Referensi Hotel di Kaki Gunung Kinabalu, Suasana Asri Harga Memadai




Gunung Kinabalu (sumber: wikipedia)
Gunung Kinabalu (sumber: wikipedia)

Layaknya dataran tinggi pada umumnya, penginapan yang disediakan di kawasan kaki Gunung Kinabalu, Malaysia memang kebanyakan adalah tipe resort dan chalet. Namun, untuk Anda yang kebetulan datang sendirian, sudah ada beberapa di sekitar kawasan ini, yang menawarkan kamar relatif terjangkau, dan tetap menyajikan suasana pegunungan yang asri dan sejuk.

Jika Anda kebetulan liburan ke Sabah, memang tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Kinabalu National Park yang berada di kaki Gunung Kinabalu. Layaknya gunung kebanyakan, aktivitas utama di sini adalah mendaki Gunung Kinabalu yang memiliki ketinggian 4.095 meter di atas permukaan laut. Namun, jika waktu kunjungan Anda terbatas, Anda bisa mencoba kegiatan lain di Kinabalu National Park, seperti jungle trekking yang hanya memakan waktu dua jam berjalan menanjak, berakhir di empat jembatan gantung. Meski demikian, karena terletak 41 meter dari permukaan tanah, kegiatan ini tidak dianjurkan bagi mereka yang takut ketinggian.

Untuk mengakomodasi wisatawan yang datang dari luar daerah, termasuk luar negeri, sudah ada sejumlah penginapan yang dapat dijadikan lokasi bermalam. Kebanyakan memang resort, villa, dan chalet, tersedia juga beberapa yang cocok untuk mereka yang datang sendirian atau bersama keluarga kecil. Lalu, apa saja hotel yang berlokasi di kaki Gunung Kinabalu?

Spring Garden

Spring Garden (sumber: booking)
Spring Garden (sumber: booking)

Akomodasi ini beralamat di Kundasang, Kinabalu National Park, Sabah, Malaysia. Spring Garden berjarak sekitar 6,81 km menuju Taman Nasional Kinabalu. Jika wisatawan hendak mengunjungi Desa Cattle Dairy Farm, cukup menempuh perjalanan sejauh 1,4 km dari properti, sedangkan perjalanan menuju Kundasang War Memorial dan Crocker Range National Park berkisar 5 km.

Salah satu online travel agent menyebut penginapan ini sebagai hotel, sedangkan yang lainnya mengategorikan sebagai chalet. Terlepas dari itu, fasilitas yang ditawarkan Spring Garden dapat dikatakan sangat memadai. Saat menginap, wisatawan akan mendapatkan fasilitas seperti ketel dan lantai kayu dengan pemanas, kamar mandi plus peralatan mandi, hingga ranjang berukuran besar.

Saat ini, Spring Garden setidaknya sudah menyiapkan dua tipe kamar, yakni Twin Room dan King Room. Untuk kamar tipe pertama, disewakan dengan berkisar Rp3,2 juta per malam, sedangkan harga sewa King Room sekitar Rp4,1 jutaan per malam. Biaya sewa tersebut tentu saja tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk reservasi, bisa melalui beberapa situs booking online atau nomor telepon +60 12-809 1564.

Masilau Valley Kundasang

Seperti namanya, penginapan ini berada di Kg Mesilau, Jalan Cinta Mata Mesilau, Kundasang, Taman Nasional Kinabalu, Sabah, Malaysia. Juga sering disebut OYO 90288 Masilau Valley Kundasang, akomodasi ini berselang 6,44 km menuju Kinabalu Park dan 3,87 km menuju Kundasang War Memorial. Sementara, apabila tamu hendak mengunjungi Desa Cattle Dairy Farm, jaraknya cuma 830 meter dari properti.

Masilau Valley Kundasang (sumber: oyorooms)
Masilau Valley Kundasang (sumber: oyorooms)

Masilau Valley Kundasang

Tipe Kamar per Malam
Family Room with Attached Bathroom  Rp395.360
Three BedroomRp790.722

Informasi harga sewa Masilau Valley Kundasang di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk sejumlah situs booking online. Dengan membayar biaya tersebut, pelancong sudah mendapatkan akses Wi-Fi gratis, tetapi belum termasuk sarapan. Perlu Anda catat bahwa Masilau Valley Kundasang di atas tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika tertarik mampir, pemesanan bisa lewat online travel agent atau menghubungi nomor telepon +60 7-268 7419.

Oppa 28

Oppa 28 Hotel (sumber: traveloka)
Oppa 28 Hotel (sumber: traveloka)

Anda bisa menemukan tempat inap ini di Batu 38, Bundu Tuhan, Kundasang, Kinabalu National Park, Sabah, Malaysia. Oppa 28 Hotel hanya berselang 854 meter menuju Kinabalu Park dan 3,48 km menuju Crocker Range National Park. Apabila pelancong hendak berkunjung ke Kundasang War Memorial, jarak dari properti berkisar 4,9 km, sedangkan perjalanan ke Ranau Poring Hot Spring sekitar 15 menit berkendara.

Hotel dengan suasana santai ini tampil cukup berwarna untuk sebuah penginapan di bawah kaki gunung. Warna kuning dan merah menyala dapat ditemukan di dinding depan hotel, sedangkan bagian dalamnya didominasi warna yang lebih kalem. Untuk fasilitas, pengelola sudah menyediakan ranjang berukuran cukup besar, kamar mandi plus shower dan toilet duduk, ruang lobby dan sofa, serta bar dan kafe.

Lalu, berapa biaya yang perlu dibayarkan untuk bisa menginap di tempat ini? Menurut bocoran sejumlah tamu, kamar paling kecil di Oppa 28 Hotel mulai 140 ringgit atau sekitar Rp490 ribuan per malam. Namun, perlu Anda catat bahwa harga sewa kamar tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika membutuhkan info lebih detail, bisa menghubungi nomor telepon +60 88-889 928.

Strawberry Garden Hotel Kundasang

Strawberry Garden Hotel Kundasang (sumber: agoda)
Strawberry Garden Hotel Kundasang (sumber: agoda)

Tempat bermalam ini terletak di Kampung Kinasaraban, Kundasang, Kinabalu National Park, Sabah, Malaysia. Strawberry Garden Hotel hanya berselang 2,30 km menuju Kinabalu Park dan 2,48 km menuju Kundasang War Memorial. Apabila wisatawan ingin mengunjungi Desa Cattle Dairy Farm, jarak dari properti berkisar 4,56 km, sedangkan perjalanan menuju Crocker Range National Park sekitar 4,17 km.

Berjarak tidak terlalu jauh dari pusat Kundasang, fasilitas yang ditawarkan penginapan ini diklaim sangat memuaskan. Saat bermalam, tamu akan mendapatkan fasilitas seperti kamar-kamar yang bersih, kursi dan meja bersantai, kamar mandi pribadi plus toilet duduk, meja mini, serta mesin pembuat teh atau kopi. Dari jendela kamar, pelancong juga bisa menikmati pemandangan Taman Nasional Kinabalu.

Mengenai sewa, sayangnya belum ada bocoran berapa harga yang perlu dibayarkan untuk bisa menginap di Strawberry Garden Hotel. Namun, jika wisatawan cuma ingin berkunjung ke tamannya tanpa menginap, hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 1 ringgit atau sekitar Rp3.500 per orang. Nah, apabila Anda membutuhkan informasi lebih lengkap, silakan menghubungi nomor telepon +60 88-888 309.

Lihat Juga:   Cari Penginapan Murah Dekat RS Bhayangkara Semarang? Simak Infonya




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan