Harga Orange Guest House, Akomodasi Bersih dan Murah di Margahayu, Bandung




Orange Guest House - @Sambas Sip

Untuk semakin meningkatkan sektor pariwisata, di Bandung semakin mudah ditemukan bermalam. Anda bisa memilih menginap di kapsul, dorm, losmen, homestay, guest house, berbintang, atau . Nah, apabila yang Anda butuhkan sebuah penginapan dengan sewa kamar yang cukup , salah satu rekomendasi menarik adalah Orange Guest House yang berada di kawasan Margahayu.

Sebelum kita mengulas tentang Orange Guest House, tidak ada salahnya jika mengupas sedikit mengenai potensi pariwisata di Bandung. Berlokasi sekitar 140 km sebelah tenggara dari Jakarta, Bandung tidak hanya menjadi kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat. Namun, Kota Kembang tersebut juga menyediakan beragam destinasi yang asyik untuk dikunjungi, mulai , wisata buatan, hingga wisata belanja dan kuliner.

Untuk wisata yang menawarkan pesona alam, salah satu yang sedang hits di kalangan traveler adalah kawasan Dusun Bambu yang berlokasi di area Lembang. Selain itu, Anda juga jangan sampai ketinggalan menikmati pesona yang ditawarkan Sendang Geulis Kahuripan, Sanghyang Heuluet, Curug Brugbug, Gunung Manglayang, Lereng Anteng Panoramic Coffee Place, Babakan Siliwangi, Kawah Putih , Situ Ciluenca, Sunrise Point Cukul, Sungai Palayangan, Kebun Teh Malabar, Tangkuban Perahu, Pemandian Ciater, The Lodge Maribaya, Curug Maribaya, dan masih banyak lagi.

Sementara, untuk objek wisata buatan, siapa yang tidak kenal dengan Trans Studio Bandung? Selain itu, ada juga Kampung Gajah Wonderland, Upside Down World, Amazing Art World, Taman Film, NuArt Sculpture Park, Taman Begonia, Dago Dream Park, Kebun Tanaman Obat Sari Alam, Taman Kelinci Ciwidey, hingga Pesona Nirwana Waterpark dan Taman Miniatur Kereta Api.

Untuk wisatawan yang hobi kuliner, Bandung juga telah menyediakan berbagai spot yang menarik. Anda bisa nongkrong di Lerang Anteng Panoramic Coffee sambil menikmati pemandangan mengagumkan sebagai teman minum kopi. Spot kuliner lainnya yang patut didatangi adalah Cisangkuy dan Tafso Barn yang menyediakan beragam menu dengan harga bervariasi.

Selain itu, Bandung ternyata juga memiliki sederet destinasi wisata yang anti-mainstream. Di tempat ini, Anda bisa berkunjung Kampung Pasir Angling, Rumah Halloween Bandung, Bukit Gantole Cililin, Bandros City Tours, Kampung Jepang Kyoto (Kyotoku), Rainbow Garden, Farmhouse Susu Lembang, Kampoeng Tulip, Kota Mini, hingga Chingu Café Little Seoul yang menawarkan suasana Korea yang kental.

Orange Guest House - @Dikdik Krisnadi
Orange Guest House – @Dikdik Krisnadi

Lokasi dan Fasilitas Orange Guest House

Nah, seperti disampaikan di atas, untuk mendukung sektor pariwisata Kota Kembang, banyak pebisnis yang akhirnya mendirikan penginapan, yang tujuan utamanya tentu saja untuk mengakomodasi wisatawan yang ingin bermalam. Nah, dari sekian banyak penginapan di Bandung, salah satu yang cukup recommended bagi traveler minim bujet adalah Orange Guest House.

Juga sering disebut dengan Havana Orange Guest House, akomodasi ini bisa Anda temukan di Jalan Rancabolang No. 26, Metro Bandung. Ada yang menyebut penginapan ini berlokasi di Kecamatan Buahbatu, sedangkan yang lainnya mengatakan bahwa letak Orange Guest House masih termasuk Kecamatan Margahayu.

Untuk menuju penginapan ini, Anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 1 km dari pintu Tol Buahbatu. Dari titik tersebut, silakan belok kiri mengarah ke Kota Bandung. Kemudian, Anda akan menemukan perempatan Jalan Buahbatu-Jalan Soekarno-Hatta. Anda bisa belok ke kanan memasuki Jalan Soekarno-Hatta, lalu ke arah Cibiru. 

Anda lalu lurus saja hingga bertemu dengan RS Al Islam. Putar kembali ke arah Bandung, dan sekitar 200 meter setelah RS Al Islam Anda akan bertemu dengan Jalan Rancabolang. Telusuri jalan tersebut (melewati RM Ampera dan toko Amanda Brownies) menuju selatan. Tidak jauh dari toko Amanda Brownies, Anda akan menemukan akomodasi ini di sebelah kiri jalan.

Menurut ulasan para pengunjung yang sempat singgah, Orange Guest House memiliki tempat yang bersih dan nyaman. Selain itu, banyak wisatawan yang menyukai keramahan para staf dan pelayannya, serta harga sewa kamarnya yang cukup terjangkau. Sayangnya, beberapa tamu mengeluhkan tidak ada layanan lain yang diberikan selain untuk menginap.

Seperti namanya, bangunan penginapan ini dibalut dengan warna oranye yang dominan, mulai dinding luar, pagar, hingga lantai di ruangan dalam. Di beberapa bagian, pengelola mengombinasikan dengan warna hitam dan putih agar tidak terkesan monoton. Jadi, jangan heran jika kemudian akomodasi terlihat sangat mencolok.

Menurut blog pribadi pengelola, Orange Guest House sendiri didirikan tanpa sengaja. Kala itu, pengelola awalnya hanya ingin membantu teman dan kolega yang mengalami kesulitan untuk memperoleh tempat bermalam yang murah tetapi tidak murahan, bersih, dan nyaman. Kemudian, pengelola menawarkan kamar-kamar kosong yang sebenarnya disediakan untuk keluarga pribadi. Setelah itu, lantas timbul ide untuk mengubah fungsi bangunan menjadi sebuah guest house.

Sebagai tempat bermalam, Orange Guest House sudah didukung dengan fasilitas yang cukup memadai. Ketika singgah di tempat ini, wisatawan dapat menemukan area parkir kendaraan yang luas, kipas angin atau AC, televisi, kamar mandi plus air panas, dapur plus peralatan memasak, ruang tamu, pos keamanan, pemanas air, hingga sarapan dan beverage seperti teh dan kopi.

Orange Guest House - @H.R. Arifianto
Orange Guest House – @H.R. Arifianto

Orange Guest House

KamarTarif per Malam
WeekdayWeekend
Executive Vero 1,2,3 (Bawah)Rp230.000Rp260.000
Standar Erra 1,2,3,4 (Bawah)Rp170.000Rp195.000
Executive Vana 1,2,3 (Atas)Rp230.000Rp260.000
Standard Erra 5,6,7,8 (Atas)Rp170.000Rp195.000
Kamar Biasa Ross 1,2 (Atas)Rp170.000Rp130.000

Tarif kamar Orange Guest House di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk blog resmi akomodasi yang bersangkutan. Harga sewa kamar Orange Guest House tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung pengelola dan tanggal pemesanan. Untuk lebih lengkap, Anda bisa menghubungi nomor telepon (022) 7501794.

Lihat Juga:   Profil Sentosa Villa & Resort di Pantai Senggigi, Lombok




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan