Rindu Alam Resort, Sediakan Pemandian plus Penginapan di Berastagi




Rindu Alam Resort - @whendy siallagan
Rindu Alam Resort - @whendy siallagan

Jika Anda kebetulan sedang berwisata ke Utara, jangan lewatkan untuk mampir ke kawasan Berastagi. Pasalnya, kecamatan yang berlokasi di Kabupaten Karo ini punya sejumlah destinasi yang oke, pas untuk . Nah, jika Anda menginginkan paket komplet, termasuk pemandian air panas, waterboom, ruang pertemuan, outbound, hingga hotel, Rindu Resort bisa menjadi rekomendasi yang menarik.

Sebelum membahas mengenai  Rindu Alam Resort, tidak ada salahnya jika kita mengulik sedikit mengenai Berastagi. Ini merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, sekaligus kawasan terbesar kedua di dataran tinggi Karo setelah Kota Kabanjahe. Diklaim sebagai kota wisata terpopuler di Sumatera Utara, Berastagi menawarkan banyak spot liburan yang oke, seperti Bukit Gundaling, Desa Peceren, Taman Alam Lumbini, Sinabung, hingga Pemandian Air Panas Lau Sidebuk-debuk.

Tidak hanya wisata alam yang menjadi unggulan kawasan ini. Wisata belanja juga mampu menarik wisatawan, dan yang paling terkenal adalah Pasar Buah Berastagi. Pasar ini menawarkan produk khas setempat yang sangat beragam, seperti buah-buahan, sayur-sayuran, bunga, hingga aneka cenderamata yang menarik dengan yang relatif murah.[1]

Selain punya beragam destinasi liburan yang menarik, alasan lainnya kenapa Berastagi sering dikunjungi pelancong adalah kondisi sosial masyarakatnya yang kondusif. Warga setempat sangat terbuka dengan kehadiran wisatawan yang berasal dari latar budaya yang berbeda dan menerima turis asalkan masih selaras dengan nilai kearifan lokal.[2] Hal inilah yang memberikan kepuasan kepada wisatawan dan membuat mereka merasa tidak segan kembali berkunjung.[3][4]

Lihat Juga:   Fasilitas Kolam Renang, Ini Rekomendasi Hotel di Ciledug Raya, Jakarta

dan Fasilitas Rindu Alam Resort

Nah, jika Anda menginginkan paket komplet untuk berlibur saat melakukan kunjungan ke Berastagi, Anda bisa mampir ke Rindu Alam Resort. Tempat ini dapat Anda temukan di Jalan Desa Semangat Gunung, Jalan Jenderal Jamin Ginting KM 56,4 (Medan-Berastagi), Kabupaten Karo. Jika wisatawan hendak berkunjung ke Bukit Gundaling, jarak dari akomodasi berkisar 1,7 km, sedangkan perjalanan menuju Danau Toba sekitar 1 jam berkendara.

Rindu Alam Resort - www.tripadvisor.co.id
Rindu Alam Resort – www.tripadvisor.co.id

Dilansir dari situs resminya, Pemandian Air Panas Rindu Alam Resort terletak di kawasan wisata Air Panas Lau Sidebuk-debuk, Lembah Gunung Sibayak. Ini diklaim sebagai pemandian air panas di Desa Semangat. Selain pemandian air panas, Rindu Alam Resort juga sudah menyediakan fasilitas berupa hotel, waterboom, rumah hobbit, ruang pertemuan, area perkemahan, outbound, serta taman rekreasi.

Masih menurut referensi yang sama, Rindu Alam Resort dikatakan sebagai destinasi wisata pertama di Sumatera Utara yang menyediakan spot foto berlatar rumah hobbit. Selain itu, pengunjung juga dapat selfie di spot oke lainnya seperti gerobak kerbau, sapo biring, lumbung padi tradisional Karo atau yang kerap disebut batang, sapo angin, gazebo, hingga latar Gunung Sibayak yang masih alami.

Tak hanya itu fasilitas yang disediakan pengelola Rindu Alam Resort. Di tempat ini, wisatawan juga dapat menemukan area parkir kendaraan yang sangat lapang, mampu menampung puluhan mobil serta bus. Ada pula musala sebagai tempat beribadah, kantin, lapangan serbaguna, serta sejumlah ruang serbaguna seperti Balai Betel, Mamre, Joglo, hingga Karo.

Lihat Juga:   Daftar dan Tarif Penginapan Wisma di IPB Bogor

Rindu Alam Resort

Tipe KamarTarif per Malam
Agape RoomRp150.000 – Rp400.000
Rhema RoomRp150.000 – Rp400.000
Kelapa RoomRp260.000 – Rp750.000
Lapangan PoulaRp350.000
VillaRp900.000
Mamre RoomRp1.100.000
Joglo RoomRp1.650.000
Karo RoomRp2.200.000

Pengelola juga menyediakan fasilitas sebuah ruang pertemuan bernama Balai Abang yang dapat menampung 30 orang dan disewakan dengan mulai Rp600 ribu per hari. Yang lebih menarik lagi, hotel ini memiliki sekitar 11 kolam renang air panas alami dari mata air Gunung Sibayak. Jika Anda tertarik mampir, reservasi dapat Anda lakukan via nomor ponsel 0813 1568 9571, 0812 6273 543, 0821 6189 6604, atau 0811 1484 522.

Rindu Alam Resort - www.agoda.com
Rindu Alam Resort – www.agoda.com

[1] Ginting, Nurlisa dan Selly Veronica. 2016. Pariwisata Berbasis Masyarakat Pasar Buah Berastagi. Prosiding Temu Ilmiah IPLBI 2016: 35-42.

[2] Ibid.

[3] Dmitrovic, T., et al. 2009. Conceptualizing tourist satisfaction at the destination level. International Journal of Culture, Tourism and Hospitality Research, Vol. 3(2): 116–126.

[4] Ginting, N & J. Wahid. 2015. Exploring Identity’s Aspect of Continuity of Urban Heritage Tourism. Procedia-Social and Behavioral Sciences, 202: 234-241.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan