Suite at Seven, Kost Premium Cozy dan Sejuk di Jakarta




Suite at Seven - @Suite at Seven
Suite at Seven - @Suite at Seven

Di kota-kota besar seperti Jakarta, selain , apartemen juga kerap dijadikan sebagai hunian. Salah satu kelebihan properti ini adalah punya sistem sewa yang fleksibel, bisa harian, mingguan, bulanan, bahkan tahunan. Di Jakarta sendiri, ada banyak apartemen keren yang diklaim bisa menjadi tempat bermalam yang nyaman, salah satunya Suite at Seven.

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah apartemen, tetapi apakah artinya? Apartemen dikatakan sebagai kamar atau beberapa kamar yang diperuntukkan sebagai tempat tinggal, terdapat di dalam suatu bangunan yang biasanya mempunyai kamar atau ruangan-ruangan lain semacam itu.[1] Apartemen juga dapat dikatakan sebagai tempat tinggal suatu bangunan bertingkat yang lengkap dengan ruang duduk, tempat tidur, dapur, ruang makan, jamban, dan kamar mandi yang terletak pada satu lantai.[2]

Apartemen merupakan salah satu variasi jenis hunian yang diminati oleh masyarakat terutama yang tinggal di kota-kota besar.Jika dahulu rumah biasa (landed house) menjadi primadona pilihan tempat tinggal, kini kecenderungan itu sedikit demi sedikit mulai bergeser. Hal ini bukan disebabkan oleh faktor tren, melainkan timbul masalah permukiman di perkotaan yang kian pelik. Karena itu, apartemen yang merupakan hunian vertikal menjadi alternatif yang layak bagi pengembang perumahan di wilayah pusat kota untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap tempat tinggal.

Jika dilihat dari sistem pengolahannya, apartemen dapat dibedakan menjadi tiga . pertama adalah service apartment, yakni yang dikelola secara menyeluruh oleh manajemen tertentu, biasanya menyerupai cara pengelolaan hotel. kedua adalah apartemen yang dijual dan dibeli oleh pihak individu. Terakhir adalah apartemen sewa, yakni yang dapat disewa oleh individu tanpa pelayanan khusus, walau ada manajemen yang mengatur beberapa kebutuhan bersama, seperti sampah, lift, dan lain-lain.[3]

Lokasi Suites at Seven Jakarta

Seperti disampaikan di atas, apartemen menjadi salah satu pilihan hunian yang masuk akal di kota-kota besar padat penduduk, termasuk Jakarta. Di kota metropolitan ini, Anda dapat menemukan banyak apartemen yang umumnya punya bangunan tinggi menjulang mencakar langit. Apabila Anda membutuhkan bangunan yang tidak cuma elit, namun juga nyaman ditinggali, salah satu yang sering direkomendasikan adalah Suites at Seven.

Lihat Juga:   Wisma Hikmah Majalengka, Akomodasi Syariah Nyaman dan Strategis
Fasilitas Suite at Seven - @Suite at Seven
Suite at Seven – @Suite at Seven

Anda bisa menemukan ini Jalan Karet Pedurenan Gang H. Sidik No. 7, RT 4 RW 6, Kuningan, Karet Kuningan, Jakarta Selatan. Ada banyak yang menyebut ini sebagai apartemen, namun tidak sedikit pula yang mengatakannya sebagai . Namun, berbeda dengan kamar khas mahasiswa pada umumnya, Suites at Seven termasuk dalam kategori elite atau premium.

Menurut ulasan pengunjung yang pernah singgah di tempat ini, Suites at Seven dikatakan sebagai apartemen yang ‘gokil’ karena punya desain bangunan yang cantik. Kamar-kamar yang disediakan mirip dengan hotel, dengan rooftop yang mantap. Ada pula yang bilang bahwa penginapan ini sangat cozy dan sejuk sehingga penghuni tidak terasa sedang berada di Kota Jakarta yang panas.

Fasilitas Suites at Seven Jakarta

Berbeda dengan apartemen di kota besar pada umumnya yang menjulang tinggi, Suites at Seven menawarkan bangunan yang standar, namun dengan tampilan yang eye-catching. Warna kalem, seperti abu-abu dan hitam, membalut hampir semua dinding luar bangunan, yang dipadukan dengan kaca di beberapa bagian. Sementara, tanaman hijau sengaja dibiarkan tumbuh di halaman depan dan beberapa sudut ruangan untuk menghasilkan suasana yang asri di tengah kondisi Jakarta yang cenderung panas.

Mengusung motto ‘The Boutique Living’, suasana sejuk Suites at Seven semakin terasa berkat adanya kolam-kolam air di beberapa sudut ruangan. Dengan memandangi kolam-kolam ini, wisatawan dikatakan akan rileks sehingga langsung menghilangkan penat akibat kesibukan harian. Seperti diketahui, air memang memiliki efek yang menenangkan.

Lihat Juga:   Unique Guesthouse 2 Bandung, Penginapan Murah Untuk Keluarga

Suasana adem tidak berhenti di situ. Pengelola sengaja memasang lantai ubin berwarna hitam, sedangkan dinding-dinding bagian interior dibalut dengan warna cokelat dan abu-abu. Tanaman di dalam pot dapat ditemukan di lorong depan kamar, sedangkan atap yang beberapa terbuat dari kaca membuat ruangan masih mampu menangkap pencahayaan matahari sehingga tidak terkesan suram.

Banyak spot favorit pengunjung yang sering dijadikan lokasi bersantai. Selain kolam-kolam air, tamu juga dapat menikmati pemandangan taman di sofa dalam ruangan, dari balik jendela kaca. Jangan lupakan juga area rooftop, dengan pemandangan Kota Jakarta dari ketinggian, yang sangat pas didatangi ketika hari sudah sore menjelang malam.

Pindah ke dalam kamar, taburan warna cokelat dan hitam menghiasi sebagian besar unit, sehingga membawa aura yang kalem. Lampu sengaja dipilih berwarna kuning untuk meningkatkan kenyamanan ketika tidur, sedangkan pencahayaan yang lebih terang bisa diperoleh dari matahari di balik jendela kaca berukuran besar. Masing-masing kamar setidaknya sudah dilengkapi fasilitas ranjang, AC, televisi, modem internet, serta kamar mandi pribadi plus wastafel dan toilet duduk.

Kamar Suite at Seven - @Syaeful Imam
Kamar Suite at Seven – @Syaeful Imam

Suites at Seven Jakarta

Lalu, berapa biaya yang dibutuhkan untuk bisa bermalam di tempat ini? Sayangnya, pihak pengelola tidak memberikan rincian resmi tarif inap di Suites at Seven. Namun, beberapa pengunjung mengatakan harga sewa sebanding dengan fasilitas yang diberikan (terutama ketika disewa dalam jangka waktu lama), sedangkan yang lain menuturkan bahwa biayanya cukup mahal. Untuk lebih detail, Anda bisa datang langsung ke lokasi atau menghubungi nomor telepon (021) 57851751.

[1] Poerwadarminta, W.J.S. 1991. Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.

[2]Badudu, J.S. dan Zain. 1994. Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta: Pustaka Sinar Harapan.

[3] Akmal, Imelda. 2007. Menata Apartemen. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan