Pilihan Hotel di Dipati Ukur, Bandung dan Harganya




Hotel NEO Dipatiukur - www.agoda.com
Hotel NEO Dipatiukur - www.agoda.com

Jl. Dipati Ukur termasuk daerah di Bandung yang terbilang ramai. Karena, terdapat sebuah tempat bersejarah yang dijadikan sebagai spot wisata, yakni Situs Petilasan Dipati Ukur dengan area sekitar berupa lapak kuliner khas Bandung.[1] Tak hanya itu, di ini terdapat dua hotel, yakni De’qur Hotel dan Hotel NEO Dipatiukur yang menawarkan fasilitas lengkap dengan harga sewa kamar relatif terjangkau.

De’qur Hotel

Terbilang ada di kawasan yang strategis, yakni Jl. Dipatiukur No. 27, Lebak Gede, Kecamatan Cibalong, Bandung, Jawa Barat, Neo Hotel menawarkan akses terdekat ke beberapa spot wisata. Dari akomodasi menuju Situs Petilasan Dipati Ukur misalnya, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 15 menit.

Jika tempat wisata tersebut dirasa terlalu jauh, Anda bisa pergi ke Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat. Dari akomodasi menuju spot rekreasi tersebut, Anda hanya membutuhkan waktu tempuh selama empat menit berjalan kaki. Sementara itu, dari hotel menuju Cikapayang Dago Park, Anda perlu berjalan kaki selama delapan menit.

Merupakan hotel berkelas bintang tiga, De’qur Hotel memiliki konsep hunian yang asri. Hampir semua bangunan di penginapan ini dikelilingi taman. Tak hanya itu, di salah satu tamannya terdapat kolam dengan jembatan dari batu yang biasa dijadikan sebagai area berfoto oleh para tamu.

Bagian depan tempat inap adalah taman yang cukup luas dan bersanding dengan area parkir semi indoor. Anda bisa memilih parkir di dalam ruangan atau di area teras hotel. Tempat parkir ini terbilang cukup aman, karena selalu dijaga ketat oleh security.

Memasuki area tempat inap, Anda akan menemukan lobby di samping ruang tunggu dan area bersantai. Sambil menunggu waktu check-in tiba, Anda bisa nongkrong dulu di tempat tersebut. Bagian belakang lobby adalah tangga yang akan membawa Anda ke kamar dan ruang lainnya. Fasilitas publik lainnya adalah ruang bebas merokok, tempat khusus merokok, spot bermain anak, dan restoran.

Lihat Juga:   The Palm Lawang, Villa Keluarga dengan Pemandangan Elok di Malang Raya

Sementara itu, kamar-kamar di tempat inap ini sudah dibekali dengan AC, TV, tempat tidur, lemari pakaian, dan set meja rias. Ada juga kamar mandi dalam dengan wastafel, cermin, shower, dan kloset duduk. Berikut adalah referensi De’qur Hotel.

De’qur Hotel

Tipe Kamar per Malam
Deluxe Room FCRp284.512
Deluxe Room NRRp284.512
Superior Room FCRp483.670
Superior Room NRRp483.670
Suite Room FCRp640.152
Suite Room NRRp640.152

Biaya sewa kamar De’qur Hotel di atas telah kami rangkum dari website resminya. Perlu diingat, harga sewa kamar De’qur Hotel tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi, melalui situs booking online, atau menghubungi pihak pengelola melalui telepon di nomor (022) 2503536.

De'qur Hotel - www.pegipegi.com
De’qur Hotel – www.pegipegi.com

Hotel NEO Dipatiukur

Hotel NEO Dipatiukur terletak di Jl. Dipati Ukur No. 72-74, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat dan berselang 20 menit menuju Situs Petilasan Dipati Ukur menggunakan kendaraan bermotor. Sementara itu, dari penginapan menuju Bandung Zoological Garden, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar lima menit menggunakan kendaraan bermotor.

Tak hanya itu, tempat inap ini menawarkan akses terdekat menuju Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, hanya perlu berjalan kaki selama empat menit. Nah, jika Anda suka berolahraga, dari hotel menuju Fitness Park, Anda hanya perlu berjalan kaki selama empat menit.

Termasuk hotel bintang tiga, Hotel NEO Dipatiukur mengusung konsep hunian yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap. Untuk tempat parkirnya saja, ada di dalam gedung alias indoor. Anda tidak perlu khawatir dengan kendaraan Anda akibat cuaca yang ekstrem. Selain itu, spot parkir sudah diawasi CCTV dan dijaga security selama 24 jam. Tak jauh dari lobby, Anda akan menemukan ruang bersantai sekaligus area tunggu. Tempat ini dibekali dengan sofa yang nyaman dan rak bacaan serta TV sebagai hiburan.

Lihat Juga:   Pondok Sigura-Gura 12D, Akomodasi Murah di Malang Dekat Kampus Populer

Sementara itu, jika perut Anda mulai keroncongan, bisa langsung menuju restoran hotel. Terbagi menjadi dua bagian, tempat makan di akomodasi ini dibedakan menjadi restoran dan kafe. Bagi Anda yang ingin menyantap jajanan atau camilan, bisa mampir ke kafe hotel. Sementara tu, jika Anda ingin makan makanan yang berat, seperti nasi, mie, dan bubur, pergilah ke restoran hotel.

Fasilitas publik lainnya adalah tempat spa dan pijat refleksi, meeting room, function room, dan spot foto. Sementara itu, kamar-kamar di Hotel NEO Dipatiukur dibekali dengan tempat tidur, lemari pakaian, TV, AC, set meja rias, dan set kursi santai. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower, kloset duduk, dan wastafel. Berikut adalah referensi harga sewa kamarnya.

Hotel NEO Dipatiukur

Tipe Kamar per Malam
Neo RoomRp404.624
Dream RoomRp520.784

Biaya sewa kamar Hotel NEO Dipatiukur di atas telah kami rangkum dari website resminya. Perlu diingat, kamar Hotel NEO Dipatiukur tersebut bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi, melalui situs booking online, atau menghubungi pihak akomodasi melalui telepon di nomor (022) 82526166.

Hotel NEO Dipatiukur - www.agoda.com
Hotel NEO Dipatiukur – www.agoda.com

[1] Sari, Candra Nila, dkk. 2016. Pengembangan Fasilitas Wisata Berdasarkan Preferensi Pengunjung di Wana Wisata Situ Cisanti Kabupaten Bandung. Jurnal Manajemen Resort dan Leisure Indonesia, Vol. 13(2): 15-35.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan