Harga Mario Hotel & Cafe, Dekat Danau Waikuri dan Pantai Kita Sumba




Hotel Mario Sumba (sumber: tiket)
Hotel Mario Sumba (sumber: tiket)

Sumba Barat Daya terkenal dengan wisata alam Waikuri di Desa Kalenarongngo yang umumnya dijadikan piknik keluarga dan bermain anak.[1] Selain itu, daerah ini juga punya Pantai Kita dan Pantai Mananga Aba. Nah, bagi Anda yang mencari akomodasi dekat wisata tersebut, Anda bisa menginap di Mario Hotel & Cafe, yang menawarkan fasilitas lengkap dengan harga sewa kamar mulai ratusan ribu rupiah per malam.

Fasilitas Mario Hotel & Cafe

Mario Hotel & Cafe terletak di Jl. Mananga Aba No. 1, Ramadana, loura, Sumba Barat Daya, NTT dan berselang satu menit berjalan kaki menuju Pantai Kita dan 15 menit berjalan kaki menuju Pantai Mananga Aba. Sementara itu, dari akomodasi menuju Waikuri, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 30 menit berkendara.

Termasuk hunian pinggir pantai, hotel ini memiliki khusus untuk piknik di bagian depan bangunan. Spot piknik ini tidak hanya berupa bangku-bangku kayu pinggir pantai, tetapi juga pondokan dan gazebo kecil. Dari area piknik, Anda bisa melihat Pantai Kita yang indah di antara bukit dan hutan kecil.

Bagian pinggir penginapan ditanami pohon kelapa dan aneka tumbuhan berdaun lebat, sehingga udara di sekitarnya menjadi sejuk. Anda juga tidak usah khawatir dengan panas pantai yang menyengat, karena di kawasan akomodasi terdapat kursi-kursi payung untuk berteduh dan bersantai.

Untuk Anda yang membawa kendaraan pribadi, Anda bisa memarkirnya di spot parkir penginapan. parkir ini terletak di samping dan depan gedung akomodasi dengan konsep semi outdoor. Anda bisa memilih tempat parkir yang teduh atau di luar dekat area pantai.

Lihat Juga:   Daftar Penginapan di Kota Prabumulih dan Tarifnya

Memasuki area akomodasi, terdapat beberapa bangunan dengan konsep yang berbeda. Ada bangunan dengan konsep tradisional, semi tradisional, dan modern. Setiap bangunan tentunya memiliki fungsinya masing-masing.

View Danau Waikuri dari Hotel Mario Sumba (sumber: agoda)
View Waikuri dari Hotel Mario Sumba (sumber: agoda)

Untuk kafe dan restoran, terletak di gedung dan memiliki konsep semi tradisional dengan meja makan dari kayu dan ornamen-ornamen dinding dari batu yang diukir. Mengusung konsep semi indoor, Anda bisa memilih makan di area luar bangunan dengan pemandangan pantai atau di dalam gedung dengan pemandangan lampu-lampu dan ornamen dinding. Hidangan yang ada di tempat makan ini terbilang cukup lengkap, tetapi umumnya lebih suka memesan papeda dan kuah ikan, menu khas daerah yang lezat dan unik.

Fasilitas umum lainnya adalah area diving dan memancing. Spot ini berada di luar hotel dan di sekitar Pantai Kita. Bagi Anda yang ingin menyelam serta memancing, Anda harus melakukan reservasi dulu. Setelah itu, Anda akan dipinjami alat selam dan memancing oleh pihak hotel. Anda juga akan diantar menuju area memancing serta diving dan didampingi ahlinya.

Sementara itu, kamar-kamar di hotel ini memiliki tiga jenis konsep hunian. Ada kamar yang terletak di bungalow dengan model bangunan semi tradisional dan memiliki kolam renang pribadi. Kamar ini hanya tersedia dua unit dan terhubung dengan jembatan kayu sebagai spot khusus untuk berfoto.

Kamar lainnya ada di bangunan dengan konsep modern dan ini mirip dengan bangunan hotel pada umumnya. Kamar seperti ini jumlahnya paling banyak, yakni 12 unit dan menghadap Pantai Kita, sehingga Anda bisa melihat pantai dari balkon atau teras kamar. Kamar ini juga menghadap bukit dan perkebunan warga sehingga terlihat asri.

Lihat Juga:   Harga Wisma Brata Sukabumi, Fasilitas Lengkap dan Bernuansa Homey

Nah, bagi Anda yang ingin bermalam dengan nuansa unik serba tradisional, Anda bisa memilih kamar rumah Jineng. Rumah Jineng termasuk bangunan adat khas NTT yang dulunya berfungsi sebagai tempat menyimpan hasil panen. Rumah ini terdiri dari dua lantai dengan atap jerami dan daun rumbia kering.

Meskipun setiap kamar memiliki konsep yang berbeda, fasilitasnya hampir mirip. Semua kamar dibekali dengan lemari pakaian, tempat tidur yang nyaman, TV, dan set meja rias. Khusus untuk bungalow, tidak difasilitasi dengan AC. Ada juga kamar mandi dalam dengan kloset duduk dan shower. Lalu, berapa harga sewa kamar-kamar tersebut?

Salah satu kamar di Hotel Mario Sumba (sumber: pegipegi)
Salah satu kamar di Hotel Mario Sumba (sumber: pegipegi)

Harga Mario Hotel & Cafe

Tipe KamarHarga per Malam
BungalowRp900.000
Beach View RoomRp1.100.000
Rumah JinengRp1.500.000

Tarif sewa kamar Mario Hotel & Cafe di atas telah kami rangkum dari website resminya. Biaya sewa kamar tersebut tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi, melalui situs booking online, atau menghubungi pihak akomodasi melalui telepon di nomor ​⁠​0812 3971 0000​⁠​.

[1] Kaka, Marido. 2019. Penataan Kawasan Wisata Alam Waikuri Desa Kalenarongngo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya-Provinsi NTT (Skripsi). Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota Fakultas Teknik Sipil Dan Perencanaan Institut Teknologi Nasional Malang.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan