www.pegipegi.com
Sakinah Homestay Kuningan – www.pegipegi.com

Penginapan Batu Layang Cibulan

Berlokasi di Jl. Raya Maniskidul No. 18, Maniskidul, Kec. Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Penginapan Batu Layang Cibulan hampir tak pernah sepi pengunjung. Pasalnya, akomodasi tersebut menawarkan akses mudah dan dekat menuju wisata Cibulan. Dari penginapan menuju Cibulan, dapat ditempuh sekitar 7 menit jalan kaki.

Penginapan Batu Layang Cibulan menawarkan konsep penginapan yang sederhana dengan fasilitas lengkap. Selain itu, penginapan ini juga terbilang ramah keluarga sekaligus ramah anak. Ini karena terdapat taman yang dilengkapi dengan tempat bermain anak yang cukup luas.

Untuk fasilitas umum, sudah terdapat area parkir luas, tempat ibadah, dan tempat bersantai yang nyaman. Sementara, setiap kamar yang ada di akomodasi telah dibekali dengan TV layar datar, set meja rias, lemari pakaian, kamar mandi, dan tempat tidur yang bersih. Di bagian depan kamar, juga ada teras dengan bangku yang bisa Anda jadikan sebagai tempat santai pribadi.

Lihat Juga:   Info Lengkap Tarif dan Fasilitas Villa Ghozy, Akomodasi Kelas Atas Dekat Museum Angkut

Bagi Anda yang berminat menginap di Penginapan Batu Layang Cibulan, tentunya Anda harus membayar tarif sewa kamarnya. Menurut tamu yang pernah menginap di tempat ini, biaya sewa kamarnya mulai Rp300 ribuan per malam. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau menghubungi via telepon di nomor ponsel 0821 4701 0491.

Penginapan Batu Layang Cibulan - @PENGINAPAN BATU LAYANG CIBULAN
Penginapan Batu Layang Cibulan – @PENGINAPAN BATU LAYANG CIBULAN

Wisma Al Fahmi

Bagi Anda yang masih bingung dan belum mendapatkan penginapan dekat Cibulan, Anda bisa mencoba singgah ke Wisma Al Fahmi. Penginapan ini berada di Jl. Maniskidul Jalaksana, No. 83, Kuningan, Jawa Barat. Dari akomodasi menuju wisata Cibulan, dapat ditempuh sekitar 3 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Wisma Al Fahmi menawarkan fasilitas lengkap dengan tarif sewa kamar yang relatif bagi tamunya. Selain itu, setiap kamar di penginapan ini dilengkapi dengan tempat tidur yang bersih, kamar mandi yang bersih, serta perabotan yang lengkap. Bagi Anda yang ingin menginap atau sekadar ingin tahu tentang tarif sewa kamar di Wisma Al Fahmi secara detail, bisa datang langsung ke lokasi atau menghubungi nomor ponsel 0852 8405 4444.

Wisma Al Fahmi - @Wisma AL Fahmi
Wisma Al Fahmi – @Wisma AL Fahmi

Itulah rekomendasi sejumlah penginapan yang paling dekat dengan Cibulan. Pastikan Anda melakukan tarif akomodasi sebelum bermalam karena bisa saja sewa kamarnya berubah. Perubahan biaya menginap di masing-masing akomodasi tersebut dipengaruhi oleh waktu pemesanan dan kebijakan pengelola.

[1] Latifundia, Effie. 2016. Mengeramatkan Sumber Air dalam Masyarakat Kuningan: Religi Masa Lalu Hingga Kini. Purbawidya, Vol. 5(1): 13-27.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan