Hotel Flamboyan Jember, Penginapan Medium di Pusat Kota Dekat Lippo Plaza




Hotel Flamboyan Jember - www.tripadvisor.co.id
Hotel Flamboyan Jember - www.tripadvisor.co.id

Apakah Anda berencana melakukan ke Jember? Jika iya, pastikan Anda sudah memiliki destinasi yang tepat. Sementara sudah ada banyak akomodasi di Kota Suwar-Suwir tersebut, Anda bisa mencoba menginap di Hotel Flamboyan. Penginapan ini selain menawarkan fasilitas lengkap, juga lokasi yang strategis di pusat kota.

Jember merupakan sebuah wilayah yang berada di ujung timur Pulau Jawa. Kota Karnaval tersebut memiliki potensi besar menjadi salah satu destinasi wisata utama di Jawa Timur, bahkan di Pulau Jawa. Hal ini karena kota tersebut menawarkan banyak objek wisata budaya dan alam.

Objek wisata budaya yang ada di Jember antara lain petik laut, festival pegon hias, kesenian reog, musik patrol, dan hadrah. Sementara itu, untuk objek wisata alam, tersedia wisata perkebunan, wisata agro, pesona Paseban, Getem, Puger, Papuma, Watu Ulo, Payangan, Rowo Cangak, Nanggelan, dan Bandealit. Potensi wisata yang besar di kota tersebut terbukti mampu mengundang banyak .[1] Nah, bagi Anda yang ingin mengeksplorasi Kota Karnaval, tidak ada salahnya untuk memilih penginapan yang berada di dekat pusat kota, seperti Hotel Flamboyan.

Lokasi Hotel Flamboyan

Terletak di Jl. Teuku Umar No. 78, Lingkungan Krajan, Tegal Besar, Kec. Kaliwates, Jember, Jawa Timur, Hotel Flamboyan tepat berada di pusat Kota Jember. Lokasi yang strategis tersebut membuat akomodasi ini hampir tak pernah sepi pengunjung. Bahkan, Anda bisa menemukan banyak tempat pusat penjualan oleh-oleh khas Jember dan pusat perbelanjaan.

Lihat Juga:   Tiket Masuk Hutan Bambu, Spot Asri dan Instagenic di Surabaya

Memang, Hotel Flamboyan adalah salah satu akomodasi yang tepat bagi Anda yang suka berwisata kuliner dan belanja. Dari penginapan menuju Lippo Plaza Jember, dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor selama sekitar 8 menit. Selain Lippo Plaza, Anda juga bisa mengunjungi Transmart Jember menggunakan kendaraan bermotor dalam waktu sekitar 10 menit untuk berwisata belanja.

Hotel Flamboyan Jember - @andri firmansyah
Hotel Flamboyan Jember – @andri firmansyah

Setelah puas berwisata belanja, Anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga untuk menikmati keramaian Kota Suwar-Suwir. Untuk menikmati keindahan kota, Anda bisa pergi ke Alun-Alun Kota Jember dengan waktu tempuh sekitar 8 menit dari akomodasi. Di alun-alun tersebut, Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan kota, tetapi juga kulineran.

Ada banyak pedagang kaki lima maupun asongan yang menjajakan jualannya. Kebanyakan adalah jajanan ringan khas Jember, seperti suwar-suwir, edamame, tahu, dan masih banyak lagi. Selain itu, alun-alun tersebut dilengkapi dengan bangku taman yang berjajar rapi. Bangku tersebut bisa Anda manfaatkan sebagai tempat untuk bersantai sambil menikmati asrinya alun-alun kota.

Fasilitas Hotel Flamboyan

Setelah puas mengeksplorasi daerah sekitar hotel, Anda bisa langsung menuju penginapan untuk beristirahat. Hotel Flamboyan memiliki konsep sederhana dan nyaman dengan bangunan yang cukup luas, serta ramah keluarga. Sehingga, konon penginapan ini cocok untuk Anda yang sedang liburan ke Jember bersama keluarga. Anda juga akan disambut ramah oleh para petugas hotel.

Memasuki area hotel, Anda akan menemukan ruang bersantai yang dilengkapi dengan kursi-kursi malas lengkap dengan mejanya. Pemandangan yang disuguhkan di ruang tersebut berupa taman kecil yang asri. Ada beberapa macam tumbuhan berbunga yang menghiasi taman tersebut. Ruang bersantai ini biasanya dimanfaatkan oleh tamu hotel untuk mengobrol sambil minum teh. Selain mengobrol, di ruangan tersebut, Anda juga bisa berfoto selfie dengan latar belakang tembok atau air mancur berukuran kecil.

Lihat Juga:   Omah Dusun Yogyakarta, Guest House Bernuansa Pedesaan Dekat Kampus UMY

Hotel ini pun memiliki cafe dengan menu makanan lezat dan berbagai macam minuman. Anda bisa memesan kopi atau es teh dan membawanya ke kamar jika malas minum di kafe. Sementara, setiap kamar di Hotel Flamboyan dilengkapi dengan perabotan kamar lengkap, termasuk AC dan TV layar datar. Di bagian pojok kamar, sudah terdapat kamar mandi berkonsep modern minimalis dengan peralatan lengkap.

Setiap kamar juga dilengkapi dengan berbagai macam ornamen untuk memperindah ruangan. Anda bisa menemukan beberapa lukisan dengan gambar tumbuhan dan lampu meja yang didesain dengan ukiran khas Jepara. Bagi Anda yang berminat menginap di Hotel Flamboyan, pastikan Anda mengetahui tarifnya.

Hotel Flamboyan Jember - www.tripadvisor.co.id
Hotel Flamboyan Jember – www.tripadvisor.co.id

Hotel Flamboyan

Tipe KamarTarif per Malam (Rp)
Superior Room333.334
Deluxe Room466.667

sewa kamar di Hotel Flamboyan di atas tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pengelola. Untuk sementara ini, Anda bisa melakukan reservasi dengan cara langsung mengunjungi lokasi atau melalui situs online.

[1] Masula, Imroatu Choiroh, dkk. 2017. Kebijakan Pengembangan Pariwisata Kabupaten Jember (Studi Kasus) Strategi Pengembangan Wisata Pantai Puger dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan. JPAP, Vol. 3(1): 280-689.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan