Grand Dian Brebes, Hotel Premium Harga Masuk Akal




Kamar Grand Dian Brebes - www.pegipegi.com
Kamar Grand Dian Brebes - www.pegipegi.com

Tidak cuma hasil pertanian, seperti bawang merah, serta telur asin, Brebes pun punya segudang keren yang dapat Anda jadikan alternatif . Masalah pun tidak perlu khawatir, karena kabupaten terluas kedua di Jawa Tengah ini juga sudah memiliki beberapa penginapan, seperti Grand Dian yang dikatakan punya setara hotel bintang tiga.

Sebelum membahas mengenai Grand Dian Hotel, kita kulik sedikit mengenai Brebes. Kabupaten ini memiliki luas sekitar 1,9 juta km2, menjadikannya sebagai kabupaten terluas di Jawa Tengah setelah Cilacap. Bersebelahan dengan Tegal di sisi timur, banyak yang akhirnya bilang bahwa kedua wilayah ini menyatu. Selain itu, Brebes juga berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Cilacap di selatan, serta Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Kuningan di sebelah barat.

Selama ini, Brebes memang lebih populer sebagai daerah pertanian. Bahkan, kabupaten ini terkenal sebagai penghasil bawang merah terbesar di Indonesia, dengan sudah berkembang sejak tahun 1950-an silam. Perkebunan bawang merah di Brebes sendiri menyebar di 11 kecamatan (dari total 17 kecamatan yang ada), yang akhirnya menjadi napas kehidupan masyarakat di sana.

Tidak cuma terkenal sebagai daerah hasil pertanian, Brebes ternyata juga punya beragam wisata eksotis yang dapat Anda jadikan spot liburan. Untuk mereka yang suka dengan suasana perkebunan, bisa langsung meluncur ke Agrowisata Kaligua. Ini adalah perkebunan teh dengan pemandangan hijau dan udara yang segar. Agrowisata Kaligua bisa ditemukan di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Brebes.

Masih bernuansa pemandangan alam, Anda pun bisa berkunjung ke Taman Kalibaya. Berada di wilayah Salem, Anda bisa melemparkan pandangan jauh ke segala penjuru di sejumlah spot gardu pandang yang dibuat cukup menarik. Anda bisa melakukan swafoto atau selfie di beberapa titik kece, seperti miniatur kincir angin atau replika bintang di ketinggian.

Untuk mereka yang tertarik dengan tantangan alam, salah satu spot yang direkomendasikan di Brebes adalah Ranto Canyon. Aliran sungai di tempat ini cukup deras, yang mengalir di antara dua tebing yang eksotik dan dijamin akan memberikan kesan mendalam bagi pengunjung. Di sini, wisatawan bisa sekadar berenang, cliff jumping, atau melakukan body rafting.

Masih banyak objek wisata kekinian yang dapat Anda sambangi saat melakukan kunjungan ke Brebes. Anda bisa berwisata ke gardu pandang Panenjoan Salem, menikmati relik berusia 175 tahun di Pabrik Gula Jatibarang, melihat keindahan Curug Rambukasang yang tersembunyi, berdecak kagum di Curug Putri, melihat spot Instagramable di Waduk Penjalin, hingga  menikmati lanskap Brebes di Bukit Baper.

Kolam Renang Grand Dian Brebes - www.traveloka.com
Kolam Renang Grand Dian Brebes – www.traveloka.com

Grand Dian Hotel

Nah, apabila Anda sudah memasukkan Brebes dalam list liburan Anda, Anda pun tidak perlu khawatir akan tempat bermalam. Pasalnya, meski masih minim, namun masih ada akomodasi yang dapat Anda jadikan tempat menginap. Jika kebetulan bujet perjalanan Anda cukup besar dan ingin tidur di tempat yang mewah, Grand Dian Hotel bisa menjadi referensi yang menarik.

Anda bisa menemukan tempat inap ini di Jalan Jenderal Sudirman No. 20, Brebes, Jawa Tengah. Terletak di pusat kota, Grand Dian Hotel memiliki akses yang mudah ke berbagai spot populer di kota ini. Jika Anda bertolak dari Stasiun Brebes, Anda cukup menempuh jarak sejauh 54 meter untuk tiba di properti ini, sedangkan perjalanan dari Yogya Mall Brebes cuma 58 meter.

Apabila Anda hendak refreshing di Alun-Alun Brebes, cukup menempuh perjalanan sekitar 12 menit berjalan kaki dari penginapan, sedangkan waktu tempuh ke Rita Park Tegal berkisar 15 menit berkendara. Grand Dian Hotel pun cuma berselang 20 menit berkendara menuju Kota Tegal dan 18,95 km menuju Stasiun Ketanggungan.

Menurut ulasan para tamu yang pernah singgah di tempat ini, Grand Dian Hotel dikatakan sebagai akomodasi yang cukup lumayan untuk di daerah kecil seperti Brebes. Akomodasi ini cukup representatif sebagai tempat beristirahat, punya dan mandi yang bersih, area parkir yang luas, serta lokasi yang mudah dijangkau. Selain itu, penginapan ini pun sudah didukung fasilitas yang tergolong mewah, termasuk kolam renang.

Fasilitas Grand Dian Hotel

Dilansir dari situs resminya, Grand Dian Hotel dikatakan sebagai sebuah hunian yang nyaman, bersih, dan desain yang minimalis. Grand Dian Hotel Brebes menawarkan pelayanan yang istimewa dan fasilitas yang akan membuat pengalaman menginap Anda tidak terlupakan, seperti akses Wi-Fi gratis di semua kamar, TV, AC, restoran, layanan kebersihan, resepsionis yang ramah, akses Wi-Fi di tempat umum, serta beberapa fasilitas yang lainnya.

Sebagai tempat bermalam, setidaknya pengelola sudah menyiapkan empat tipe kamar yang dapat dipilih para tamu. Kamar Deluxe hadir dalam 84 unit, masing-masing seluas 21 m2, dan sudah dilengkapi akses internet, ranjang double atau twin, kettle listrik, coffee/tea maker, LED TV 40 inch plus channel internasional, AC, safe deposit box, dan writing table. 

Sementara, Kamar Junior tersedia sebanyak 8 unit, masing-masing seluas 40 m2, dan sudah dilengkapi dengan akses internet, kettle listrik, coffee/tea maker, LED TV 43 inch plus channel internasional, AC, safe deposit box, writing table, hair dryer, hingga mini bar. Terakhir, Kamar Executive Suite, punya fasilitas seperti akses internet, ranjang double atau twin, kettle listrik, coffee/tea maker, LED TV 40 inch plus channel internasional, AC, safe deposit box, dan writing table.

Restoran Grand Dian Brebes - www.agoda.com
Restoran Grand Dian Brebes – www.agoda.com

Grand Dian Hotel

Tipe KamarTarif per Malam
Standard RoomRp450.000
Deluxe RoomRp500.000
Junior RoomRp900.000
Executive Suite RoomRp1.200.000

Harga sewa kamar Grand Dian Hotel di atas kami rangkum dari situs resmi penginapan yang bersangkutan. Biaya sewa kamar Grand Dian Hotel tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung tanggal pemesanan Anda. Jika berminat, bisa via situs resmi hotel, online travel agent, atau nomor telepon (0283) 4514111.

Lihat Juga:   Info Terbaru Hotel Melati Murah di Kendal, Jawa Tengah




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan