Harga Bersaing, Ini Rekomendasi Hotel di Sawahlunto




Hotel Bukik Gadang - www.booking.com
Hotel Bukik Gadang - www.booking.com

ke Sawahlunto, belum puas rasanya jika hanya sebentar. Pastinya Anda ingin mengeksplorasi daerah tersebut selama lebih dari sehari. Untuk itu, Anda bisa menginap di berbagai macam yang tersebar di daerah tersebut. Sebagai saran, sebaiknya Anda bermalam di hotel, karena lebih banyak fasilitasnya meskipun dengan tarif yang tidak semurah guest house atau homestay.

Sawahlunto sendiri menjadi salah satu destinasi bagi wisatawan lokal dan mancanegara, terutama yang menyukai sejarah. Selain itu, kota tersebut juga sangat terkenal dengan kain songketnya. Bisa dibilang, produk kain songket daerah Sawahlunto menjadi salah satu oleh-oleh yang menarik untuk dibawa pulang para turis.[1]

Banyaknya gerai songket di Sawahlunto membuat sejumlah bisnis pendukung pariwisata lain ikut berkembang, salah satunya penginapan. Memang, hotel di Sawahlunto tidak banyak, namun akomodasi tersebut selalu ramai pengunjung. Bagi Anda yang masih bingung mencari hotel di Sawahlunto, Anda bisa melihat rekomendasi berikut.

Parai City Garden Hotel

Terletak di Jl. Bagindo Aziskan, Lembah Segar, Sawahlunto, Barat, Parai City Garden Hotel menjadi salah satu destinasi menginap yang cukup di kalangan turis. Ini karena penginapan tersebut memiliki konsep hunian yang unik. Selain itu, akomodasi ini juga menyediakan akses terdekat ke Museum Kereta Api yang populer di kalangan wisatawan.

Memasuki gerbang hotel, Anda bisa langsung memarkir kendaraan di area parkir yang luas. Selain luas, area parkir tersebut dijaga oleh security selama 24 jam dan dilengkapi dengan CCTV. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir dan bisa memarkir kendaraan dengan santai dan tanpa rasa was-was.

Lihat Juga:   Berjarak 100 Meter dari BNS, Griya Asri Homestay Tawarkan Tarif Terjangkau

Bangunan penginapan memiliki konsep semi modern dengan model bangunan yang terkesan mewah, namun terdapat sentuhan tradisional di bagian dalam dan gentengnya. Model atap yang dipakai akomodasi masih classic khas Sumatera barat. Sementara, memasuki bagian dalam penginapan, hampir semua ornamen serta perabotan hotel terbuat dari kayu yang diukir.

Penginapan ini difasilitasi dengan restoran, Wifi di area umum, aula, tempat perapian di lobby, ruang rapat, dan taman. Sementara, setiap di hotel sudah dibekali dengan perabotan kamar lengkap (termasuk AC, TV, dan kasur yang bersih), area bebas merokok, teras, kamar mandi yang luas, dan pemandangan luar jendela kamar berupa taman.

Bagi Anda yang ingin menginap di Parai City Garden Hotel, Anda bisa menyiapkan anggaran mulai Rp471.900 hingga Rp629.200 untuk sewa kamar per malamnya. Reservasi bisa dilakukan langsung di , melalui situs booking online, atau melalui di nomor (0754) 62888 dan 0853 7419 0888.

Parai City Garden Hotel - www.agoda.com
Parai City Garden Hotel – www.agoda.com

Hotel Bukik Gadang

Berlokasi di Jl. Profesor. M. Yamin, SH, Muaro, Sijunjung, Sawahlunto, Sumatera Barat, Hotel Bukik Gadang bisa menjadi pilihan berikutnya jika Anda tidak mendapat kamar di Parai City Garden Hotel. Sama seperti penginapan sebelumnya, Hotel Bukik Gadang merupakan akomodasi yang hampir tak pernah sepi pengunjung.

Hotel tersebut juga menawarkan akses terdekat ke salah satu tempat populer di Sumatera Barat, yaitu Gando Sijunjung Muaro. Dari penginapan ke spot wisata alam tersebut, jaraknya tidak jauh. Anda hanya perlu menempuh perjalanan selama 6 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Lihat Juga:   Tarif Star Hotel Semarang, Penginapan Premium dengan Sky Pool Keren

Setelah puas menikmati keindahan alam Sawahlunto, Anda bisa langsung ke hotel untuk beristirahat. Hotel Bukik Gadang memiliki konsep hunian mewah yang nyaman, dengan desain bangunan yang terlihat modern, namun minimalis. Setiap ornamen yang ada di dalam hotel tidak hanya terbuat dari bahan kayu, tetapi juga kaca dan logam, sehingga terkesan elegan.

Untuk membuat para tamunya betah, pihak akomodasi melengkapi Hotel Bukik Gadang dengan seperti rest area, taman yang dilengkapi lampu dan bangku besi, restoran dengan menu yang variatif, dan lahan parkir yang luas. Sementara itu, setiap kamar sudah dilengkapi dengan perabotan kamar lengkap (termasuk AC dan TV), balkon atau teras, dan kamar mandi lengkap dengan peralatannya.

Tarif Hotel Bukik Gadang

Tipe KamarTarif per Malam (Rp)
Standard Twin Room + Breakfast330.000
Double/Twin Room + Breakfast385.000
Suite Room + Breakfast495.000

Untuk reservasi, Anda bisa melakukannya langsung di lokasi, melalui situs booking online, atau melalui telepon di nomor (0754) 20736.

Hotel Bukik Gadang - www.booking.com
Hotel Bukik Gadang – www.booking.com

Itulah rekomendasi beberapa hotel yang ada di Sawahlunto. Perlu Anda ketahui, untuk tarif sewa kamar di setiap hotel di atas, tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung tanggal pemesanan dan kebijakan masing-masing akomodasi.

[1] Fajrini, Nur Khalila, dkk. 2018. City Branding Sawahlunto Kota Wisata Tambang yang Berbudaya Melalui Event Sawahlunto International Songket Carnival (Sisca) 2016. Jurnal ilmiah Ilmu Hubungan Masyarakat, Vol. 2(2): 169-185.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan