Hotel Kencana Jepara, Penginapan Murah Fasilitas Lengkap




Hotel Kencana Jepara tampak dari depan (sumber: Devid Handal Pribadi)
Hotel Kencana Jepara tampak dari depan (sumber: Devid Handal Pribadi)

Jepara merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Tengah dan dapat menjadi destinasi alternatif bagi wisatawan. Di kelahiran Ibu Kartini tersebut, juga sudah didirikan berbagai macam penginapan, di antaranya villa, homestay, dan resort. Selain itu, ada juga seperti Hotel Kencana yang menawarkan fasilitas lengkap dengan tarif tergolong murah.

Kabupaten Jepara memiliki banyak objek dengan nilai historis dan seni yang tinggi dengan mengandalkan kesenian ukiran, panorama alam yang masih asri, dan budaya tradisional yang masih terjaga.[1] Beberapa objek rekreasi tersebut adalah Museum Kartini, Pasar Duren Ngabul, Tahunan Kota Ukir, Kerajinan Songket Pecangaan, Kerajinan Perak Mayong, Pantai Kartini, Pantai Ombak Mati, dan masih banyak lagi.

Banyaknya tempat rekreasi di daerah penghasil mebel ini, membuat sejumlah bisnis penginapan berkembang. Nah, bagi Anda yang sedang bingung mencari tempat inap yang nyaman, tidak ada salahnya untuk singgah ke Hotel Kencana Jepara atau biasa dikenal dengan nama Hotel Kencana Jaya.

Lokasi dan Fasilitas Hotel Kencana Jepara

Hotel Kencana terletak di Jl. Pemuda No. 16A, Panggang III, Kec. Jepara, Kab. Jepara, Jawa Tengah. Tempat inap ini berada berada di pinggir jalan, sehingga mudah ditemukan oleh pengunjung. Hotel ini terbilang cukup modern, tetapi masih mengusung konsep yang sederhana dan nyaman.

Hotel Kencana Jepara (sumber: Koh Handoyo)
Hotel Kencana Jepara (sumber: Koh Handoyo)

Tak jauh dari gerbang penginapan, Anda bisa menemukan lahan parkir yang cukup luas. Spot parkir ini terletak di depan bangunan dan tak jauh dari pos security, sehingga keamanannya terjaga dengan baik. Area parkir terbagi menjadi dua bagian, yakni bagian khusus untuk parkir kendaraan roda dua dan bagian lain untuk parkir kendaraan roda empat. Setiap tamu yang membawa kendaraan tidak akan dikenakan parkir alias gratis.

Lihat Juga:   Embun Segoro Homestay, Akomodasi Keren di Gunung Kidul yang Langsung Menghadap Pantai Mbuluk

Memasuki bagian depan bangunan hotel, ada ruang khusus untuk lobby atau resepsionis. Lobby penginapan ini terbilang cukup sederhana dan minimalis, dengan meja dan kursi yang terbuat dari kayu. Di bagian samping lobby, terdapat area tunggu sekaligus area bersantai yang bisa Anda manfaatkan selagi menunggu proses .

Rest area ini dibekali dengan meja dan kursi yang terbuat dari logam. Di bagian samping ruang bersantai, terdapat tangga yang menuju ke berbagai ruangan. Tangga tersebut dibuat dengan konsep transparan dengan dinding samping berupa kaca yang tebal dan menghadap area parkir. Sehingga, dari tangga, Anda bisa melihat suasana di luar hotel.

Menyusuri tangga ini, Anda bisa menemukan beberapa ruangan yang menarik. Bagi Anda yang malas mencari makanan di luar, Anda bisa menuju restorasi hotel. Tempat makan di ini cukup mewah, tetapi masih terkesan semi tradisional. Di ruang tersebut, Anda bisa melihat berbagai ornamen dengan corak batik dan kayu yang diukir.

Tempat makan dengan konsep restoran ini memfasilitasi tamunya dengan peralatan makan lengkap, meja makan kayu untuk 4 orang, area meja dapur, dan mesin pembuat minum. Anda bisa memesan makanan dengan menu yang sudah disediakan. Selain bisa menikmati makanan yang lezat, kedai ini juga memiliki tempat khusus seperti mini bar untuk bersantai.

Lihat Juga:   Griya Putri Syariah, Akomodasi Murah di Malang Dekat Taman Singha Merjosari
Salah satu kamar di Hotel Kencana Jepara (google: Andrepramana Motovlog)
Salah satu di Hotel Kencana Jepara (google: Andrepramana Motovlog)

Setelah puas menikmati hidangan di ruang makan, Anda dapat menuju area kamar. Setiap kamar di akomodasi ini dilengkapi dengan TV, AC, set meja rias, meja kursi santai, lemari pakaian, , dan lemari penyimpanan. Tak kalah menarik, di bagian depan kasur, terdapat jendela yang cukup lebar dengan pemandangan dan area luar hotel.

Di bagian pojok kamar dan tak jauh dari area TV, ada kamar mandi pribadi. Kamar mandi ini difasilitasi dengan WC duduk, cermin, gantungan pakaian, handuk, shower air panas, dan peralatan mandi lengkap. Kamar mandi tersebut juga terbilang bersih dan wangi.

Tarif Hotel Kencana

Bagi Anda yang berminat di Hotel Kencana Jepara atau Hotel Kencana Jaya, Anda perlu menyiapkan anggaran sewa kamar mulai Rp271.084 per malam. Perlu Anda ketahui, harga sewa kamar di penginapan ini bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

[1] Fitria, Laila. 2009. Pengembangan dan Daya Tarik Objek Wisata Pantai Ombak Mati di Bangsri Jepara Jawa Tengah (KTI). Fakultas Sastra dan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret Surakarta.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan