Homestay Pak Budi Pujon Kidul, Alternatif Oke Dekat Coban Rondo & Coban Sumber Pitu




Homestay Pak Budi, kamar
Homestay Pak Budi, kamar

Pujon merupakan sebuah kecamatan yang masuk wilayah administrasi Kabupaten , yang letaknya berada di sebelah barat . Kecamatan tersebut terkenal dengan produksi susu dan keindahan alamnya.

Salah satu yang membuat lanskap Pujon menarik adalah lokasinya yang berada di lereng pegunungan. Selain itu, kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Blitar ini memiliki banyak air terjun yang keindahannya tidak dapat lagi dinafikan.

Setidaknya, ada empat air terjun yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berada di Pujon. Pertama adalah Coban Rondo, yang sejak lama memang telah menjadi ikon wisata di Pujon, bahkan Batu. Kedua, Coban Sumber Pitu, dengan menambah sedikit unsur petualangan, karena harus menjelajah hutan, Anda bisa menikmati keelokan air terjun yang satu ini. Terakhir, ada Coban Kodok dan Kembar, yang baru dibuka, sehingga keindahannya belum diketahui banyak orang.

Bila Anda berasal dari luar daerah dan tertarik untuk mengunjungi air terjun tersebut, Anda bisa menginap terlebih dahulu di salah satu penginapan yang ada di Batu atau Pujon. Nah, jika Anda ingin menginap di Pujon agar jaraknya dekat, Anda bisa mempertimbangkan Pak Budi Pujon Kidul yang berada di Dusun Krajan RT 08/RW 02, Pujon Kidul, Kabupaten Malang.

Homestay Pak Budi, ruang tamu
Homestay Pak Budi, ruang tamu

Setelah lelah mengunjungi banyak coban, Anda bisa mengunjungi Cafe Sawah Pujon yang jaraknya hanya sekitar 3 km dari . Nah, untuk menghabiskan malam Anda, Gunung Banyak merupakan tempat yang tepat, karena Anda bisa menikmati keindahan lampu Kota Batu dari ketinggian.

Soal , Homestay Pak Budi Pujon Kidul hampir sama dengan penginapan lain yang ada di Pujon. Di penginapan tersebut, Anda bisa menemukan parkir untuk mobil atau motor, teras, ruang tamu, LED TV, mandi, shower panas dan dingin, dan sofa. Sementara, di tiap kamarnya, pengelola sudah menyiapkan ketel listrik, kopi dan teh, gantungan baju, tempat tidur yang nyaman, sprei, selimut, dan colokan listrik.

Jika Anda berniat untuk bermalam di Homestay Pak Budi, yang perlu Anda keluarkan tidak terlalu besar. Per malamnya, Anda hanya perlu membayar tarif sebesar Rp225.000 per kamar. Tarif tersebut tentunya dapat berubah kapan saja tergantung kebijakan pengelola.

Homestay Pak Budi, kamar mandi
Homestay Pak Budi, kamar mandi

Namun, sebelum memutuskan untuk menginap, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Pertama, pengelola melarang setiap pengunjung untuk membawa binatang peliharaan selama menginap. Selain itu, pengelola tidak menerima pembayaran menggunakan kartu kredit. Terakhir, check-in dilakukan minimal pukul 14.00 WIB sedangkan check-out maksimal pukul 12.00 WIB.

Apabila Anda tertarik untuk menginap di Homestay Pak Budi selama ke Pujon, Anda bisa memesannya terlebih dahulu melalui salah satu situs booking online. Selain itu, Anda juga bisa datang langsung ke yang telah dijelaskan sebelumnya.

Lihat Juga:   Info Tarif & Fasilitas Bungalow di Objek Wisata Darajat Pass Garut




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*