Pilihan dan Tarif Penginapan di Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark




Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark (sumber: agoda)
Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark (sumber: agoda)

Ciwidey merupakan daerah di Kabupaten Bandung, dan memiliki banyak potensi wisata alam, di antaranya Kawah Putih, Situ Patenggang, Ranca Upas, Cimanggu Hot Spring, dan Ciwalini Hot Spring.[1] Nah, bagi Anda yang merencanakan liburan keluarga untuk mengeksplorasi spot wisata tersebut lebih dari sehari, Anda bisa menginap di Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark. Penginapan ini menawarkan fasilitas lengkap dengan harga sewa kamar mulai ratusan ribu rupiah per malam.

Fasilitas Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark

Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark terletak di Jl. Barutunggul KM 17, Ciwidey, Alamendah, Kec. Rancabali, Bandung, dan berselang delapan menit menuju Kawah Putih menggunakan kendaraan bermotor. Sementara itu, dari akomodasi menuju Ranca Upas, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar empat menit berkendara.

Mengusung konsep hunian yang asri dan tersembunyi di daerah perbukitan, hampir semua bangunan yang ada di Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark dikelilingi taman yang luas dengan pepohonan rindang. Sekilas, Anda akan melihat sebuah tempat inap di tengah hutan kecil.

Area parkirnya berada di depan resort dan terbagi menjadi dua bagian, yakni khusus karyawan dan penginapan. Ada juga tempat parkir untuk para pengunjung yang hanya singgah ke resort untuk berwisata dalam waktu kurang dari 24 jam. Mengusung konsep semi indoor, Anda bisa memilih untuk meletakkan kendaraan di area terbuka atau di ruang tertutup.

Resort Ciwidey Valley Hot Spring (sumber: resortciwidey.com)
Resort Ciwidey Valley Hot Spring (sumber: resortciwidey.com)

Terbagi menjadi beberapa bagian, tempat ini tidak hanya berisi bangunan untuk menginap, tetapi juga area bermain dan belajar. Untuk Anda yang membawa keluarga, termasuk anak-anak, ajaklah mereka ke pusat resort. Di tempat ini, Anda akan menemukan hot spring waterpark dengan banyak permainan anak.

Ada khusus untuk anak dengan waterboom, kolam renang dewasa, kolam berendam anak, kolam berendam orang dewasa, dan pemandian alam yang berbentuk seperti sungai. Kolam renang adalah kolam dengan air dingin, sementara kolam berendam adalah kolam dengan air hangat.

Lihat Juga:   Riche Hotel, Penginapan Zaman Kolonial di Dekat Toko Oen, Malang

Setiap kolam dipisahkan dengan dinding, jalan setapak, dan jembatan kayu. Ada juga taman yang mengelilingi kolam, sehingga hawa di tempat ini sejuk dengan udara yang segar. Khusus untuk kolam anak, terdapat patung dinosaurus dan spot berfoto. Ada juga tempat bersantai dan berjemur di pinggir kolam dengan bangku kayu dan kursi payung.

Setelah Anda puas menghabiskan waktu bermain air bersama keluarga, Anda bisa mengajak mereka untuk menikmati keindahan alam sekitar. Terdapat kebun buah dan sayur yang bisa menjadi salah satu media bagi anak-anak untuk mengenal aneka tumbuhan yang bisa dimakan. Sambil menunggu anak-anak bermain, Anda bisa bersantai di gubuk atau gazebo sekitar. Memang, hampir di setiap sudut area Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark dibangun tempat khusus untuk bersantai.

Fasilitas umum lain yang ada di area ini adalah dan restoran. Mengusung konsep semi indoor dan semi tradisional, selain dijadikan sebagai tempat makan, beberapa pengunjung dapat berfoto di ruang ini. Untuk varian hidangannya sendiri beragam, Anda bisa memesan menu lokal khas Jawa Barat, Chinese food, atau Western food.

Restoran di Ciwidey Valley Resort Hot Spring (sumber: booking)
Restoran di Ciwidey Valley Resort Hot Spring (sumber: booking)

Sementara itu, penginapan di Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark ada tiga tipe, yakni kamar hotel, glamping, dan camping. Untuk lebih jelas mengenai varian akomodasi tersebut, Anda bisa melihat rincian berikut.

Tipe Penginapan Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark

  • Kamar hotel, merupakan tempat inap yang terletak di gedung dekat area berenang dengan konsep modern. Setiap kamar dibekali dengan balkon sebagai tempat bersantai pribadi. Sementara itu, bagian dalam kamar difasilitasi dengan tempat tidur, lemari pakaian, AC, TV, dan set meja rias. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower air hangat dan kloset duduk.
  • Glamping, adalah penginapan yang ada di area perkebunan sayur, buah, dan taman. Ada dua jenis tenda yang bisa Anda pilih untuk glamping, yakni tenda berbentuk setengah lingkaran dan berbentuk kerucut. Setiap tenda memiliki teras sebagai tempat bersantai pribadi. Sementara itu, bagian dalamnya dibekali dengan tempat tidur, colokan listrik, lemari pakaian, TV, AC/fan, dan set meja rias. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower air hangat dan kloset duduk.
  • Camping, adalah salah satu pilihan yang menarik jika Anda ingin tidur di alam liar. ground di sini dikelilingi perkebunan dan hutan kecil. Selain itu, terdapat fasilitas umum yang bisa Anda pakai, yakni toilet dan tempat beribadah. Sementara itu, bagian dalam tenda dibekali dengan matras, colokan listrik, dan selimut.
Lihat Juga:   Apa Saja Ketentuan Check Out Hotel Lebih Awal?
Glamping di Ciwidey Valley Resort Hot Spring (sumber: mytrip123.com)
Glamping di Ciwidey Valley Resort Hot Spring (sumber: mytrip123.com)

Tarif Penginapan Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark

Tipe AkomodasiTarif per Malam
Superior Room (Kamar Hotel)Rp765.000
Standard Cottage (Kamar Hotel)Rp855.000
Family Ground (Glamping)Rp1.350.000
Deluxe Room (Kamar Hotel)Rp1.350.000
LIZ TOWER (Kamar Hotel)Rp1.800.000

Biaya sewa akomodasi Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark di atas telah kami rangkum dari website resminya. Harga sewa tiap penginapan tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi, melalui situs booking online, atau menghubungi pihak akomodasi di nomor (022) 85920222.

[1] Ramdani, Dadan & Dani Adiatma. 2018. Pengaruh Atraksi dan Motivasi Wisatawan terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan ke Kawasan Wisata Ciwidey dan Pangalengan. Jurnal Wacana Ekonomi Universitas Garut, Vol. 18(1): 60-65.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan