Referensi Hotel di Pontianak Bintang 5




Grand Mahkota Hotel - www.pegipegi.com
Grand Mahkota Hotel - www.pegipegi.com

Apabila Anda berencana melakukan kunjungan ke Pontianak selama beberapa hari dan membutuhkan tempat bermalam, tidak susah menemukan penginapan di tempat ini. Pasalnya, ibukota Provinsi Kalimantan Barat tersebut sudah didukung yang berlimpah. untuk mereka yang punya anggaran liburan berlebih dan ingin merasakan sensasi menginap mewah, hotel bintang 5 tentunya menjadi rekomendasi yang menarik.

Saat ini, jenis memang semakin berkembang. Anda mungkin sudah pernah mendengar tentang guest house, resort, homestay, , atau chalet. Namun, dari sekian tipe akomodasi, hotel tetap menjadi yang paling populer dan masih menjadi pilihan banyak turis untuk menginap. Selain hotel melati, dikenal pula hotel bintang, yakni hotel yang telah memenuhi kriteria penilaian penggolongan kelas hotel.[1]

Jika anggaran liburan Anda cukup besar, dan kebetulan ingin merasakan bermalam di sebuah penginapan yang mewah, tidak ada salahnya Anda sesekali menginap di hotel bintang 5. Fasilitas yang disediakan di akomodasi tipe ini umumnya memang istimewa dan berkelas premium. Anda dapat menemukan layanan meja depan 24 jam, valet parking, jumlah kamar yang banyak, kamar mandi pribadi, sofa, minibar, TV, AC, kolam renang, , hingga akses Wi-Fi gratis.

Sayangnya, belum semua kota menghadirkan hotel berkelas bintang 5, termasuk saat Anda liburan ke Pontianak. Meskipun Tingkat Penghunian Kamar dan pertumbuhan hotel di Pontianak paling besar adalah hotel berbintang,[2] menurut data Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, hingga detik ini belum ada hotel bintang 5 yang didirikan di daerah tersebut.

Meski demikian, apabila Anda ingin merasakan kemewahan menginap, Anda masih bisa bermalam di hotel bintang 4. Menurut data Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, saat ini setidaknya ada lima hotel di Pontianak yang dapat digolongkan sebagai hotel bintang 4. Penasaran apa saja hotel tersebut dan berapa kisaran harga kamarnya per malam?

Hotel Mercure Pontianak

Penginapan ini beralamat di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 91, Pontianak Tenggara. Hotel Mercure hanya berselang 217 meter menuju pusat perbelanjaan Ayani Mega Mall serta 1,94 km menuju Terminal Sui Raya Soedarso. Apabila wisatawan hendak menuju Pelabuhan Pontianak atau Alun-Alun Kapuas, bisa berkendara sekitar lima menit dari akomodasi ini.

Lihat Juga:   Rekomendasi Penginapan Nyaman & Murah di Kawasan Otista, Jakarta Timur

Ada sejumlah tipe kamar yang ditawarkan Hotel Mercure, termasuk Superior Room dan Deluxe Room. Jika Superior Room dipatok mulai Rp399.500 per malam, maka harga sewa Deluxe Room mulai Rp612.000 per malam. Tentu saja tarif tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi lebih detail, bisa menghubungi nomor (0561) 577888.

Hotel Mercure Pontianak - www.tripadvisor.co.id
Hotel Mercure Pontianak – www.tripadvisor.co.id

Aston Pontianak Hotel & Convention Center

Akomodasi ini dapat Anda temukan di Jalan Gajah Mada 21, Benua Melayu Darat, Pontianak Selatan. Aston Pontianak Hotel & Convention Center hanya berjarak 78 meter menuju Gajah Mada Shopping Complex dan 1,60 km menuju Pelabuhan Pontianak. Sementara, apabila wisatawan ingin berkunjung ke Alun-Alun Kapuas atau Ayani Mega Mall, jarak dari properti berkisar 1,7 km saja.

Dengan fasilitas kelas atas, Aston Pontianak Hotel & Convention Center setidaknya menawarkan lima tipe kamar. Kamar paling murah, Superior Room, disewakan dengan harga mulai Rp520 ribuan. Sementara, kamar paling mahal, Family Suite, punya tarif mulai Rp2,36 jutaan per malam. Jika tertarik menginap, reservasi dapat dilakukan lewat sejumlah situs online atau nomor telepon (0561) 761118.

Golden Tulip Pontianak

Tempat bermalam ini terletak di Jl. Teuku Umar No. 39, Pontianak. Golden Tulip dapat Anda capai setelah menempuh perjalanan sejauh 1,17 km dari Pelabuhan Pontianak atau 4,61 km jika berangkat dari Terminal Sui Raya Soedarso. Apabila tamu ingin berbelanja, Matahari Mall cuma berselang 709 meter dari properti, sedangkan jarak menuju Ayani Mega Mall sekitar 2,5 km.

Setidaknya, ada tiga kamar yang ditawarkan pengelola Golden Tulip. Superior Room disewakan dengan tarif Rp510 ribuan per malam, biaya sewa Deluxe Room berkisar Rp820 ribuan per malam, sedangkan harga sewa Executive Room sekitar Rp1,15 jutaan per malam, sudah termasuk fasilitas sarapan gratis. Untuk pemesanan, dapat menghubungi nomor telepon (0561) 6597889 atau lewat online agent.

Lihat Juga:   Rekomendasi Terbaru Akomodasi Villa Dekat Taman Safari, Puncak
Golden Tulip Pontianak - www.agoda.com
Golden Tulip Pontianak – www.agoda.com

HARRIS Hotel Pontianak

Tempat inap ini berada di Jalan Gajah Mada No. 150, Pontianak Selatan. HARRIS Hotel Pontianak bisa Anda capai setelah menempuh perjalanan selama lima menit berkendara dari Pelabuhan Pontianak. Jika traveler ingin berbelanja, bisa singgah ke Gajah Mada Shopping Complex yang cuma berselang 195 meter dari akomodasi atau Ayani Mega Mall yang berjarak sekitar 1,5 km.

Dengan segala kemewahan yang ditawarkan, tarif menginap di HARRIS Hotel Pontianak memang dapat dikatakan cukup lumayan. Harga sewa HARRIS Room tanpa sarapan misalnya, dipatok Rp414 ribuan per malam, sedangkan biaya sewa HARRIS Unique dengan sarapan berkisar Rp661 ribuan per malam. Apabila Anda berminat mampir, reservasi bisa dilakukan lewat sejumlah situs booking online.

Grand Mahkota Hotel

Lokasi penginapan ini terletak di Jalan Sidas No. 8, Pontianak. Grand Mahkota Hotel hanya berselang 347 meter menuju Matahari Mall dan 434 meter menuju Alun-Alun Kapuas. Jika wisatawan ada urusan di Kantor DPRP Kota Pontianak, jarak dari akomodasi berkisar 1,57 km, sedangkan perjalanan menuju Gajah Mada Shopping Complex sekitar sepuluh menit berkendara.

Tarif Grand Mahkota Hotel

Tipe KamarTarif per Malam
Superior Queen/Twin BreakfastRp358.000
Superior King BreakfastRp378.000
Deluxe King BreakfastRp408.000

Harga sewa kamar Grand Mahkota Hotel di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk beberapa situs booking online. Perlu Anda ingat bahwa tarif sewa kamar Grand Mahkota Hotel tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Apabila Anda ingin menginap di tempat ini, reservasi dapat dilakukan lewat online travel agent atau nomor telepon (0561) 736022.

Grand Mahkota Hotel - www.pegipegi.com
Grand Mahkota Hotel – www.pegipegi.com

[1] Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. 2013. Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Nomor PM.53/HM.001/MPEK/2013 tentang Standar Usaha Hotel.

[2] Roni, Gunawan. 2015. Hotel Bintang Empat di Kota Pontianak. Jurnal Online Mahasiswa Arsitektur Universitas Tanjungpura, Vol. 3(1): 176-193.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan