Harga Murah, Ini Referensi Penginapan di Bandar Baru, Sibolangit




MRB Bungalow
MRB Bungalow

Kalau Anda sedang jalan-jalan ke Sumatera Utara, jangan lupa mampir ke Sibolangit. Pasalnya, kecamatan yang berada di Deli Serdang ini punya beberapa objek wisata menarik yang sayang untuk Anda lewatkan. Masalah penginapan pun Anda tidak perlu khawatir. Karena, Anda bisa menemukan tempat bermalam di beberapa wilayah Sibolangit, seperti di Sikeben, Desa Suka Makmur, atau di Bandar Baru, meski jumlahnya memang masih minim.

Sibolangit, seperti disinggung di atas, merupakan salah satu kecamatan yang terletak di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Kawasan ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Karo. Sibolangit sendiri memiliki topografi alam yang berbukit-bukit serta menawarkan pemandangan alam yang cukup indah plus udara yang cenderung sejuk.

Saat Anda memutuskan singgah di Sibolangit, Anda dijamin tidak akan rugi. Pasalnya, di daerah ini, sudah ada beragam objek wisata yang ciamik, yang pasti bakal membuat Anda betah dan cocok untuk refreshing menghilangkan penat. Bahkan, tidak sedikit spot wisata di tempat ini yang menjadi favorit banyak warga Sumatera Utara, terutama Medan, untuk .

Dari sekian banyak tempat rekreasi di Sibolangit, salah satu yang wajib Anda kunjungi adalah Sampuren Putih. Spot ini bisa Anda temukan di Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Sibolangit, dengan durasi waktu sekitar dua jam berkendara dari Medan, melewati rute Padang Bulan, Pancur , Sembahe, dan Sibolangit. yang menantang dan melelahkan akan langsung terbayar tunai saat tiba di , berkat keindahan 7 tingkatnya yang elok serta suasana yang masih asri.

Air terjun lainnya yang dapat Anda datangi saat liburan ke Sibolangit adalah Air Terjun Lembah Loknya. Terletak di Desa Bandar Baru, kata Loknya sendiri merupakan akronim dari Lokasi Nyaman. Memang, kenyamanan dapat langsung Anda rasakan berkat kombinasi air terjun, sungai yang segar, pepohonan yang rimbun, dan suasana pedesaan yang masih asri. Selain itu, akses ke tempat ini juga relatif mudah karena tidak terlalu jauh dari jalan raya menuju Berastagi.

Wisata alam lainnya yang masih mengandung basah-basahan adalah Alam Sembahe. Seperti namanya, tempat ini berada di Desa Sembahe, Kecamatan Sibolangit. Alam Sembahe juga sering disebut sebagai tertua di Medan karena lokasinya memang terletak di pinggir jalan lintas Medan-Berastagi. Aliran sungai yang tidak terlalu besar, dengan dihiasi bebatuan, membuat ini sering dijadikan lokasi berendam atau bermain air.

Selain wisata alam, Sibolangit juga memiliki beberapa wahana permainan yang seru. Salah satu yang paling adalah Hillpark Sibolangit yang berlokasi di Green Hill City, sebuah kawasan perumahan elite di Sibolangit. Mengusung konsep layaknya Dufan di Ancol, bisa mencoba wahana roller coaster, kincir raksasa, atau menonton di bioskop 4D dengan dikelilingi lingkungan yang hijau.

Seperti dikatakan di atas, Sibolangit telah menjadi tujuan populer liburan, terutama oleh warga Medan dan sekitarnya. Nah, untuk mengakomodasi pengunjung yang datang dari jauh dan membutuhkan tempat bermalam, di wilayah ini pun sudah dibangun . Sayangnya, jumlah di Sibolangit masih terbilang.  Nah, dari berbagai sumber yang berhasil kami himpun, berikut beberapa yang berlokasi di kawasan Bandar Baru, Sibolangit.

Bungalow Ateng Nirwana

Tempat bermalam ini terletak di Martelu, Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang. Menurut ulasan para tamu yang pernah menginap, Bungalow Ateng Nirwana dikatakan sebagai tempat inap yang sangat nyaman. Meski bangunan bungalow terbilang sederhana, namun kondisi penginapan ini memang bersih sekaligus asri.

Tidak banyak review yang membicarakan Bungalow Ateng Nirwana. Namun, berdasarkan penelusuran penulis, tempat ini punya bangunan dengan desain simpel, namun ceria berkat paduan warna merah, biru, dan sedikit aksen kuning di dinding luar. Lahannya juga cukup lapang, dengan area parkir yang luas yang dihiasi banyak tumbuhan hijau. Jika Anda membutuhkan informasi mengenai tarif sewa, bisa langsung menghubungi nomor ponsel 0821 1341 9670.

Bungalow Puncak Juwita

Penginapan ini juga berlokasi di Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit. Bungalow Puncak Juwita bisa menjadi alternatif menarik bagi pelancong dengan bujet pas-pasan. Pasalnya, akomodasi ini memang menawarkan kamar-kamar dengan tarif ramah di kantong, dengan suasana yang sejuk sehingga cocok sebagai tempat transit sebelum meneruskan perjalanan.

Namun, layaknya penginapan lainnya, fasilitas yang disediakan Bungalow Puncak Juwita pun jauh dari kesan mewah. Tamu hanya akan mendapatkan ranjang plus seprai, kamar mandi, serta televisi di beberapa unit kamar. Jika membutuhkan informasi lebih detail, Anda bisa langsung datang ke lokasi.

Bungalow Puncak Juwita - @Anooos
Bungalow Puncak Juwita – @Anooos

Bungalow Dirgahayu Tengah

Alternatif penginapan lainnya di Bandar Baru. Anda bisa menemukan tempat ini di Jalan Letjen Jamin Ginting, Martelu, Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit. Bungalow Dirgahayu Tengah juga bisa disebut akomodasi sekelas losmen karena menawarkan tarif yang hemat di kantong, dengan fasilitas yang tergolong sederhana.

Berada persis di pinggir jalan raya, Bungalow Dirgahayu Tengah mudah dikenali berkat warna oranye menyala yang menyelimuti dinding luar bangunan. Selain itu, tempat ini juga masih satu area dengan Rumah Makan Andini yang sering dijadikan lokasi pelaju untuk mengisi perut mereka. Dengan biaya yang murah, reservasi kamar bisa Anda lakukan langsung di lokasi.

Bungalow Dirgahayu Tengah
Bungalow Dirgahayu Tengah

MRB Bungalow

Jika Anda membutuhkan referensi lain, Anda bisa mencoba bermalam di MRB Bungalow. Tempat inap ini berlokasi di Bandar Baru, Martelu, Kecamatan Sibolangit. Letak akomodasi berada di pinggir Jalan Lintas Sumatera dari Medan ke Berastagi, sehingga mudah ditemukan, selain karena punya warna dinding luar kuning yang mencolok.

Agaknya, selain menyediakan kamar untuk menginap, MRB Bungalow juga memiliki ruangan karaoke. Bangunan penginapan sendiri terdiri dari dua lantai, dengan area parkir kendaraan yang cukup lapang serta balkon di lantai atas. Jika Anda membutuhkan informasi lebih detail mengenai fasilitas dan tarif sewa, bisa datang langsung ke lokasi.

Selain akomodasi-akomodasi di atas, masih ada beberapa penginapan lain yang bisa Anda jadikan lokasi bermalam saat berkunjung ke Bandar Baru. -nama yang populer antara lain Bungalow Putra Jaya, Indah Bungalow, Dirgahayu Penginapan, serta Hotel Rama. Tarif masing-masing tempat ini relatif murah, berkisar Rp100 ribuan per malam.

MRB Bungalow
MRB Bungalow
Lihat Juga:   Daftar Villa Murah di Kawasan Wisata Kaliurang Yogyakarta




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan