Hotel Diana Pangkalan Bun, Alternatif Akomodasi Murah Dekat Istana Kuning




Hotel Diana Pangkalan Bun - @Edy Adrian
Hotel Diana Pangkalan Bun - @Edy Adrian

Apakah Anda saat ini sedang berencana jalan-jalan ke Pangkalan Bun selama beberapa hari, untuk melihat Istana Kuning barangkali? Jika iya, Anda tidak perlu khawatir mengenai akomodasi karena sudah ada beberapa penginapan yang dapat Anda pilih. Nah, salah satu yang tidak hanya punya strategis di tengah kota, tetapi juga menawarkan yang hemat di kantong, adalah Hotel Diana.

Lokasi dan Hotel Diana Pangkalan Bun

Anda dapat menemukan akomodasi ini di Jalan Pakunegara No. 18, Arut Selatan, Kotawaringin Barat, . Lokasi Hotel Diana bisa dikatakan cukup strategis karena berada di tengah kota dan dekat dengan beberapa spot populer di Pangkalan Bun. Jika Anda bertolak dari Bandara Iskandar, jarak menuju cuma 5,25 km atau 5 menit berkendara, sedangkan perjalanan dari Pelabuhan Kumai cuka berselang 12,46 km atau 10 menit berkendara.

Tidak cuma itu, Hotel Diana juga berlokasi sangat dekat dengan salah satu icon Pangkalan Bun, yakni Istana Kuning. Jarak properti menuju bangunan peninggalan sejarah tersebut cuma 336 meter. Seperti diketahui, dengan bangunan yang unik, nilai historis, dan peninggalan bersejarah di dalamnya, tidak lengkap rasanya jika Anda berlibur ke Pangkalan Bun tanpa menyempatkan diri singgah ke istana peninggalan Kerajaan Kutaringin tersebut.[1]

Menurut ulasan beberapa tamu yang sempat mampir di penginapan ini, Hotel Diana dikatakan sebagai salah satu akomodasi yang cukup nyaman di Pangkalan Bun. Selain itu, keunggulan lain hotel ini adalah punya kamar-kamar yang relatif bersih, fasilitas AC yang dingin, serta harga sewa kamar yang murah. Sayangnya, beberapa pengunjung masih mengeluhkan fasilitas air panas yang sering rusak dan akses Wi-Fi yang tidak secepat yang diklaim pengelola.

Lihat Juga:   Coban Rondo, Tak Hanya Sekadar Air Terjun

Secara tampilan, Hotel Diana mengusung bangunan dengan arsitektur modern. Penginapan dua lantai ini memang tidak tampak luas dari depan, tetapi tetap menarik berkat balutan warna cerah, seperti merah muda dan putih, yang dikombinasikan dengan warna hitam di dinding luar. Selain itu, penggunaan kaca jendela berukuran lebar membuat penginapan ini berkesan lapang.

Kamar Hotel Diana Pangkalan Bun - www.traveloka.com
Kamar Hotel Diana Pangkalan Bun – www.traveloka.com

Saat tiba di ini, Anda akan disambut halaman depan yang memang tidak terlalu luas untuk parkir kendaraan. Namun, tamu tidak perlu khawatir karena masih tersedia area parkir kendaraan di sisi dalam, masuk melalui pintu samping. Beberapa pot tumbuhan hijau sengaja ditaruh di depan kaca untuk memberikan kesan asri, sedangkan sebagian lainnya diletakkan di bagian interior.

Masuk ke area lobby, akan menemukan ruangan yang cukup bersih, walau tidak terlalu lapang. Dengan dinding berbalut warna hijau, suasana di ruangan ini sedikit lebih sejuk. Di salah satu sudut, sudah tersedia meja resepsionis yang akan melayani tamu selama 24 jam. Sambil menunggu proses check-in selesai, Anda dapat bersantai di sofa berwarna oranye di salah satu sudut ruangan, berada di dekat tangga.

Fasilitas yang disediakan pihak pengelola tidak berhenti di situ. Wisatawan juga akan menemukan ruang makan yang cukup untuk beberapa orang, dilengkapi dengan meja dan kursi, perlengkapan makan, dan tentu saja air mineral dan minuman lainnya yang disajikan secara prasmanan. Sebagai teman bersantap, pihak hotel pun sudah menyediakan televisi layar datar yang digantung di salah satu dinding.

Lihat Juga:   Dhea 2 Homestay Kamaran, Akomodasi Murah Cuma Rp200 Ribuan Dekat BNS

Beralih ke bagian kamar, seperti disampaikan di atas, kamar-kamar yang disediakan Hotel Diana bisa dibilang relatif bersih dan rapi. Setiap kamar setidaknya sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti ranjang model double, AC, dan kamar mandi pribadi. Sementara, kamar-kamar yang lebih mahal punya fasilitas tambahan seperti sofa, wastafel, TV LCD layar datar, hingga lemari pakaian dan tempat menjemur pakaian.

Hotel Diana Pangkalan Bun - @Up I.K
Hotel Diana Pangkalan Bun – @Up I.K

Tarif Hotel Diana Pangkalan Bun

Tipe KamarTarif per MalamKeterangan
Kamar EkonomiRp150.000Kapasitas 2 tamu, kamar mandi dalam, sarapan
Kamar StandardRp200.000Kapasitas 2 tamu, AC, TV, spring bed, selimut, kamar mandi dalam, sarapan
Kamar VIPRp300.000Kapasitas 2 tamu, AC, TV LCD, spring bed, selimut, kamar mandi dalam, shower, toilet duduk, air panas, sarapan

Harga sewa kamar Hotel Diana di atas kami rangkum dari bocoran beberapa pengunjung yang pernah menginap. Perlu diketahui bahwa biaya sewa kamar Hotel Diana tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pengelola. Apabila Anda berminat singgah di tempat ini, pemesanan atau kamar dapat dilakukan langsung di lokasi, via nomor (0532) 21375, atau melalui beberapa situs booking online.

[1]Suranto. 2015. Peranan Istana Kuning dalam Mempersatukan Masyarakat Pangkalan Bun Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah (Artikel Skripsi). Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI .




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan